Ternyata Gula Merah memiliki Khasiat Mengagumkan bagi Kesehatan (Khususnya Untuk Wanita)

Sponsored Links
.


Gula merah atau gula sering kali dipakai sebagai pemanis pada masakan jawa, isian kue tradisional ataupun sebagai pemetral rasa manis pada jamu tradisional. Gula merah dikenal sebagai gula yang mempunyai rasa manis khas. Tidak hanya itu saja, gula merah juga di kenal juga sebagai salah satu gula yang mempunyai segudang manfaat mengagumkan untuk kesehatan tubuh.

meski gula merah alami mempunyai harga lebih mahal dari pada gula pasir, hal semacam ini telah sesuai dengan manfaat dan khasiat dari gula merah tersebut . Dalam gula merah diakui memiliki kandungan sebagian nutrisi dan vitamin baik yang diperlukan tubuh. Dan inilah beberapa manfaat dari gula merah untuk kesehatan.



1. Mencegah Anemia

Sebagai sumber zat besi yang baik, gula merah sangatlah dipercaya dapat menangani permasalahan kurang darah maupun anemia. Mengkonsumsi gula merah setidaknya 1 gr setiap hari dapat bantu Anda dapatkan tubuh sehat dan jauh dari masalah anemia.

2. Mencegah Asma

Beberapa study merekomendasikan supaya penderita asma mengkonsumsi gula merah alami untuk menangani sakitnya. Sifat anti alergi yang ada pada gula merah jadi salah satu dasar mengapa gula tradisional ini disebutkan dapat menghindar bahkan juga mengobati penyakit asma.


3. Mencegah dan Mengobati Jerawat

Anda mempunyai permasalahan jerawat membandel yang sulit untuk di atasi? Bila iya, coba untuk memakai gula merah juga sebagai masker maupun mengkonsumsinya dengan teratur sehari-hari. Sebagian nutrisi yang terdapat pada gula merah sangatlah diakui dapat menangani serta menghindar munculnya jerawat di wajah ataupun tubuh.

4. Meredakan Nyeri Saat Menstruasi

Permasalahan bulanan yang kerapkali dihadapi oleh wanita yaitu nyeri waktu datang bulan. Untuk meredakan nyeri ini, Anda dapat memakai gula merah. Makan sedikit gula merah utuh lantas istirahatlah. Perlahan-lahan, nyeri lantaran menstruasi bakal menyusut. Supaya nyeri lebih cepat reda, Anda dapat bikin ramuan dari gula merah serta kunyit. Parut kunyit 2 rimpang, peras serta campur dengan satu gelas air. Masak air berbarengan 20 gr gula merah sampai mendidih. Tunggulah pati kunyit mengendap lantas minum ramuan kunyit ini.

5. Mengatasi Masalah Pencernaan

Untuk mempunyai sistem pencernaan yang sehat, coba ubah gula pasir pada minuman sehari-hari Anda dengan gula merah. Cara ini akan membantu Anda dapatkan sistem pencernaan yang sehat dan terawat.

Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive