Loading...

Jangan Anggap Miras Bisa Menuntaskan Masalah Justru Menimbulkan Masalah, ini organ tubuhmu yang akan hancur dengan alkohol minumanmu

Sponsored Links
Loading...
Loading...

Alkohol atau etanol adalah komposisi minuman keras yang memiliki kandungan molekul karbon, hidrogen, dan oksigen. Alkohol itu bisa berbentuk depresan saat masuk kedalam tubuh manusia. Hal semacam ini karena alkohol atau metanol (C2H5OH) juga digunakan sebagai obat bius serta penenang dosis tinggi. sebagian besar peminum mengkonsumsi alkohol atau minuman keras untuk kembalikan mood dari rasa depresi. Tetapi pemakaian alkohol berbentuk minuman keras justru tak menolong menyingkirkan depresi akan tetapi cuma untuk eskalasi keadaan yang lebih jauh. 

Dampak atau Bahaya alkohol yang masuk ke tubuh semakin besar dari pada manfaatnya. Ukuran atau dosis alkohol yang terlalu berlebih bisa mengakibatkan kerusakan jaringan tubuh dengan cara perlahan-lahan. Bahkan juga jika pemakaiannya sangat berlebihan bisa mengakibatkan kematian mendadak. Kita perlu tahu apa saja dampak negatif alkohol untuk system saraf tubuh selain mabuk atau hilang kesadaran biasanya. Berikut dampak alkohol pada system saraf manusia : 

Serotonim 

Neutransmitter yang membantu menghantarkan pesan dari otak pada organ tubuh yang lain dan sangatlah erat hubungannnya dengan gejala depresi. Saat anda konsumsi alkohol maka kandungan serotonim di dalam tubuh akan terpengaruhi bahkan juga bertambah. Tingginya kandungan serotonim di dalam tubuh yang disebabkan oleh alkohol akan mengakibatkan peminum mengalami gejala kecanduan. 

Sebagian besar orang akan konsumsi alkohol guna menyingkirkan perasaan stres dan memperoleh ketenangan setelahnya. Tetapi butuh di ketahui bahwa anggapan itu salah karena pemakaian alkohol juga sebagai anti depresan malah akan menambah kandungan serotonim di dalam tubuh. tingginya tingkatan serotonim di dalam tubuh itu akan memengaruhi otak untuk menyebabkan munculnya gejala kecanduan alkohol seperti gelisah, gemetar serta perasaan dingin. 

Glutamat 

Neutranmitter itu sangat bertindak besar serta melibatkan diri dalam kemampuan serta fungsi otot saraf di dalam tubuh. Alkohol yang masuk kedalam tubuh manusia akan mengakibatkan reseptor glumatat terpengaruhi dalam kemampuannya. Efek yang bisa dilihat dengan cara fisik dari terpengaruhinya reseptor glutamat karena alkohol yaitu turunnya kekuatan seorang dalam melakukan aktivitas atau kegiatan seperti biasanya. Alkohol akan mengakibatkan seorang lepas kendali serta tak dapat mengontrol emosi, hilang kesadaran, dan tak dapat melalukan komunikasi secara benar. 

GABA (Gamma Amino Butyric Acid) 

GABA itu adalah satu diantara bagian dari mekanisme kontrol alami badan manusia yang terbius oleh alkohol. Saat seseorang konsumsi alkohol maka kesibukan gamma amino butyric acid di dalam tubuh akan terpengaruh. Dampak yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi alkohol yaitu naiknya kesibukan GABA di dalam tubuh manusia. 

Dampak lain dari mengkonsumsi alkohol yaitu menurunnya aktivitas neutron di dalam tubuh hingga mengakibatkan otak kurang bisa merespon dengan baik. Kemampuan otak dan saraf tubuh akan melambat hingga sangat beresiko jika seseorang yang ada di bawah pengaruh minuman keras atau alkohol pengemudikan kendaraan. 

Dopain 

Dopain ini juga adalah neutranmitter yang lain yang ada di dalam tubuh manusia. Dopain akan mengontrol kemampuan dari sel – sel otak yang bertindak sebagai penyebab datangnya rasa cemas, emosional dan laju kinestetik badan. saat alkohol masuk kedalam tubuh manusia maka saat itu kandungan atau tingkat dopain akan bertambah. Tingginya tingkatan dopain yang disebabkan oleh pengaruh alkohol akan mengakibatkan kecanduan pada zat tersebut . 

Kandung Kemih 

Entah kadar alkohol itu tinggi atau sedang, ketika masuk kedalam system pencernaan tubuh maka kandung kemih akan terisi dengan cepat. Kecerobohan yang dikarenakan oleh pengaruh alkohol mengakibatkan meregangnya kandung kemih. Peregangan kandung kemih itu akan menyebabkan aliran balik urin menuju ginjal hingga peminum alkohol sangatlah punya potensi mengalami infeksi dan rusaknya ginjal. 

