Loading...

(Yuk Sebarkan Artikel Bermanfaat Dibawah Ini) AJAIB !! Buah Yang Satu Ternyata Ampuh Untuk Mengobati Asma, Insomnia, Menurunkan Kolesterol, DLL. Mari Kita Simak Selengkapnya Dibawah ini

Sponsored Links
Loading...
Loading...

(Yuk Sebarkan Artikel Bermanfaat Dibawah Ini) AJAIB !! Buah Yang Satu Ternyata Ampuh Untuk Mengobati Asma, Insomnia, Menurunkan Kolesterol, DLL. Mari Kita Simak Selengkapnya Dibawah ini


 Halo pemirsa yang budiman dimana saja anda berada. Apa kabarnya hari ini? Semoga selalu sehat wal afiat. Anda suka konsumsi buah-buahan? Buah-buahan sangatlah baik untuk kita mengkonsumsi secara teratur setiap hari. Kita dapat merakan manfaatnya secara langsung untuk kesehatan.

Bukan sekedar bermanfaat untuk kesehatan, konsumsi buah juga bermanfaat untuk kecantikan. Buah adalah sumber nutrisi yang sangatlah biak. Ada banyak sekali vitamin serta mineral. Oleh karena itu janganlah ragu lagi untuk selalu mengonsumsinya. Nah, kesempatan ini admin mau berbagi secara khusus pada andam tentang manfaat buah markisa untuk kesehatan. Apa saja ya kira-kira?

Di Indonesia ada 4 (empat) jenis Markisa yang dibudidayakan :

1. Ungu (Passiflora edulis var. edulis)
2. Konyal (Passiflora lingularis
3. Kuning (Passiflora edulis var. flavicarpa).
4. Erbis (Passiflora quadrangularis).

Markisa termasuk ke tanaman genus Passiflora. Tanaman ini datang dari Amerika Selatan yakni Negara Brasil, yang menyebar sampai ke Indonesia.

Sebaiknya bila kita bahas terlebuh dahulu kandungan nutrisi markisa.

Kandungan Nutrisi Markisa
Setiap satu buah markisa warna ungu memiliki kandungan fosfor 12 mg, zat besi 0. 3 mg, kalsium 2 mg, potasium 63 mg, sodium 5 mg, vitamin A 130 IU, vitamin C 5 mg serta magnesium 5 mg.

Oke langsung kita ketopik pembahasan, di bawah ini sebagian manfaat buah markisa untuk kesehatan yang perlu anda ketahui.

Manfaat Buah Markisah Untuk Kesehatan
1. Buah Markisah Kaya akan Serat

Buah markisah mempunyai kandungan serat yang tinggi. Hal semacam ini sangatlah berguna untuk kesehatan pencernaan, saluran pencernaan serta usus jadi bersih. Anda dapat pilih buah markisah juga sebagai satu diantara sumber serat. Biji dari buah ini juga dapat dikonsumsi lantaran memiliki kandungan serat. Buah markisah dapat juga dijadikan pencahar ringan.

2. Buah Markisah Kaya Antioksidan

Beberapa warna kulit buah yang ungu dan warna daging yang berwarna oranye, menunjukkan bahwa buah ini kaya akan antioksidan. Antioksidan bertugas untuk menghalangi perkembangan sel-sel kanker dalam tubuh. Buah markisah mempunyai air serta antioksidan yang larut dalam lemak. Satu diantara antioksidan paling utama yang ditemukan dalam buah ini yaitu beta-karoten.

3. Buah Markisah Sangatlah Baik untuk Penderita Asma

Untuk Anda penderita asma, markisah yaitu buah yang sangatlah bergizi serta sehat yang bisa menenangkan serangan asma. Selain lantaran memiliki kandungan vitamin C, Markisah nampaknya mempunyai efek memblokir histamin yang mengakibatkan gejala asma.

4. Buah Markisah Mempunyai Efek Relaksasi

Minum satu gelas jus markisah dingin bisa menolong anda mengendurkan saraf serta pikiran anda serta membuat perasaaan jadi lebih tenang. Buahh ini kerap dijadikan obat untuk permasalahan pencernaan serta penyakit lambung.

5. Buah Markisah Sangatlah Baik untuk Penderita Insomia

Buah Markisah mempunyai efek mengantuk pada sistem saraf manusia hingga membuat perasaan tenang serta menolong anda dalam merilekskan pirikan anda. Hal semacam ini sangatlah membantu penderita insomnia atau mereka yang tidak dapat tidur nyenyak. Satu gelas jus markisah saat sebelum tidur bisa mungkin saja dapat anda minum saat sebelum tidur.

6. Buah Markisah yaitu Sumber Nutrisi yang Baik

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, buah markisah yaitu sumber vitamin C yang baik, Satu jumlah 100 g (3, 5 ons) memiliki kandungan 30 mg vitamin C. Vitamin C tingkatkan kekebalan tubuh serta adalah antioksidan. Satu jumlah 100 g buah markisah memiliki kandungan 1275 IU vitamin A. Vitamin A tingkatkan kualitas penglihatan serta membantu dalam melawan infeksi, bikin kulit sehat bersinar serta menolong pertumbuhan sel. Buah markisah juga adalah sumber kalium (348 mg dalam 100 g). Mineral ini mempunyai efek yang menyehatkan pada jantung manusia serta menolong fungsi jantung, aliran serta tekanan darah dalam tubuh. Selain kalium, buah markisah juga memiliki kandungan zat besi, magnesium serta kalsium.

7. Buah Markisah baik untuk Diet

Untuk orang yang sedang menjalani Diet, Buah-buah adalah hal yang harus dikonsumsi, serta markisah sangatlah baik untuk dikonsumsi. Hal semacam ini karena markisah mempunyai kalori yang rendah, cuma 97 kalori per 100 g! Buah markisah juga rendah sodium serta lemak. Markisah juga mengandung karbohidrat serta gula alami dalam jumlah yang baik. Nutrisi buah ini bekerja menurunkan kandungan kolesterol dalam tubuh. Kandungan serat yang tinggi pada buah ini membuat Anda kenyang, hingga Anda tidak ingin konsumsi makanan lain lagi.

8. Mengatasi batuk
9. Anti alergi
10. Menenangkan anak hiperaktif
11. Melancarkan ASI
12. Melindungi kecantikan wajah
13. Turunkan kolesterol
14. Melebarkan saluran pembuluh darah yang mengalami penyempitan
15. Memperlancar peredaran darah
16. Anti peradangan
16. Penurun panas (anti piretik)
17. Mencegah hipertensi
18. Penghilang nyeri (analgesik)
19. Antiseptik
20. Penghilang kerut pada wajah
21. Manfaat Markisa yang lainnya


Pereda nyeri, antikejang, kolitis, penenang serta antiradang, sembelit, disentri, insomnia, masalah haid, batuk, serak, tenggorokan kering, merilekskan saraf waktu sakit kepala, meredakan diare serta neurastenia (kelelahan kronis, lemah, tidak nafsu makan, tidak bisa konsentrasi, serta susah tidur), anemia, kurang susu setelah melahirkan, dan memulihkan kondisi badan sesudah pengobatan (terutama yang dikarenakan oleh parasit pada anak), mengobati gejala alergi kronis, menyebabkan penambahan kekebalan tubuh serta kekuatan antibodi dalam darah.

Menenangkan urat syaraf. Buah ini dapat juga sebagai sumber sebagian vitamin khususnya vitamin C serta vitamin A, serta antioksidan. Penelitian invitro di University of Florida juga merasakan bahwa ekstrak buahnya yang kuning banyak terkandung fitokimia yang mampu membunuh sel kanker.

Bagaimanakah? Sangatlah banyak sekali bukan manfaatnya? Itulah penjelasan tentang Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan dari kami, mudah-mudahan bermanfaat.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...