ANDA HARUS TAHU !! MAKANAN INI MASIH BISA DI MAKAN WALAUPUN KADALUARSA.ANDA HARUS TAHU PENTING UNTUK KESEHATAN

Sponsored Links
.

Pria bernama Doug Rauch, yang memiliki dari toko grosir Trader Joe memberi info yang cukup mengagetkan akhir-akhir ini. Seperti ditulis oleh Yahoo. com, Doug menyampaikan bahwa aman-aman saja konsumsi sebagian makanan yang telah kadaluarsa. Bahkan juga ia merencanakan untuk bikin promo potongan harga di grosirnya untuk jual dengan harga miring beberapa makanan itu.

Sudah pasti tanggapan pro-kontra nampak dari beragam pihak. Tanggal kadaluarsa memanglah memberi batas untuk seorang konsumsi satu makanan. Jika dilanggar, keracunan atau masalah kesehatan mungkin berlangsung.

Ancaman bakteri beresiko seperti salmonella, listeria serta bakteri beresiko lain juga menunggu. Dapat dipikirkan kan jika bakteri itu menyerang badan manusia?

Serta saat Dough Ranch repot berspekulasi masalah makanan kadaluarsa, Ted Labuzza mempunyai pendapat yang tidak kalah mengagetkan. Ted Labuza sendiri yaitu seseorang pakar pada makanan. Ia mengajar di University of Minnesota di bagian tehnologi pangan. Menurut dia, yang perlu Anda kerjakan pertama kalinya untuk mengambil keputusan suatu makanan dapat dikonsumsi atau tak yaitu aromanya. Bila aromanya tak beralih, jadi ia masih tetap aman untuk dikonsumsi.

Biasanya yang mengganggu kelayakan makanan yaitu bakteri, yang menghinggapi makanan disebabkan penyimpanan yang kurang benar. Makanan yang disimpan dalam suhu rendah serta tak terpapar zat lain condong dapat bertahan lebih lama dari tanggal kadaluarsanya.

Bahkan juga menurut Labuza, seperti diambil dari Yahoo Shine sebagian makanan ini dapat terus dikonsumsi sekalipun telah kadaluarsa.

Daging

Menurut Labuza dahing yang disimpan di suhu 32-34 derajat celcius mempunyai umur yang cukup lama untuk masih tetap dapat dikonsumsi. Suhu itu sangat mungkin makanan terlepas dari bakteri hingga ia tak rusak. Anda lalu dapat mengolahnya dengan suhu panas yang bikin bakteri yang tidak berniat melekat waktu sistem pencairan daging jadi mati.

Susu

Susu melalui sistem pasteurisasi, hingga semestinya ia dapat tahan lama disimpan di suhu rendah. Ia juga masih tetap layak mengkonsumsi jika aromanya tak beralih.

Makanan kalengan

Biasanya makanan kaleng memberi saat 3 th. penyimpanan saat sebelum tanggal kadaluarsa. Namun tahukah Anda, jika disimpan di suhu rendah, ia bahkan juga dapat bertahan sepanjang 7 th. serta masih tetap dapat dikonsumsi.

Makanan beku

Labuza sendiri tak pernah lihat tanggal kadaluarsa makanan beku. Ia menaruh makanan tersebut di freezer, serta freezer sendiri berperan membunuh mikrobakteri yang bisa mengakibatkan makanan jadi basi.

Supaya terus enak dikonsumsi, dianjurkan supaya Anda mengemasnya dalam wadah yang betul-betul tertutup supaya bunga es tak masuk ke dalamnya.

Makanan ringan kemasan

Keripik atau makanan ringan paket kering biasanya juga masih tetap dapat dikonsumsi sekalipun melalui tanggal kadaluarsa. Anda mesti mencium aromanya terlebih dulu. Apabila tak ada aroma aneh atau tengik, jadi makanan ringan aman untuk dikonsumsi.

Telur

Siapa kira bahwa telur dapat diperpanjang umur konsumsinya. Langkahnya yaitu menaruh didalam almari es. Serta untuk mengetes apakah ia masih tetap fresh atau tak, Anda cukup menempatkannya didalam mangkok diisi air. Jika ia terapung, jadi telur itu telah tak layak makan.

Pasta

Taruh pasta didalam wadah tertutup serta didalam gelap untuk memperlama umur konsumsinya. Pasta sensitif akan sinar hingga ia mesti disimpan didalam almari.

Roti

Roti yaitu makanan memiliki bahan dasar tepung, hingga apabila disimpan didalam freezer, umur makannya bakal lebih lama. Sekalipun mungkin saja telah melalui tanggal kadaluarsa, ia aman untuk dikonsumsi.

Nah, Anda dapat coba sebagian panduan dari Labuza ini untuk perpanjang umur mengkonsumsi sebagian makanan. Sepanjang disimpan ditempat yg tidak terjangkau bakteri, beberapa besar makanan dapat dikonsumsi lebih lama.

Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive