Loading...

Wanita Wajib Baca Jika Yg Baca Lelaki Tolong Sampaikan Pada Wanita Anda,Mengerikan !! Ternyata Seperti Ini Efek Buruk Jika Memakai Pil KB ,Mohon Di Share Ke Teman Lainnya Agar Makin Banyak Yang Tahu !!

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Menggunakan pencegah keh4milan, Keluarga Berencana (KB), nyatanya menyimpan banyak dampak buruk pada kesehatan pengguna, baik KB suntik maupun pil KB. 


Seperti ditulis situs konsultasi kesehatan, klikdokter, KB suntik membuat susunan dari l3ndir r4h!m jadi tipis hingga h4!d sedikit, berc4k atau tidak h4!d sama sekali, perd4rahan tidak menentu, suntik4n harus dikerjakan oleh tenaga kesehatan dengan teratur, tidak melindungi dari PMS 

Penambahan berat tubuh, rambut rontok, tulang jadi keropos, kelainan metabolisme lemak, ketidakteraturan m3nstru4si termasuk juga menometr4ragi (biasanya sebagian bln. pertama) serta amen0rea (1 th. pertama). 

Apabila penggunaan suntikan KB dihentikan, siklus m3nstru4si yang teratur bisa kembali terjadi dalam waktu 6 bulan-1 tahun 

K0ntr4s3psi suntik4n KB 3 bln. meng4ndung l0ng-actingpr0gestin, yaitu Norestiteron enantat (NETEN) dengan nama dagang depomedroksi progesterone acetat (DPMA), 150 mg yang didapatkan setiap 3 bln.. 

H0rm0nal ini akan berperan sebagai alat pencegah keh4m!lan melalui langkah kerja mempengaruhi sistem h0rm0n didalam tubuh. 

Satu diantara resikonya dari h0rm0n itu yakni perd4r4han yg tidak teratur, mulai dari perd4r4han bercak atau flek sampai perd4rah4n yang berkepanjangan. 

Bahkan juga 70 % pengguna KB suntik dapat tdk m3ns. 

Setiap individu mempunyai respon yang tidak sama dalam penerimaan h0rm0n ini. D4rah itu datang dari p3luruh4n susunan dinding r4h!m seperti d4rah h4!d yang alami ketidakteraturan akibat dampak h0rm0n. 

Pil KB 
Manfaat KB suntik sama dengan Pil KB mencegah keh4mil4n melalui k4ndungan h0rm0n estr0gen dan prog3stin, dengan menghambat !ndung telur ber0vul4si atau melepas sel telur. 

Selain itu, pil bakal membuat sp3rm4 kesusahan mencapai sel telur atau menghalangi sel telur melekat pada susunan r4h!m. 

Namun, tahukah Anda resikonya pil KB untuk penggunanya? ditulis situs konsultasi kesehatan, alodokter, di bawah ini sebagian resiko resikonya yang bisa dipicu oleh penggunaan pil KB. 

Mual 
Reaksi ini peluang akan hilang dalam dua bln.. Coba untuk konsumsi bersama dengan makanan sebelumnya berpindah ke langkah k0ntr4s3psi lain. 

Sakit kepala serta rasa tdk nyaman pada p4yud4r4 
Dampak ini umumnya bakal merasa pada awal konsumsi pil KB. Apabila dampak itu tidak berkurang, pikirkan untuk bertukar merk obat atau langkah k0ntr4s3psi dan konsultasikan dengan dokter. 

Pend4r4han secara tiba-tiba diluar waktu h4!d 
Pemakai pil KB mungkin alami pend4r4han yang terjadi tanpa ada disangka, diluar waktu h4!d. 
Konsumsi pil KB dengan waktu yang sama sehari-hari kemungkinan bisa menolong meringankan. Namun apabila Anda terasa cemas atau tdk nyaman, tanyakan dengan dokter. 

Penambahan berat tubuh 
Walaupun termasuk resikonya yang tidak sering, sebagian wanita alami kenaikan berat tubuh badan. Hal ini umumnya terjadi lantaran penimbunan c4ir4n. 

Resikonya ini umumnya tidak berjalan lama dan berat tubuh dapat kembali normal sesudah beberapa waktu memakai pil KB. 

G4ir4h hubung4n suami istri yang menurun 
Bila alami hal ini, Anda bisa coba jenis pil KB yang tidak sama. Beberapa wanita bisa terbantu apabila memakai pil yang mengandung h0rm0n andr0gen. 
Bila hal itu tidak berhasil, ubah cara k0ntr4s3psi Anda. 

Pergantian situasi hati yang terjadi secara mendadak 
Apabila tak ada hal lain yang mengakibatkan hal itu dan pil KB di rasa sebagai penyebab paling utama, Anda dapat berpindah ke langkah k0ntr4s3psi 


n0nh0rm0nal. 

Saat baru mulai konsumsi obat, efek samping yang berjalan bisa mengganggu. Tetapi umumnya tanda-tanda resikonya akan berkurang bersamaan tubuh beradaptasi dengan pemakaian obat. 

Tetapi bila Anda tidak tahan atau tanda-tanda tidak mereda, Anda dapat berpindah ke merk atau langkah k0ntr4s3psi lain. 

Dampak Lebih Serius 

Untuk beberapa besar wanita, pil KB aman untuk dikonsumsi dan hanya mengakibatkan resikonya yang ringan. 

Walau demikian, butuh di ketahui kalau alat k0ntr4s3psi ini mempunyai kemungkinan lain yang termasuk tinggi, terutama untuk wanita dengan keadaan spesifik. 
K4ndungan h0rm0n estr0gen dalam pil KB dapat mengakibatkan d4rah lebih mudah menggump4l. Bila hingga terbentuk gump4lan d4rah beku, jadi bisa mengakibatkan tromb0sis ven4 pada kaki, gump4lan d4rah beku 

pada paru-paru atau mengakibatkan ser4ngan jantung atau stroke. 

Kemungkinan ini memanglah terbilang sangatlah tidak sering dihadapi, tetapi tanyakan kembali dengan dokter apabila Anda mempunyai faktor kemungkinan yang membuat Anda lebih rawan. 

Selain itu, penelitian mengenai kaitan resikonya pil KB dengan kanker p4yud4r4 masihlah selalu dikerjakan. 

Ada yang mengatakan pemakai alat k0ntr4s3psi h0rm0nal, termasuk juga pil, mempunyai peluang sedikit lebih tinggi untuk terdiagn0sis kanker p4yud4r4. 

Tetapi dengan berhenti mengkonsumsi pil KB selama 10 th., ditulis bidanku. com, kemungkinan terkena kanker p4yud4r4 bakal kembali menurun seperti mereka yg tak pernah konsumsi pil KB. 

Sesaat untuk kemungkinan kanker s3rv!ks dan semacam kanker hati, belum bisa dibuktikan seutuhnya berkaitan dengan pemakaian pil KB. 

Karenanya, utama untuk tahu tentang ada sebagian keadaan yang dapat terjadi akibat resikonya pil KB yang serius, diantaranya : 

Nyeri dibagian d4d4. 
Sakit perut. 
Masalah pandangan, umpamanya pandangan kabur atau samar. 
Sakit kepala yg tak tertahankan. 
Bengkak atau nyeri pada kaki dan paha. 

Apabila Anda alami tanda-tanda seperti diatas, selekasnya jumpai dokter atau pergi ke rumah sakit paling dekat untuk peroleh perawatan selanjutnya. Sinyal tanda itu dapat adalah tanda-tanda penyakit beresiko, seperti permasalahan pada organ hati, empedu, hati, pembekuan d4rah, stroke, tekanan darah tinggi, atau penyakit jantung. 

Butuh Diperhatikan 

Cara k0ntr4s3psi pil ini termasuk praktis karena dapat dibeli secara bebas. 

Tetapi, sebelumnya memutuskan menggunakannya, baiknya berkonsultasi lebih dahulu dengan ahli medis atau dokter. Untuk wanita dengan dua atau lebih tanda-tanda tersebut sebaiknya hindari konsumsi pil KB : 

Berumur lebih dari 35 th.. 

Berat tubuh berlebihan atau ob3sitas dengan ind3ks m4ssa tubuh atau b0dy m4ss ind3x 35 atau lebih. 

P3r0k0k atau barusan berhenti m3r0k0k selama satu tahun. 
Mempunyai saudara dekat yang mempunyai kisah gump4lan d4rah beku pada usia kurang dari 45 th.. 

Tidak dapat bergerak untuk periode yang panjang, umpamanya lantaran memakai kursi roda atau kaki yang butuh memakai g!ps. 
Apabila Anda hanya alami satu dari beberapa faktor yang diterangkan di atas, Anda dapat konsumsi pil KB, tetapi secara waspada. 

Ketahui resikonya yang sudah diterangkan di atas serta tanyakan dahulu pada dokter sebelumnya mulai mengkonsumsi pil KB. 

Anda juga baiknya jauhi pil KB bila : 

Memiliki kisah penggump4lan d4rah. 
Menderita ser4ngan migr4in yang parah 
Memiliki permasalahan empedu atau hati. 
Memiliki kelainan jantung atau sakit jantung, termasuk tekanan d4rah tinggi. 

Menderita diabetes dengan komplikasi atau terkena diabetes lebih dari 20 th.. 

Menderita kanker p4yud4r4. 

Tanyakan dengan dokter mengenai pilihan k0ntr4s3psi paling cocok berdasar pada cerita kesehatan Anda dan pasangan, manfaat menekan resikonya serta resiko. (akhwatmuslimahindonesia)
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...