Sistem Saraf Pusat 

Dengan konsumsi alkohol tidak bisa menghilangkan stress atau depresi dan memperoleh ketenangan. Tetapi yang terjadi yaitu eskalasi keadaan yang lebih jauh hingga mengakibatkan hilang kesadaran dalam tingkatan tertentu. Justru dengan konsumsi alkohol atau minuman keras cuma membuat seorang jadi kecanduan serta berakibat buruk untuk kesehatannya sendiri. Satu diantara sisi atau organ utama lain yang dipengaruhi alkohol yaitu system saraf pusat di mana persepsi, emosi, laju kinestetik (gerakan), indra penglihatan serta pendengaran seorang akan berubah dengan cara mencolok. Hal semacam ini yang mengakibatkan seseorang akan sangat cepat marah serta agresif saat ada di bawah penngaruh minuman keras. 

Dampak Buruk Alkohol untuk Kesehatan Tubuh 

Alkohol yang dikonsumsi bukan sekedar punya pengaruh pada kemampuan system saraf manusia, tetapi akan berimbas pada rusaknya organ tubuh yang lain. terlepas dari pria ataupun wanita yang konsumsi alkohol akan memiliki kemungkinan kerusakan tersendiri. Walau alkohol tak seutuhnya adalah zat beresiko atau beracun tetapi dengan mengonsumsinya bisa menyebabkan adanya rusaknya organ tubuh dengan cara perlahan-lahan. Jadi sebaiknya kita benar – benar meminimalkan bahkan juga menghindari mengkonsumsi alkohol untuk menghadapi kerusakan tubuh kita sendiri. Berikut beberapa dampak atau efek buruk alkohol untuk kesehatan tubuh : 

Resiko Kanker P4yud4ra

Untuk wanita yang konsumsi alkohol pada saat remajanya dalam jangka panjang punya potensi meningkatkan kemungkinan penyakit kanker p4yud4ra. Hal semacam ini karena saat remaja adalah periode berkembang yang sangat rawan pada zat beresiko seperti alkohol. 

Rentan Terserang Penyakit 

Alkohol yang masuk kedalam badan akan mengakibatkan sel – sel darah putih alami penurunan dengan cara mencolok. Seperti yang kita kenali bahwa fungsi dari sel – sel darah putih itu yaitu sebagai antibodi dalam melawan serangan virus atau kuman yang mengakibatkan infeksi atau masalah kesehatan yang lain. berkurangnya kemampuan sel – sel darah putih di dalam badan akan mengakibatkan seseorang rentan terkena penyakit. 

Kekurangan Vitamin 

Vitamin adalah satu diantara konsumsi yang sangat diperlukan oleh badan. konsumsi alkohol akan mengakibatkan kadar asupan vitamin yang masuk kedalam system pencernaan jadi terganggu. Sehingga sistem penyerapan vitamin itu akan mengalami kegagalan di dalam badan. umpamanya saja tiamin atau vitamin B-1 yang berperan juga sebagai anti depresan atau pembasmi stres tidak bisa terserap oleh tubuh. Diluar itu, vitamin C yang bertindak dalam memberi energi di dalam tubuh dan menambah system kekebalan tubuh dari penyakit juga tidak dapat terserap. 

Menurunnya Fungsi S3ksu4l 

Alkohol akan punya pengaruh besar pada mekanisme tubuh manusia, karenanya sebaiknya kita memperhitungkan lagi apa saja dampak alkohol untuk kesehatan sebelum mengonsumsinya. Untuk pria pecandu minuman berakohol akan mengalami penurunan h0rm0n test0r4n. Di mana hormon itu bisa dijadikan tolak ukur seberapa baik fungsi s3ksu4l seseorang. Untuk wanita yang mengkonsumsi alkohol akan mengalami permasalahan seperti sulit memperoleh keturunan. 

Keracunan Alkohol 

Alkohol yang dipakai sebagai kombinasi atau bahan baku minuman keras tak bisa setara ukuran atau dosisnya dengan alkohol yang dipakai dalam dunia medis. Pemakaian alkohol secara berlebihan atau dalam dosis yang tinggi akan mengakibatkan keracunan. Tanda-tanda keracunan yang muncul berbentuk muntah – muntah, rasa kantuk yang sangat dalam, kehilangan kesadaran, susah untuk bernafas, kadar gula pada badan jadi sangat rendah kejang – kejang, bahkan kematian kemdadak. 

Nah itulah sebagian dampak alkohol pada system saraf manusia yang cukup mematikan, jadi harap pastikan anda berhati hati dalam konsumsinya.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...