Cara Mengobati Batuk yang Disertai Flu Secara Alami

Sponsored Links
.
.

Cara Mengobati Batuk yang Disertai Flu Secara Alami. Datangnya musim hujan disambut suka cita oleh semua orang, setelah menghadapi musim kemarau yang cukup panjang di negara kita, guyuran hujan memberikan kesegaran bagi kita semua. Termasuk tanah sawah dan sungai yang mulai mengering. Tapi semakin deras dan rapat musim hujan ditanah air ternyata membawa dampak yang berbeda-beda bagi tiap wilayah ada yang mulai terkena banjir, tanah longsor dll. Dan dari semua itu yang paling diwaspadai adalah penyakit pancaroba contoh nya demam berdarah, diare, dan tentu saja flu dan batuk. Kedua penyakit ini tidak pandang bulu menyerang manusia dari muda, tua, lelaki dan perempuan, Lalu adakah mengobati batuk yang disertai flu. Ouwh tentu ada. Karena itulah yang akan saya bahas disini.Cara Mengobati Batuk yang Disertai Flu Secara Alami
Memang langkah ini terdengar kuno karena sekarang sudah banyak sekali ditemukan atau diproduksi obat-obatan modern yang mudah sekali ditemukan dipasaran. Tapi apakah anda tahu jika obat-obatan jenis modern atau kimiawai bila dikonsumsi dalam jangka panjang dapat mempengaruhi kesehatan terutama kesehatan ginjal, dalam beberapa kasus bahkan menimbulkan ketergantungan dan serangan jantung. Ingin beralih ke pengobatan alami? langsung baca saja penjelasan lebih lengkapnya beriku ini.
  

Mengobati Batuk yang Disertai Flu


  • Buang ingus
    Terdengar sederhana sekali bukan? Tapi ketika hidung kita dipenuhi dengan ingus yang mengandung banyak virus ini segera keluarkan secara pelan - pelan dan bertahap, hal ini membantu anda membuang virus dan bakteri yang ada dalam tubuh. Ingus juga adalah yang menyebabkan tenggorokan gatal penyebab batuk.
      
  • Gunakan larutan garam
    Larutan garam mampu memabantu mengatasi lendir - lendir yang menyangkut pada tenggorokan anda ketika anda mengalami batuk, larutan garam ini juga membantu mengatasi hidung tersumbat saat anda pilek. Cara memebuatnya campurkan 1/2 sendok teh garam dan 1/4 sendok teh baking soda lalu campur pada satu gelas air hangat. semprotkan larutan ini kedalam hidung, atau gunakan untuk kumur. Larutan gambar ini dipercaya mampu menghilangkan partikel virus dan bakteri.
      
  • Jus dari buah vitamin C
    Kandungan vitamin C sangat dibuutuhkan oleh tubuh ketika ada serangan virus bakteri menyerang tubuh untuk meningkatkan antibody dan tubuh mampu mengusir virus flu penyebab batuk dan pilek tersebut. Buah yang biasa digunakanyakni  tomat, jambu biji, jeruk ddan lain-lain. Bikinlah jus tanpa gula tanpa es batu. Minum secara rutin sampai flu dan batuk mereda.
      
  • Ramuan jahe
    Ramuan ini khusus bagi anda yang mengalami batuk yang cukup parah ketika flu menyerang. Ramuan jahe, yap karena selain bahan utama jahe saya akan menggunakan kunyit, jeruk nipis dan madu.  Caranya, siapkan satu sdm air jahe, air perasan kunyit 3 sdm, air perasan jeruk nipis 1 sdm dan madu. Campurkan semua bahan ini dua kali sehari sampai batuk berdahak anda mereda. Masih dengan jahe tapi campuran kedua kita akan menggunakan kencur. Metodenya, cuci dan kupas kedua bahan, lalu parut. Satukan hasil kedua parutan kemudian rebus bersama air hingga mendidih. Minum ketika kondisi air ramuan ini masih hangat.
      
  • Jahe dan Sirih
    So jahe memang sangat ampuh menghilangkan batuk anda. Bahannya adalah menggunakan jahe plus sirih, ramuan ini cocok untuk batuk berdahak. Langkahnya, kupas jahe lalu bikin pipih hancurkan gunakan benda keras. Lalu rebus bersama daun sirih dengan air 3 gelas, hingga mendidih, biarkan saja sampai air berkurang setengahnya. Tunggu air sampai hangat dan cocok untuk diminum. Minum sekali sehari sampai batuk menghilang.
Nah cara mengobati batuk yang disertai flu secara alami ini cukup mudah bukan? Dan yang terpenting adalah tidak ada efek samping seperti obat kimia. Selamat mencobanya, 
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive