(((((( Ternyata Sarang Lebah Memiliki Manfaat Luar Biasa )))))) BANTU SHARE INFO INI

Sponsored Links
.

mendengar sebutan lebah pasti yang ada dipikiran kita pertama kalinya yaitu hewan penyengat yang populer dengan madunya yang manis alami, seperti yang kita kenali banyak dipakai di bagian kesehatan ataupun juga sebagai kombinasi makan atau minuman sehari-hari. Tetapi, bukan sekedar madunya yang sangatlah bermanfaat tetapi lebah tersebut juga sangatlah menolong dunia medis dalam lakukan beragam teraphy. 

Namun saya akan mengulas perihal sarang lebah tersebut atau propolis, propolis lebah yaitu bahan resin (damar) yang dihimpun oleh lebah dari pucuk muda serta kulit pohon-pohon. Propolis adalah bahan yang lengket dari tumbuh-tumbuhan. Lebah memakai bahan itu untuk menutupi lubang atau celah dalam sarang mereka. Propolis adalah semen asli atau bahan bangunan yang memberi perlindungan pada lebah dari kerancuan luar pada saat lebah tinggal dalam sarang mereka. Ditempat saya sendiri, beberapa besar orang-orangnya memanglah sukai konsumsi sarang lebah atau telurnya lantaran dikira mempunyai vitamin yang tinggi, umumnya mereka membuatnya juga sebagai lauk pauk mereka, serta langkah mereka mengolahnya seperti memasak pepes atau merebus sesuai sama selera mereka semasing. 

Propolis memiliki kandungan bermacam vitamin serta mineral yang berguna juga sebagai antioksidan seperti bioflavanoid (type senyawa yang biasanya di dapatkan didalam buah-buahan, sayuran, anggur serta benih. Bioflavanoid Diketemukan pada tahun 1935 oleh “father of vitamin” Dr Albert Szent-Gyorgyi serta Hungaria, orang pertama yang mengekstrak Citrin sesudah temukan vitamin C dari buah Lemon). Dari hasil penelitian tunjukkan bahwa dari 8 juta type serangga, cuma lebah yang mempunyai zat imunitas yang susah ditembus bakteri. 

Untuk melindungi supaya sarang, koloni telur, serta larva lebah di dalamnya terus steril dan telur bisa menetes sempurna, lebah menghasilkan PROPOLIS. Sarang lebah atau Porpolis juga adalah antibiotik alami yang bisa menolong melawan penyakit, yang dapat berguna membuat perlindungan kita dari beragam virus, mengontrol radikal bebas yang bisa mengakibatkan kanker. Kandungan yang ada pada Sarang lebah atau propolis : Berdasar pada analisa kim*ia, Sarang lebah kaya senyawa yang berbentuk antibiotic, juga mempunyai susunan heksagonal yang prima, terbentuk dari zat lendir yang datang dari badan mereka sendiri. Sarang lebah atau Propolis memiliki kandungan protein (16 jenis asam amino bebas), yaitu vitamin A, B kompleks, C, D, E, Biotin, Bioflavanoid sendiri dapat memulihkan sistem kapilari, dan melakukan perbaikan kerapuhan serta kebocoran saluran darah. 

Dalam satu tetes propolis memiliki kandungan bioflavanoid yang setara dengan 500 buah jeruk. (wow luar biasaa!!) diprediksikan dari 200. 000 ekor lebah cuma dihasilkan 20 gr propolis dalam 1 tahun, Propolis dapat juga menguatkan serta mempercepat regenersi sel, hingga dapat bertindak juga sebagai penyembuh yang sangatlah luar umum. 

Manfaat serta manfaat dari Sarang lebah/Propolis : 

1. Juga sebagai Anti jamur, virus serta bakteri Virus berkembang biak dalam susunan protein, selama susunan itu tidak pecah jadi zat beresiko dari virus akan tidak membahayakan badan manusia. Susunan itu bisa bekerja membuat perlindungan lantaran pertolongan dari Bioflanoid. Propolis sensitive pada Staphyyococcus, Streptococcus, E. Coli, virus influenza, Herpes, H. Pilori, Salmonella typhosa. Propolis juga sensitive pada jamur sebagai penyebab penyakit kewanitaan (keputihan). 

2. Anti oksidan Pada seluruhnya sistem metabolisme badan, terlebih reaksi dengan oksigen akan membuat molekul-molekul yang kekurangan electron (tidak berpasangan) di kulit luarnya. Zat itu diberi nama radikal bebas (free radikal) yang sangatlah reaktif serta cendrung menyerang beberapa sel normal yang bisa memberi elektronnya. Bila hal itu teradi jadi sel normal bakal memberi elektronnya serta bakal jadi sel cacat. 
Apabila tidak di leburkan oleh sistem kekebalan badan, beberapa sel cacat akan mengakibatkan beragam jenis penyakit sesuai sama posisi di mana sel cacat itu ada missal di jantung jadi tidak tutup peluang akan mengakibatkan penyakit jantung. Demikian demikian sebaliknya bila berlangsung pada paru-paru akan mengakibatkan penyakit paru-paru sekian selanjutnya. Namun ada zat di alam yang suka-rela memberi elektronnya untuk menetralisir radikal bebas itu. Zat itu diberi nama anti oksidan alamiah serta satu diantaranya yang terdapat di dalam Propolis adalah Vitamin A, C, E dan enzim-enzim alamiah seperti Glutathion peroxydase (GPS), superoxida dismutate (SOD) serta katalase. 

3. Juga sebagai stimulator sistem imun Ketika sistem imun badan alami penurunan, misalnya pada pasien AI*DS, lantaran banyak berlangsung penghancuran limposit (T4-Cell), hingga pasien pada akhirnya meninngal disebabkan infeksi. Demikian dengan juga pasien Kanker biasanya mempunyai sistem imun yang lemah, disebabkan racun tumor serta teraphy sitostatika, radiasi atau pembedahan. Immuno Stimulator otomatis aktifkan kembali sistem imun yang rendah dengan tingkatkan tanggapan imun yang tidak khusus, diantaranya dengan perbanyak Limfo-T4. NK-cell serta makrofag distimulasi serta interleukin. Dampak akhir dari reaksi komplek ini yaitu zat asing yang bisa dikenali serta dihancurkan termasuk juga sel ; cacat, virus, serta bakteri. Peran Bioflavonoid dalam sistem itu yaitu tingkatkan kerja sistem imun dengan jalan peningkatkan kesibukan serta perbanyak Limfo-T serta Makrofag yang sangatlah bermanfaat dalam memusnahkan zat asing pada badan, seperti Jamur, Virus, Bakteri serta Sel bebas. 

4. Atherosclerosis Atherosklerosis yaitu pengapuran pembuluh darah oleh kolesterol yang terkontaminasi oleh radikal bebas. Kolesterol beberapa besar diangkut dari jaringan hati lewat pembuluh darah berbentuk LDL cholesterol. LDL cholesterol dioksidasi oleh radikal bebas yang ada di dalam pembuluh darah hingga terbentuk oksi-LDL. Oksi-LDL itu yang akan mengendap pada dinding pembuluh darah serta menyebabkan Atherosklerosis. Atherosklerosis yg tidak diobati bakal mengakibatkan beragam penyakit, seperti darah tinggi, jantung koroner serta stroke. 

5. Anti tumor Tumor yaitu sekumpulan sel cacat/bebas yang dengan cara mendadak jadi tidak teratasi, perbanyak diri dengan cara cepat serta terus-terusan. Kecacatan pada sel itu dikarenakan oleh menyusutnya anti oksidan badan membuat perlindungan sel dari serangan radikal bebas. 

6. Juga sebagai anti prostaglandin Hentikan kesibukan peradangan lewat cara menghalangi pengeluaran prostaglandin (hormone sebagai penyebab reaksi radang). Dampak itu yang bekerja pada kasus–kasus penyakit rheumatoid Artritis (radang sendi, asam urat), Nefritis dan sebagainya. 

7. Menolong sistem pergantian hati Cirrhosis Hepatitis yaitu penyakit yang tentang organ hati dengan tanda-tanda : o Matinya beberapa sel parenkim hati o Pembentukan dengan cara aktif jaringan ikat o Sistem pergantian sel hati terganggu. Propolis, menolong sistem pergantian sel hati supaya jalan baik serta tingkatkan sistem imun untuk mengonsumsi beberapa sel hati yang telah mati hingga bisa kurangi pembentukan jaringan ikat (jaringan parut). 

8. Diabetes mellitus Diabetes Melitus yaitu penyakit yang ditandai oleh peningkatkan kandungan gula dalam darah disebabkan produksi insulin yang alami penurunan. Propolis merangsang beberapa sel pancreas untuk aktif tingkatkan pengeluaran insulin hingga kandungan gula didalam darah bisa jadi normal. Propolis sensitive pada pilori yang mengakibatkan penyakit maag serta ulcus lambung (luka lambung), juga pada E. Coli (penyebab diare) serta Salmonella Typhosa (penyebab Typhus) 

9. Masalah saluran pencernaan Propolis sensitive pada pilori yang mengakibatkan penyakit maag serta ulcus lambung (luka lambung), juga pada E. Coli (penyebab diare) serta Salmonella Typhosa (penyebab Typhus) 

10. Masalah saluran pernapasan Propolis menolong sistem pertahannan badan untuk melawan penyakit saluran pernapasan kritis seperti TBC, membuat perlindungan sel paru dari rusaknya disebabkan radikal bebas. Propolis juga bertindak dalam penyembuhan Asma lantaran kemampuannya juga sebagai Bronchodilator (memperlebar Bronchus), menstabilkan tiang sel serta menghimpit pengeluaran Histamin. 

11. Penyakit jantung serta pembuluh darah Propolis bisa menangani dampak radikal bebas pada jantung, tingkatkan daya pompa jantung, menghindar kekakuan pembuluh darah (penyakit hipertensi), menghindar pembentukan Trombus (Stroke serta Jantung Koroner) 

12. Perawatan luka Bioflavanoid serta vitamin C yang terdapat didalamnya sangatlah bertindak untuk mengobati luka lewat cara mempercepat tumbuhnya jaringan baru. 

13. Anti stress Propolis dapat menghimpit saraf parasimpatis maksudnya supaya bisa mengekspresikan kesenangan serta menghimpit rasa takut, bikin santai, hingga bermanfaat untuk pasien masalah jiwa. 

Wah nyatanya lebah mempunyai manfaat yang sangatlah luar umum, dari mulai madu, penyengatnya, sarangnya, bahkan juga telur yang masih tetap melekat di sarangnya juga disebutkan mempunyai vitamin yang tinggi. Bila ada kekeliruan penulisan mohon di maklumi. Mudah-mudahan tulisan itu berguna untuk beberapa pembaca dan penulis tentunya 


Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive