Loading...

TERKETUKAH HATIMU UNTUK MEMBAGIKAN KISAH INI..!!! SUBAHANALLAH, BOCAH 7 TAHUN SUMBANGKAN UANG TABUNGANNYA UNTUK KEMASLAHATAN MASJID,

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Seorang anak berusia tujuh th. memberi seluruhnya uang tabungannya sebesar 20 dolar AS (Rp 270. 000) setelah mendengar masjid di dekat rumahnya di Pfugerville, Texas, AS dikotori, beberapa hari setelah serangan di Paris. 

Jack Swanson datang dengan ibunya Laura ke masjid ini setelah mendengar berita tentang vandalisme di masjid itu. Tidak ada kerusakan fisik di masjid itu namun biaya untuk bersihkan diprediksikan seputar 150 dolar AS (Rp 2 juta-an). 

Pengurus masjid Faisal Naeem mengemukakan pada BBC Indonesia " langkah Jack itu adalah sedekah untuk masjid " dan nilainya " bukan hanya 20 dolar AS namun 20 juta dolar AS untuk kami. " 

 " Langkah Jack itu bisa menunjukkan bagaimana nilai yang ditanamkan oleh orang tuanya, " lebih Faisal. 

Ia tak dapat mengatakan apakah insiden ini berkenaan dengan serangan di Paris, Perancis, Jumat (13/11/2015) lalu dengan korban 129 orang meninggal. 

Namun Faisal mengemukakan insiden vandalisme masjid ini tdk pernah berlangsung sejak masjid paling kecil di Austin, Texas, ini berdiri dalam hampir empat th. ini. 

Menyusul serangan di Paris, vandalisme berjalan di sebagian masjid di Amerika Serikat dan Kanada. 

Warga di Pfugerville sendiri banyak yang memberi dukungan dan sumbangan menyusul insiden Senin lalu, kata Faisal. 

Beberapa ratus orang bakal berkumpul di masjid ini sebagai 'langkah perlihatkan dukungan pada masjid dan lebih mengetahui satu sama lain', dalam gerakan yang diinisiasi oleh seseorang warga melalui Facebook, lebih Faisal. 

 " Itu semua menunjukkan warga seputar sangat peduli dan sama-sama mensupport, " paparnya. 

Sesaat, ibu Jack Swanson, Laura, mengemukakan menyusul pemberian sumbangan itu, teleponnya tak berhenti berdering. 

 " Saya bangun pagi ini dan saya memperoleh lebih dari 150 telephone dan biasaya saya hanya ditelpon orang satu kali, " kata Laura pada KVUE, 

Jack sendiri kata Laura, " Sangat suka lantaran beberapa orang tidak lagi sedih.  " 

 " Saya bangga pada usia tujuh th., ia menyentuh hati beberapa orang dengan ide besar dan berupaya untuk tahu mereka (orang-orang di sekelilingnya). " 

Hadiah iPad dari Komunitas Muslim Amerika 

Akun Facebook, Islamic Centre of Pflugerville membagi tulisan mahasiswa di Austin Kareem Abdi dengan tulisan, " Walau ada serangan oleh individu yg tidak bertanggungjawab pada satu diantara masjid lokal kami, seorang anak menyumbang 20 dolar waktu ia tengah menabung untuk beli iPad. " 

 " Subahanallah, anak itu bukan hanya menunjukkan karakter baik tetapi juga menunjukkan maksud Allah (SWT). Mashallah, untuk menyikapi kebaikan anak itu, saya ingin mendukung tanggapan Komunitas Muslim Amerika untuk mewujudkan keinginan anak itu memiliki iPad. " 

Mimpi Jack memiliki iPad terwujud setelah memperoleh kiriman dari Arsalan Iftikhar TheMuslimGuy. com yang menulis melalui akun Facebooknya, " Dear Jack,... Karena kemurahan hati dan kebaikan hatimu, inilah Apple iPad disertai terima kasih kami... Love... Komunitas Muslim Amerika. " 

Respon lain melalui account Facebook, Islamic Centre of Pfugerville, termasuk juga dari Amanda Robbins yang bertanya, " Apakah Anda perlu bantuan untuk membersihkan (masjid)?... Saya ingin membantu. " 

Sementara Victoria Rainone menulis, " Saya sangatlah sedih, Anda harus lewat ini semua. Saya tak mempunyai tawaran lain kecuali menawarkan Anda untuk datang ke rumah saya kapanpun. "

***
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...