Punya Masalah dengan Bau Badan?? Yuk Tuntaskan Dengan 6 Daun Segar Berikut ini!

Sponsored Links
.
Rasa minder dan kurang percaya diri memang kerap kali dipicu oleh keberadaan bau badan yang tak sedap ini. Sehingga mau tidak mau, Tubuh selalu saja diselimuti oleh bau yang kurang enak setiap kali berada di tengah-tengah pertemuan. Apalagi jika sampai orang lain sedang mendekat untuk mengajak ngobrol dan bersenda gurau. Tentunya hal itu akan menjadi permasalahan runyam, dan bahkan akan menjadikan diri merasa malu jika sampai bau badan tercium oleh orang di sekitar.

Kondisi tubuh yang mengeluarkan bau tak sedap ini, juga dipicu oleh beberapa faktor yang perlu diperhatikan. Di antaranya karena faktor genetik, makanan tertentu seperti jengkol, petai, terlalu banyak minum minuman berkafein, alkohol, serta kurang menjaga kebersihan. Yang mana semuanya itu akan meningkatkan produksi kelenjar keringat yang tercampur dengan bakteri, Sehingga akan menimbulkan bau yang tidak sedap di tubuh.


Dalam mengatasi bau yang tak sedap ini, penggunaan Deodoran dan Body spray memang bisa diterapkan. Namun tahukah anda, Bahwa ada jenis dedaunan yang menyimpan kegunaan sebagai pengusir bau badan yang tak sedap. Sehingga anda pun bisa mengatasi munculnya bau yang menempel di tubuh dengan cukup mudah dan efektif.

Dan inilah 6 jenis dedaunan yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan bau badan tak sedap secara alami.

1. Daun Jambu Biji

Penggunaan daun jambu biji ini memang cukup manjur dalam menghilangkan bau tak sedap yang melekat di tubuh anda. Daun jambu biji disertai dengan kandungan hebat di dalamnya seperti Tanin, Vitamin, minyak Atsiri, Asam Guajaverin, Asam Oleanolat, yang semuanya itu juga cukup membantu untuk kebugaran tubuh.

Anda bisa menyiapkan beberapa helai daun jambu biji, kemudian menumbuknya hingga halus. Setelah itu direbus dan disajikan dalam bentuk minuman, minum secara rutin agar bau badan segera menghilang.

2. Daun Sirih

Sejak zaman dahulu kala, jenis daun ini memang dikenal sebagai penghilang bau badan yang melekat di tubuh. Cukup anda merebus 4 lembar daun sirih segar dengan 2 gelas air, Kemudian diamkan sampai air mendidih hingga air tersisa separuhnya. Kemudian diamkan sejenak dan gunakanlah sebagai minuman.

3. Daun Beluntas

Alasan yang menjadikan daun beluntas ini cukup kuat untuk mengeluarkan bau badan dari dalam tubuh, karena terdapat senyawa minyak Atsiri, Flavonoid, Tanin, dan Antibakteri, yang berguna untuk membasmi bau badan pada tubuh.

Sehingga anda bisa menyajikan daun beluntas ini untuk menu lalapan atau urap-urap di rumah anda. Bahkan jika anda bisa mengonsumsinya secara rutin, maka bau badan yang menyengat di tubuh akan hilang dengan mudah dan alami.

4. Daun Kemangi

Kandungan zat aktif dalam daun kemangi memang cukup ampuh untuk menghilangkan bau badan dari dalam tubuh. Oleh karena itu, anda bisa mengonsumsi daun segar ini dengan menjadikannya lalapan bersama menu hidangan yang siap untuk disajikan. Atau anda bisa juga merebusnya untuk menjadikannya minuman segar dalam menghilangkan bau badan.

5. Daun Singkong

Sering kali jenis daun singkong disajikan dengan aneka masakan, Baik itu berupa lalapan atau kulupan maupun sub. Tak luput dari situ, bahwa daun ini juga dikenal mampu untuk menghilangkan bau badan tak sedap dari dalam tubuh. Meskipun daun singkong ini agak sedikit pahit, akan tetapi jika sudah diolah rasanya pun juga cukup nikmat.

6. Daun Teh Hijau

Daun teh hijau memang diliputi dengan ragam kandungan senyawa di dalamnya. Di antaranya zat seng, antiseptik alami, minyak Atsiri dan zat Anti-bakteri. Yang mana juga berguna untuk menanggulangi permasalahan bau badan yang menempel di tubuh.

Siapkan saja 7 lembar daun segar ini dan rebuslah dengan 3 gelas air. Biarkan mendidih hingga air menjadi satu gelas, dan diamkan sejenak. Lalu minumlah secara rutin dan teratur agar bau badan di tubuh dapat dihilangkan secara maksimal.

Sumber : arbamedia.com
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive