Apakah Kalian Sudah Tahu Dengan Tanaman Mindi ? Yuk Mari Kita Kupas Tuntas Tentang Tanaman Minii, Penurun Tekanan Darah dan Obat Cacing Alami Serta Pestisida Nabati

Sponsored Links
.
.

(Bantu Share Ya) Apakah Kalian Sudah Tahu Dengan Tanaman Mindi ? Yuk Mari Kita Kupas Tuntas Tentang Tanaman Mindii, Penurun Tekanan Darah dan Obat Cacing Alami Serta Pestisida Nabati

 Nama Ilmiah Melia azedarach L.
Nama Daerah Renceh, mindi kecil, mindi, gringging.

Tanaman mindi memiliki bentuk hampir sama juga dengan tanaman mimba serta mempunyai kandungan zat yang sama juga dengan mimba. Zat yang terdapat dalam tanaman mindi yaitu azdirachtin, triol, serta salanin. Meskipun mempunyai kandungan yang sama, tetapi keampuhan dalam mengendalikan hama, tanaman mindi lebih rendah dari pada mimba. Bagian tanaman yang bisa dipakai juga sebagai bahan pestisida nabati yaitu daun serta bijinya. Tanaman mindi biasanya dipakai untuk mengatur hama kutu serta ulat yang menyerang tanaman sayuran.

Tanda-tanda Umum :
Pohon setinggi 20—30 mtr. ini mempunyai batang yang berupa bulat, berkayu, bercabang, serta berwarna putih kotor. Daun majemuk, berwarna hijau panjangnya 20—60 cm. Anak daun berupa elips dengan panjang 3—9 cm serta lebar 15—30 mm. Pinggir bergerigi, sedangkan ujung serta pangkalnya runcing. Bunga berupa malai, memiliki rambut ; tumbuh majemuk di ketiak daun, panjangnya sekitar 20 cm. Benang sari bergerigi sepuluh, sedang kepala sarinya menunduk. Tiap-tiap bunga memiliki lima mahkota, berwarna ungu, panjangnya sekitar 1 cm. Buahnya batu, berwarna cokelat kekuningan dengan panjang lebih kurang 1, 5 cm. Biji berupa bulat telur, berwarna putih, serta beralur. Akar tunggang, berwarna cokelat muda. Tanaman ini termasuk juga famili Meliaceae.

Kandungan Kimia :

Alkaloid P-isina, senyawa flavonoid teratur, nidin, okidin, okinal, saponin, margoside, kaemferol, resin, tannin, n-triacontane, betha-sitosterol, serta steroid (triter-pen kulinone) ada di batang serta kulit akar. Bijinya memiliki kandungan resin yang sangatlah beracun.

Khasiat serta Manfaat :

Mempunyai rasa pahit. Sifatnya dingin serta sedikit beracun. Berguna untuk turunkan panas serta kelembapan tubuh, pencahar, peluruh kencing, penurun dorongan darah tinggi, obat mencret, obat kudis, serta obat cacing.

Bagian yang Dipakai Daun, Kulit Batang serta Akar

Ramuan Obat Alami Tanaman Mindi :

Untuk Obat Cacingan :
Kulit batang atau Kulit akar Mindi 90 -100 gram
Rebus dengan air seperlunya serta diminum

Untuk Scabies :
Bubuk Kulit batang atau Kulit akar Mindi campur dengan cuka
Berikan di bagian yang luka

Obat Kudis :
Haluskan daun mindi serta berikan pada kudis atau
Rebus kulit batang serta akar untuk bersihkan bagian yang sakit
Bakar kulit batang serta akar

Info serta Peringatan :
Selain berguna untuk kesehatan, mindi kecil juga memiliki kontra tanda-tanda atau efek samping waktu dikonsumsi, terlebih untuk mereka yang mempunyai penyakit tertentu salah satunya bisa mengakibatkan perlemakan untuk penderita gin jai serta hati atau berefek luka lambung, anemia, serta melemahnya tubuh pada penderita jantung berat.

Bila dikonsumsi terlalu berlebih dapat mengakibatkan rasa kebas (neuritis perifer), denyut jantung tidak teratur (ai -h ; unla„ desakan darah alami penurunan (hipotensif), serta sesak napas. Pemakaian sesuai sama dosis jarang berefek samping. Tetapi, bisa menyebabkan gejala pening, nyeri perut, dare, muka kemerahan, mengantuk, gatal-gatal, serta penglihatan kabur pada sebagian orang.

Daun Serta Bunga Mindi Untuk Pestisida Nabati
Pestisida nabati biji mindi di buat dengan menumbuk bijih hingga halus, lalu digabung dengan air. Kombinasi atau larutan ini diaduk hingga rata serta didiamkan selama satu malam, atau 24 jam. Kombinasi atau larutan lalu disaring memakai saringan halus. Hasil saringan bisa dipakai secara langsung untuk membasmi hama atau penyakit.

Sedangkan pestisida dari daun mindi di buat dengan menumbuk atau memblender daun mindi hingga halus. Daun mindi halus lalu dicampur atau dilarutkan di air dengan ditambah sedikit detergen. Larutan atau kombinasi ini didiamkan selama 24 jam. Lalu saring larutan. Larutan Hasil saringan bisa dipakai secara langsung pada tanaman.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive