Luar Biasa Memang Buah Yang Kaya akan manfaat antara untuk penyembuhan rematik,diare dll,tolong dishare ya !!

Sponsored Links
.

kembali pada dengan kajian perihal buah-buahan. Siapa yg tidak sukai dengan buah? Pasti hampir kebanyakan orang tak ada yg tidak suka pada buah. Bagaimanakah dengan srikaya? Masih tetap bingung antara ya atau tidak?

Hampir seluruhnya Ladies pasti telah mengetahui apakah itu buah srikaya, namun mari mengulas sepintas perihal buah yang satu ini dan apapun manfaat buah yang berupa serupa kericut cemara ini. Ditulis dari website id. wikipedia. org, srikaya atau buah nona yang memiliki nama latin Annona squamosal serta sering dimaksud custard apple atau sugar apple oleh beberapa pelaut Inggris.

Buah ini adalah tanaman yang termasuk ke genus Annona yang datang dari daerah tropis. Buah buahnya berupa bulat dengan kulit bermata banyak (sama sirsak) serta mempunyai daging buahnya berwarna putih.

Srikaya, seperti namanya buah ini memanglah kaya akan manfaat seperti yang ditulis dari website manfaatbuahdaun. blogspot. com, yaitu seperti berikut :

1. Daun
Daun srikaya dapat dipakai untuk menyembuhkan rematik, batuk, demam, diare, cacingan, disentri, menyingkirkan kutu pada kepala, mengobati borok, luka, bisul atau abses, scabies, eksema, serta kudis.

2. Buah
Ternyata buahnya yang masih tetap muda juga berguna karena memiliki kandungan tannin yang dapat dipakai untuk menyembuhkan diare, masalah pencernaan, serta disentri yang telah akut.

3. Biji
Biji buah srikaya dapat menolong untuk meningkatkan enzim pencernaan, anthelmintik, abortivum, serta dapat untuk insektisida (pembunuh serangga).

4. Akar
Dalam akarnya terdapat banyak kandungan yang bisa berguna untuk Anda, seperti borneol, flavonoida, camphor, alkaloid anonain, terpene, saponin, polifenal, serta tannin. Mempunyai manfaat juga sebagai obat anti radang, anti depresi, menangani sembelit, nyeri tulang pada punggung, serta disentri akut.

5. Kulit kayu
Bahkan juga kulit kayunya dapat digunakan untuk menyembuhkan disentri, diare, serta luka berdarah lantaran kulit kayu nya mempunyai kandungan senyawa seperti borneol, flavonoida, camphor, alkaloid anonain, serta terpene.

Diluar itu manfaat buah srikaya dapat juga digunakan untuk kecantikan karena buah ini mempunyai kandungan vitamin C juga sebagai anti oksidan yang menolong melawan serangan radikal bebas.

Kajian diatas adalah penjelasan singkat tentang si srikaya buah yang berupa seperti kerucut cemara. Ternyata namanya memanglah bukan cuma nama karena buah ini memanglah kaya akan manfaat.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive