WOW...SIAPA SANGKA??? TERNYATA KULIT KACANG TANAH MAMPU MENGATASI KOLESTEROL LHO...AYO BANTU SHARE!!!

Sponsored Links
.


Faedah kacang tanah jadi satu diantara kacang-kacangan yang popular di Indonesia. Olahan kacang tanah banyak kita jumpai berupa yang direbus atau digoreng. Dalam kuliner Indonesia, olahan kacang tanah pada gado-gado sangat disenangi turis mancanegara. Kacang tanah jadikan seperti saus pada salad yang mencampurkan bermacam jenis sayuran.

Pastinya banyak faedah yang sekalian kita peroleh dari sayuran itu, seperti manfaat kacang panjang, manfaat kentang, dan faedah ketimun. Kacang tanah sendiri menaruh kandungan dan faedah yang baik untuk badan, yang bakal kita bahas dalam artikel itu.


Kandungan Gizi Kacang Tanah


Kacang-kacang umumnya menaruh nutrisi paling utama dan komplit untuk badan. Kacang tanah yaitu satu diantara yang memiliki gizi paling baik pada grup kacang-kacangan. Nutrisi pada faedah kacang tanah itu diakui sepadan dengan faedah kacang kedelai (soya). Satu cangkir kacang mentah memiliki kandungan sekitaran ((healthyeating. sfgate. com, Health Benefits of Raw Peanuts, di buka 26 November 2014)) :


-828 kalori (8% dari keperluan harian)

-72 gr lemak (110% dari keperluan harian)

-37 gr protein (73% protein dari keperluan harian)

-24 gr karbohidrat (8% dari keperluan harian)
-12 gr serat (19% dari keperluan harian)
-10 gr lemak jemu (50% dari kebutuhan harian).


Lemak

Kacang mentah memiliki kandungan lemak, namun cuma 19 persen lemak jemu, sesaat 81 persen yang lain datang dari lemak tidak jemu tunggal dan tidak jemu ganda. Lemak jemu tingkatkan kandungan cholesterol dan berperan pada diabetes 2 dan penyakit arteri, tetapi lemak tidak jemu bekerja lewat cara terbalik, jadi turunkan cholesterol dan kurangi kemungkinan diabetes type 2 dan penyakit arteri koroner.


Mineral

Secangkir kacang tanah mentah, memiliki kandungan 58% magnesium, 44% fosfor, 43% seng, 37% zat besi, 22% kalium dan 10% kalsium. Mineral ini menolong lagi dan kesehatan gigi, kontraksi otot, pembekuan darah, metabolisme dan faedah kekebalan badan. Mereka juga kurangi kemungkinan kanker spesifik, diabetes type 2 dan penyakit jantung.


Vitamin

1 jumlah kacang tanah mentah memasok 110% dari konsumsi makanan rujukan untuk niacin, 88 persen untuk folat, 81 % untuk vitamin E, 78 persen untuk tiamin, 30 persen untuk vitamin B-6 dan 15 persen untuk riboflavin. Vitamin itu menolong membuat perlindungan tingkat vitamin A dan C pada badan, mengatur nafsu makan, melindungi pencernaan yang sehat dan metabolisme dan menyokong kulit, matadan kesehatan neurologis. Folat turunkan kemungkinan penyakit jantung dan menolong menghindar cacat lahir tulang belakang dan saraf.


Biji kacang tanah memiliki kandungan lemak jemu yang jika dikonsumsi bakal tingkatkan kandungan cholesterol dalam darah.

Kulitnya memiliki bahan yang memiliki kandungan anti cholesterol itu.


Bahan yang diperlukan :

-Kulit kacang tanah segar sejumlah 1 gelas air mineral.


Langkah pemakaian :

-Kulit kacang tanah dicuci bersih, lantas dimasukkan dalam panci.

-Tambahkan air bersih sejumlah 1. 5 liter, lantas rebus hingga tersisa 1/3 nya.
-Setelah dingin, air diminum seperti minum air teh.


Hal semacam ini dikerjakan sehari-hari sepanjang 2-3 minggu, lantas frekwensinya berangsur-angsur dikurangi sampai 1-2 kali satu minggu.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive