Inilah TIPS Cara Mengobati Gondongan Pada Anak dan Orang Dewasa,.!! BANTU SHARE...

Sponsored Links
.



Penyakit gondongan menjadi satu dari sekian banyak penyakit yang ditemui di Indonesia sampai saat ini. Kekurangan yodium menjadi salah satu penyebab mengapa seseorang sampai terserang dengan penyakit ini.


Awal mula penyakit gondongan adalah munculnya bengkak di leher yang terasa sangat tidak nyaman yang semakin lama semakin membengkak, bila tidak diobati dengan cepat dan tepat, penyakit gondongan ini bisa membahayakan penderitanya. Berikut ini beberapa cara mengobati gondongan, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak dengan memanfaatkan bahan-bahan alami:

Sayuran yang kaya akan yodium

cara-mengobati-gondongan-secara-alamiSalah satu cara alami yang bisa Anda aplikasikan untuk mengobati gondongan adalah dengan memperbanyak konsumsi sayuran yang mengandung yodium tinggi, cara mengobati gondongan pada orang dewasa ini bisa menjadi cara alternatif terbaik daripada mengkonsumsi obat-obatan dan cara alami ini bisa menjadi pertolongan pertama.

Yodium merupakan bahan utama yang bermanfaat untuk mengobati penyakit gondongan, namun sayangnya kita tidak bisa mengkonsumsi garam beryodium dalam jumlah berlebih jika mengingat pengaruh negatif yang akan diberikannya, maka dari itu, gantilah konsumsi garam beryodium dengan mengkonsumsi sayuran beryodium.

Cara Mengobati Penyakit Gondongan

Dandellion

Obati gondongan dengan memanfaatkan bahan alami seperti dendellion, cara mengobati penyakit gondongan ini bisa Anda lakukan di rumah secara teratur hingga penyakit gondongan sembuh dengan sempurna. Anda hanya perlu mengkonsumsi daun dandelion kurang lebih sebanyak 2-3 kali setiap hari, daun dandelion ini sangat bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan serta menghilangkan rasa tidak nyaman yang muncul dikala penyakit gondongannya semakin parah.

Cara Mengobati Gondongan Pada Anak Secara Alami

Bawang putih

Anak-anak membutuhkan obat alami yang aman daripada obat kimia yang berbahaya untuk tubuh bila diberikan secara berkala, cara mengobati gondongan pada anak dengan menggunakan bawang putih merupakan pilihan terbaik. Anda bisa memasak makanan untuk anak Anda dengan menambahkan banyak bawang putih ke dalamnya. Bawang putih akan membantu merangsang produksi glutathione di dalam tubuh anak, yang mana sangatlah penting untuk menambah fungsi dari kelenjar tiroid.

Selada air

Mengkonsumsi selada air sebagai salah satu cara mengobati gondongan secara alami. Salada air memiliki kandungan yodium yang cukup tinggi yan akan membantu Anda terhidar dari penyakit gondongan yang sangat tidak nyaman. Anda bisa mengolah selada air menjadi tumisan, sup sayur selada air atau mengkonsumsinya secara langsung sebagai lalapan. Konsumsi sayuran ini setiap harinya untuk mempercepat proses pengobatan gondongan.

Buah nanas

Tidak banyak yang menyadari manfaat apa yang akan kita terima disaat kita mengkonsumsi buah nanas, dan dari semua manfaat buah nanas, ternyata buah nanas berkhasiat untuk mengobati gondongan yang akan menyembuhkan gondongan dengan lebih cepat dan mencegah penyakit gondongan datang lagi menghampiri Anda. Anda hanya perlu mencuci bersih buah nanas dan menghilangkan getahnya untuk kemudian dinikmati secara langsung atau diolah menjadi makanan serta minuman sehat yang menyegarkan.

Semua cara mengobati gondongan yang telah disebutkan di atas merupakan cara alami yang bisa kita aplikasikan setiap hari di dalam rumah maupun di luar rumah, cara alami ini berperan dengan sangat baik untuk mempercepat proses pengobatan, mengobati gondongan dari dalam tubuh.

Bila tidak memungkinkan, pilihlah salah satu obat alami mengobati gondongan yang telah disebutkan di atas untuk dikonsumsi secara teratur hingga gondongan Anda benar-benar kempis dan menghilang. Setelah gondongan benar-benar sembuh, jangan lupa untuk melakukan perawatan pasca penyembuhan untuk memastikan jika gondongan sudah sembuh 100%.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive