Loading...

Kenali Penyebab Dan Gejala Asam Lambung Naik Sejak Dini , Baca Sebelum Terlambat

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Orang yang mengalami asam labung biasanya merasakan begah di perut. Apabila anda alami begah hingga merasakan ada gas yang keluar lewat kerongkongan sedangkan perut anda merasa tak nyaman, kemungkinan besar asam lambung anda naik. Orang biasanya tak dapat membedakan pada pemicu asam lambung naik dengan sakit maag. Walau keduanya mempunyai tanda-tanda yang nyaris sama namun tetap memiliki perbedaan. Anda dapat teliti bahasan lebih lengkap dilink tersebut untuk gejala asam lambung.

penyebab asam lambung
Apa Penyebab Asam Lambung?
Asam lambung naik atau yang dalam dunia medis di kenal dengan arti Gastro Esophageal Reflux Disease (GERD) adalah kondisi naiknya asam lambung karena ada masalah di Lambung. Arti naiknya asam lambung hingga ke kerongkongan ini disebut reflux. Hal semacam ini dikarenakan lambung alami iritasi yang mengakibatkan banyak produksi asam lambung hingga kadar cairan asam dalam saluran pencernaan jadi berlebih serta tak seimbang.

Perbedaan umum pada sakit maag dengan GERD yaitu naiknya asam lambung itu sampai ke kerongkongan bahkan hingga kemulut. Pada sakit maag keadaan itu tak terjadi tetapi hanya sakit perut/mual pada lambung saja. Ketidaksamaan yang lebih mencolok adalah GERD mengakibatkan perasaan sakit di dada sampai merasa seperti terbakar.

Penyebab asam lambung naik ini biasanya berbeda-beda setiap orang, aspek gaya hidup serta kondisi lingkungan cukup memengaruhi kesehatan lambung. Butuh anda kenali juga penyakit ini biasanya meraih puncaknya saat anda berumur pada 35 – 40 th.. Pada usia tersebut produksi air liur yang berfungsi untuk menetralkan kadar pH pada kerongkongan mulai menyusut. Karena pengontrol pH cairan asam alami dalam tubuh mulai menyusut menyebabkan asam lambung kerap naik serta menggangu kesehatan penderitanya.

Polusi udara juga adalah penyebab asam lambung yang sering berlangsung. Bila anda seseorang perokok, saya sarankan untuk hentikan aktivitas tersebut . Anda juga harus membiasakan untuk memakai masker bila ada di daerah yang hawa nya tak demikian bersih. Penyebab lain yang kadang tak anda sadari yaitu terlalu banyak makan/jadwal makannya tak teratur serta tidur setelah makan.
Saya perlu mengingatkan pada anda bahwa aktifitas tidur setelah makan adalah kegiatan yg tidak disarankan. Tidur kurang dari 2 – 3 jam setelah makan merupakan faktor penyebab naiknya asam lambung yg tidak disadari oleh beberapa orang. Sebagian jenis makanan juga merupakaan penyebab asam lambung naik. Saya sarankan untuk mengurangi sebagian makanan dibawah ini bila anda sering rasakan perih di dada serta mual.

A. Gorengan
Apablia anda penggemar berat gorengan, anda perlu berpikir lagi bila anda termasuk sering mengalami asam lambung. Kandungan lenak jenuh yang ada pada gorengan bisa menyebabkan kambuhnya asam lambung. Lebih baik konsumsi makanan yang di rebus karena selain mengurangi lemak jenuh/cholesterol, makanan yan di rebus lebih aman serta sehat untuk di konsumsi.

B. Minuman Bersoda
Minuman bersoda populer tak bersahabat dengan lambung, terlebih untuk orang yg tidak mempunyai lambung yang sehat. Minuman bersoda ini mengandung karbon yang bisa meningkatkan kadar asam pada lambung yang menyebabkan GRED.

C. Tomat
Tomat memang banyak memiliki manfaat untuk khasus yang lain. Sayangnya tomat tak terlampau bersahabat dengan lambung yang mempunyai kisah lambung tidak sehat. Tomat mempunyai kandungan asam yang tinggi hingga menyebabkan kambuhnya asam lambung.

D. Makanan/minuman/buah-buahan yang Asam
Makanan/minuman penyebab asam lambung yang sebaiknya anda jauhi adalah makanan yang terasa asam. Suatu hal yang asam apabila dikonsumsi saat sakit lambung bikin kadar keasaman pada lambung tak seimbang. Misal paling sederhana adalah es jeruk nipis, anda butuh menghindari minuman jeruk nipis saat asam lambung anda naik.

Berhubung banyak penyebab yang menyebabkan asam lambung naik, mulai saat ini mulailah hidup yang lebih berkualitas serta pilih makanan yang pas untuk melindungi tingkat pH didalam lambung.

Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...