LUAR BIASA"APAKAH ANDA MENDERITA PENYAKIT MAAG,TENANG GUYS!!INI SOLUSINYA BUAT KAMU{SEMBUHKAN MAAG DENGAN TEMPE}

Sponsored Links
.
.

Maag banyak dihadapi oleh orang-orang yang jika tak teratasi dengan baik dapat menjadi kritis. Namun nyatanya ada cara gampang untuk mengatasinya yaitu dengan mengonsumsi tempe. ”Tempe dapat menangani penyakit maag, benar itu, ” ujar dr Samuel Oentoro, MS, SpGK, sebagai ahli gizi klinik FKUI-RSCM.

dr Samuel menjelaskan hal ini karena tempe memiliki kandungan protein yang bagus dan senyawa anti inflamasi (anti peradangan). Protein yang terdapat didalam tempe telah siap untuk diserap tubuh karena ia telah terlebih dahulu dicerna oleh kapang (jamur) yang ada di tempe.

“Biasanya protein utuh mesti diolah terlebih dulu jadi partikel-partikel yang lebih kecil supaya gampang diserap, namun pada tempe protein itu telah diolah oleh kapang, ” ungkapnya.

Kapang (jamur) yang dihasilkan oleh ragi tempe dapat mengubah protein kompleks kacang kedelai lantaran ada beberapa pergantian kimia pada protein, karbohidrat serta lemak. Serta kulit kedelai yang keras jadi lebih lembek hingga memudahkan perut untuk mengolah.

Selain itu tempe juga di ketahui dapat memperbaiki saluran pencernaan yang rusak dan menangani masalah lambung yang umumnya terkena oleh pasien maag. Hal ini lantaran tempe dapat memberi kenyamanan di lambung.

“Tempe adalah pangan fungsional atau makanan yang dikonsumsi keseharian, karena itu tidak ada batasan asupan atau dosis, ” tutur dokter yang juga berpraktik di Semanggi Spesialist Clinic.

Satu diantara penyebabnya sakit maag yaitu akibat gaya hidup yg tidak sehat seperti meninggalkan sarapan, pola makan yg tidak teratur atau kerap telat dan aspek stres akibat pekerjaan serta jalanan yang macet.

Aspek yang lain yang dapat mengakibatkan penyakit maag yaitu ada bakteri Helicobacter pylori yang dalam periode waktu panjang dapat mengakibatkan kerusakan beberapa sel didalam jaringan mukus lambung.

“Fungsi tempe untuk menangkap Helicobacter pylori dengan cara teori mungkin, namun dengan cara riset belum ada. Tetapi riset tentang tempe ini telah banyak dikerjakan, ” paparnya.

Bagaimana mengkonsumsinya?

Ada beberapa orang yang yakin, manfaat tempe bakal nampak bila dikonsumsi mentah. Boleh-boleh saja mengonsumsi tempe mentah namun bila menginginkan lebih steril semakin bagus bila dikukus, di rebus atau digoreng dengan sedikit minyak.

Bahan baku paling utama tempe yaitu kedelai yang mana proteinnya yang tinggi di dalamnya yang memberi manfaat pada tubuh.

Menurut Food and Drugs Administration AS, sehari-hari tubuh butuh mengonsumsi 25 gr protein dari kedelai yang setara dengan 125 gr tempe
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive