Loading...

Jangan Menganggap Sepele Gatah Pepaya, Ternyata Banyak Khasiat Dan Kegunaannya

Sponsored Links
Loading...
Loading...

Siapa yg tidak mengerti buah pepaya? Iya buah tropis itu tumbuh subur di Indonesia dan pasti bukan sekedar murah pepaya mudah didapat dimana-mana. Pepaya yaitu buah yang memiliki sangatlah banyak faedah dari daun hingga buahnya tak terkecuali getah buahnya. 

Didalam getah pepaya ada enzim protease yaitu papain dan kimopapain, selain itu semakin lebih 50 asam amino terdapat didalamnya. Dari kandungan zat-zat baik didalamnya getah buah pepaya kenyataannya memiliki bermacam faedah loh. Kurang lebih apa saja sih kemanfaatannya : 

1. Mengobati tumit kaki pecah-pecah 

Tumit kaki pecah-pecah yaitu permasalahan yang sering sekali hampiri terutama saat musim kemarau tiba. Iya, cuaca yang panas buat kulit cepat kehilangan kelembapannya sampai mengakibatkan ada pecah-pecah di tumit kaki. Yang tentu tidak ada yang kehendaki tumit kaki pecah-pecah dan kering. Lalu bagaimana mengatasinya? 

Siapkan saja buah pepaya. Dengan bersihkan bersih pepaya lantas toreh atau gores permukaan kulit buah pepaya tunggu hingga getahnya keluar. Lantas berikanlah pada kaki yang pecah-pecah ataupun kering. Tunggu 10-15 menit, bersihkan dan keringkan. Cukup gampang bukan kerjakan sekali dalam satu hari yaa. 

2. Menyingkirkan jerawat 

Problematika jerawat juga tidak kalah ramai menempa sebagian besar kelompok muda terutama wanita. Banyak langkah untuk mengusir jerawat dari muka kita salah satunya melalui langkah alami yaitu getah buah pepaya. Belum banyak yang tahu kalu getah buah pepaya memiliki faedah yang hebat. Lalu bagaimanakah langkahnya pengaplikasiannya? 

Tersebut langkah-langkahnya : 

Bersihkan muka lebih dahulu agar muka lepas dari bakteri penyumbat pori-pori 
Berikan getah pepaya menggunakan kapas di ruang muka yang berjerawat 
Diamkan sampai getah ini jadi kering dan Bersihkan dengan air hangat untuk mengangkat sisa getah yang ada di wajah 
Lakukan dengan cara teratur hingga jerawat ini hilang. 

3. Singkirkan bekas kulit terbakar 

Tips itu mungkin saja saja akan bermanfaat apabila anda, maupun kerabat dekat anda alami luka bakar ringan. Luka bakar ringan yang disebut tidak cuma luka yang ada diarea v*ital seperti leher, muka atau anggota utama yang lain dan pasti luka ringan itu masih tetap bisa di tangani sendiri. 

Langkahnya cukup mudah kok hanya siapkan pepaya muda lalu bersihkan, gores-gores permukaan kulitnya hingga getahnya keluar. Kasih getah itu pada luka. Nah, tunggu terlebih mulai sekarang ini yuk jangan sampai anggap sepele si getah pepaya itu.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...