Loading...

Layak Anda Terapkan..!! Luar Biasa..!! Sebarkanlah Ke-Sanak Saudara Anda,,, Sudah Teruji Khehebatannya 8 Penyakit Ini Bisa Diobati Hanya Dengan Daun Salam..!!! Brikut Caranya

Sponsored Links
Loading...
Loading...


Pohon Salam (Syzygium Polyanthum) ialah jenis rempah rempah yg seringkali dimanfaatkan untuk berbagai hidangan kuliner. Selain untuk bahan masakan, ternyata daun salam juga memiliki khasiat dan  manfaat sebagai obat herbal yg dpt dimanfaatkan dalam pengobatan penyakit.

Bahasa latin dari Pohon salam adalah  Syzygium Polyanthum. Biasanya tumbuh secara liar di hutan serta juga di berbagai kawasan di wilayah pegunungan. Tinggi pohon salam bisa mencapai sekitar 25 meter sedangkan lebarnya bisa mencapai 1,3 m.

Daun pohon salam ini memiliki banyak khasiat dan  manfaat bagi kesehatan, antara lain daun salam ini berguna untuk mengobati penyakit diare, menurunkan kolesterol yg tinggi, mengatasi tekanan darah tinggi, berguna mengatasi kencing manis serta sakit maag. Disamping daun salam, buah pohon salam yg berbentuk bulat dan  kecil dpt dimanfaatkan utk mengobati mabuk akibat alkohol .

Kandungan zat yang ada di pohon salam diantaranya ialah minyak atsiri, tannin serta flavonoida. Bagian pohon salam yg dpt dimanfaatkan sebagai obat tradisional adalah bagian daunnya, bagian kulit batangnya, bagian akar dan  buahnya.

Berikut manfaat daun salam yg bisa mengobati 8 penyakit:

1. Khasiat daun salam : Mengobati diare

Ambil sekitar 15 lembar daun salam yang masih segar, lalu direbus dengan dua gelas air sampai mendidih sekitar selama 15 mnt. Setelah selesai, lalu dinginkan  dan masukkan sedikit garam kemudian diminum.

2. Khasiat daun salam : Mengobati radang lambung

Caranya mudah, ambil kira kira 30 gr daun salam, ditambah 30 gr sambiloto yang sudah dikeringkan serta


gula batu secukupnya. Setelah itu direbus dengan menggunakan sekitar 600 cc air higga tersisa kurang lebih 300 cc saja. Kemudian airnya Anda minum  2x sehari. Lakukan ini secara rutin.

3. Khasiat daun salam : Mengobati asam urat tinggi

Ambil 10 lembar daun salam lalu rebus dengan 700 cc air hingga tersisa kurang lebih 200 cc saja. Sehabis itu airnya diminum selagi masih hangat.

4. Khasiat daun salam : Mengatasi stroke

Cara mengatasi stroke dengan daun salam, siapkan 10 lembar daun salam dan sekitar 50 gram jantung pisang, lalu dibuat masakan sesuai dgn selera dan  dimakan.

5. Khasiat daun salam : Mengobati kolesterol tinggi

Siapkanlah 7 lembar daun salam serta sekitar 30 gram daun ceremai kemudian direbus dengan air 600 cc sampai tersisa sekitar 300 cc saja. Selesainya itu airnya diminum dengan teratur.

Untuk bisa melancarkan sirkulasi darah, siapkan 7 lembar daun salam serta sekitar 30 gram daun dewa segar, kemudian direbus dengan air 700 cc sampai tersisa sekitar 350 cc. Selesainya itu ramuan disaring dan  minum 2 kali dalam sehari.

6. Khasiat buah salam untuk mengatasi mabuk akibat al-kohol

Siapkan satu genggam buah salam yg telah masak atau matang, kemudian ditumbuk sampai halus, airnya diperas dan  disaring. Lalu air nya diminum sekaligus.

7. Khasiat daun salam : Mengobati kudis dan  gatal-gatal

Daun salam bisa juga untuk obat luar misalnya kudis atau juga gatal-gatal pada kulit.
Caranya : ambil daun serta kulit batang ataupun akar pohon salam. Cuci sampai buersih lalu giling sampai halus, masukkan saja minyak kelapa secukupnya, selesainya itu oles oleskan di bagian kulit yang gatal.

8. Khasiat Daun Salam : Pengobatan Diabetes

Manfaat daun salam telah terbukti efektif buat mengobati diabetes tipe 2 , menurunkan glukosa darah, kolesterol &  trigliserida. Untuk hasil yang lebih maksimal, daun salam bubuk dapat dikonsumsi selama 30 hari. Zat Antioksidan pada daun salam memungkinkan tubuh utk memproses insulin yg efisien, hal itu sangat baik untuk penderita diabetes serta orang yang mengalami resistensi insulin.

Demikian manfaat daun salam buat mengobati 8 penyakit. Semoga cocok bagi Anda yg menggunakannya. Silahkan Berbagi Dengan Saudara-Saudara anda ...!
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...