Cara Menyembuhkan Penyakit Herpes dan Penyebabnya

Sponsored Links
.
Menyembuhkan Penyakit Herpes dan Penyebabnya. Salah satu penyakit kulit luar yang dapat menular dan sering sekali terjadi pada manusia adalah Herpes. Herpes ini disebabkan oleh inveksi yang disebabkan oleh virus.herpes sendiri termasuk dalam radang kulit yang mengalami penggelembungan secara berkelompok. Dan jika gelembung air ini pecah dan terkena pada seseorang maka orang tersebut akan tertular herpes. 
Menyembuhkan Penyakit Herpes dan Penyebabnya

Herpes sendiri terbagi menjadi dua yaitu herpes zoster dan herpes kulit. Herpes Zoster adalah herpes yang menyerang pada organ intim manusia dan juga salah satu termasuk penyakit kelamin menular. Disini saya akan membahas Penyakit Herpes dan Penyebabnya, sedangkan herpes yang akan saya bahas adalah herpes kulit. 
  

Penyebab Penyakit Herpes

Penyebab utama dari terutama herpes kulit adalah virus. Virus ini memiliki nama Varicella-zoster yang terbawa dari penyakit cacar, ketika manusia terkena penyakit cacar dan sembuh. Virus tersebut umumnya menetap pada tubuh manusia dan menjadi tidak aktif. Kemudian akan aktif kembali ketika manusia mengalami penurunan daya tahan tubuh, virus varicella akan beranak pinak dan menyebar melalui saraf tepi menuju kulit dan akhirnya menyebabkan penyakit herpes. 

Penyakit herpes sendiri memiliki beberapa ciri awal, biasanya penderita akan menderita demam diawal lalu akan muncul ruam serta gelembung - gelembung berkelompok menyerupai cacar air, dan beberapa ciri lainnya. Sekarang kita sudah tahu Penyakit Herpes dan Penyebabnya, kita lanjutkan pada cara penyembuhan penyakit ini yu simak penjelasan berikut.
  

Menyembuhakan Penyakit Herpes

Resep pertama, menggunakan daun gude 
daun gude ini ternyata cukup manjur kita gunakan untuk mengobati penyakit herpes. caranya adalah dengan. Caranya, ambil beberapa lembar daun gude lalu tumbuk sampai halus. Gunakan hasil tumbukan ini untuk mengompres area yang luka dan kencangkan menggunakan kasa. Ganti daun gude 2 - 3 kali sehari.

Menggunakan daun waru landak
Selain menggunakan waru landak ini, kita akan menggunakan bahan tambahan air tajin agar lebih berkhasiat. Tahapanya, ambil daun waru landak beberapa lembar, lalu keringkan, jika sudah kering tumbuk sampai halus dan menjadi serbuk. Seduh serbuk tersebut dengan menggunakan air tajin yang sudah mendidih, biarkan dingin lalu oleskan pada area yang terkena herpes.

Menggunakan teh hijau
Penggunaan teh hijau selain bias membantu diet dan menyehatkan tubuh juga bisa gunakan sebagai penyembuh herpes, caranya cukup gunakan ampas dari teh hijau yang sudah diseduh, tempelkan pada luka herpes anda kurang lebih selama 30 menit agar lebih maksimal. Ulangi sampai sembuh.
  
Nah gimana cara alami mengobati herpes diatas mudah bukan? Sekarang kita sudah tahu Penyakit Herpes dan Penyebabnya dan juga cara mengobatinya. Dibawah kita lanjutkan cara mencegah agar tak mudah menular dan menjalar. 

  • Hindarkan menggaruk herpes, baik itu menggaruk langsung ataupun menggaruk dengan kain ataupun handuk
  • Beristirahat cukup agar daya tahan tubuh membaik, dan penyakit herpes ini cepat menghilang.
  • Menjaga pola makan bergizi, agar tubuh kita kuat, daya tahan tubuh pun kuat, herpes pun enggan kembali.
Lengkap sudah ilmu menyembuhkan penyakit herpes dan penyebabnya, cara mengobatinya dan juga cara pencegahan supaya tak menular dan merambat. Ada mitos yang mengatakan bahwa jika herpes sampai melingkari tubuh si penderita akan membuatnya meninggal dunia, itu hanyalah mitos.

Dalam dunia kesehatan belum ada orang yang meniggal karena herpes kulit. tapi jika bicara soal herpes genital, penyakit ini sangat berbahaya jika kita tidak segera mengobatinya karena virus akan menyebar melalui organ dalam dan membahayakan organ dalam kita. Sekian pembahasan tentang herpes diatas, semoga bermanfaat dan terima kasih. 
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive