Mie Ayam Lovers, Kamu Harus Jelajahi 10 Warung Mie Ayam Terenak di Jogja Ini Deh! Bikin Nagih

Sponsored Links
.
Siapa sih yang nggak kenal mie ayam? Kuliner yang sudah memasyarakat ini menjadi pilihan yang pas pengganti nasi, mengenyangkan dan harganya relatif murah. Mie dengan taburan sawi dan potongan daging ayam ini memiliki banyak variasi seperti penambahan pangsit, bakso,ceker dan topping lain.
Nah, saking populernya di masyarakat, banyak penjual mie ayam yang jadi tempat jujugan para pecinta kuliner termasuk di Yogyakarta. Nggak cuma gudegnya yang juara, Yogyakarta juga punya mie ayam yang jadi rekomendasi untuk dijajal rasanya.
Kali ini, Hipwee Travel mau mengulas 13 rekomendasi mie ayam hits di Yogyakarta nih untuk kalian yang doyan makan menu legendaris ini. Simak, ya!

1. Mie Ayam Bu Tumini yang dijuluki mie ayam ndeso ini diklaim sebagai mie terlezat di kawasan selatan Jogja. Sudah kesana?


kuahnya kentel parah via scontent-sit4-1.cdninstagram.com
Warung mie ayam Bu Tumini Sari Rasa Jati Ayu ini menjadi salah satu yang terkenal di Yogyakarta. Disebut mie ayam ndeso karena lokasinya berada pada lingkar luar Kota Jogja, tepatnya di Jalan Imogiri Timur Nomor 187, Umbulharjo, sebelah utara Terminal Giwangan. Warung yang sudah 20 tahun berdiri ini, konon menjadi salah satu yang terenak di Yogyakarta.
Mie buatan sendiri yang berukuran cukup tebal dan kenyal rasanya terkenal ‘njawani’. Disiram dengan kaldu pekat kental bercitarasa manis dan gurihnya rempah. Belum lagi potongan ayamnya cukup melimpah dan menggugah selera. Di sini kamu bisa memesan mie ayam sesuai selera, ada mie ayam ceker, mie ayam jumbo, mie ekstra ayam atau sawi, atau mie tanpa ayam (agak kasihan sama orang pilih varian ini). Dan lagi, kamu nggak akan kecewa sama cekernya, sangat empuk dan lembut, bahkan ketika dihisap. Hmm, maknyus!
Info warung :
Buka mulai jam 10.00 – 17.00 WIB
Harga per-porsi sekitar 8-10 ribu

2. Makan mie ayam pakai mangkuk? Sudah biasa. Di Mie Ayam Tunggal Rasa, pangsit jadi mangkuknya, spesial mie hijau pula!


mangkuknya pakai pangsit via pbs.twimg.com
Mie ayam satu ini terbilang unik dan beda dari yang lain. Warung sederhana ini menyajikan dua menu utama yakni mie putih dan mie hijau yang menggunakan pewarna alami. Uniknya lagi, mie ayam ini disajikan dalam mangkok dari pangsit! Wow!
Mie Ayam Tunggal Rasa ini terletak di Jalan Serma Taruna Ramli Nomor 3, Kotabaru, tepatnya di depan SD Ungaran. Isiannya pun cukup lengkap mulai dari potongan ayam, sawi hijau, bakso, pangsit basah dan pangsit kering. Mie ayam porsi standar saja mengenyangkan, nggak bisa dibayangkan deh porsi jumbonya.
Info warung :
Buka mulai jam 09.00 – 17.00 WIB
Harga per-porsi sekitar 6-15 ribu

3. Ini dia pelopor mie ayam goreng di Yogyakarta, Mie Ayam Goreng Mekaton, Seyegan!


mie ayam goreng rasa ayam panggang via scontent-sit4-1.cdninstagram.com
Sesuai dengan namanya, Mie Ayam Goreng Seyegan disajikan tanpa kuah dan cenderung kering seperti digoreng. Mie-nya dibuat sendiri oleh pemiliknya dengan adonan tepung terigu dan telur bebek, nggak heran ukuran mie-nya relatif lebih besar dari mie ayam biasanya. Rasanya cenderung manis dan rasa hangat merica yang dominan. Topping ayamnya bukan dibumbu bacem melainkan dikecapin, makanya berasa ayam panggang. Irisan sawi dan segarnya acar timun beradu sempurna dengan lezatnya mie. Tersedia juga ceker lembut sebagai tambahan topping.
Lokasinya sendiri memang agak ndlesep, lumayan jauh dari kota Yogyakarta, terletak di Jalan Kebon Agung, Pasar Srikaton, Margoagung, Seyegan, Sleman. Buka mulai jam 9 pagi – 2 siang saja.
Info warung :
Buka mulai jam 09.00 – 14.00 WIB
Harga per-porsi sekitar 10 ribu

4. Cuma di Mie Ayam Sendowo (Pak Wiyono) kamu bisa dapat topping bakso goreng yang ‘kriuk-kriuk’ rasanya. Bener-bener bikin Sendawa!

bakso gorengnya, wuuhh via scontent-sit4-1.cdninstagram.com
Warung mie ayam ini disebut juga Mie Ayam Sendowo karena letaknya di daerah Sendowo yang nggak jauh dengan Rumah Sakit Sardjito. Rutenya, dari arah Mirota kampus lurus ke barat sampai terlihat tulisan Gang Sendowo kemudian nanti belok kanan, di sana kamu akan menemukan warung Mie Ayam Pak Wiyono.
Meski tempatnya kecil, Mie Ayam Sendowo ini menawarkan mie ayam dengan porsi kuli. Yup, semangkok penuh sampai susah diaduk. Kuahnya kental bercitarasa bumbu yang begitu kuat, gurih dan manis. Salah satu keunikannya adalah kalian akan mendapati bakso goreng sebagai topping-nya selain potongan ayam.
Info warung :
Buka mulai jam 11.00 – 17.00 WIB
Harga per-porsi sekitar 8-10 ribu

5. Rasakan sensasi sarapan pagi dengan mie ayam di Mie Ayam Bandung 59 Beskalan. Kerupuk oncomnya juara!

mie ayam khas bandung via scontent-sit4-1.cdninstagram.com
Mie Ayam Asli Bandung ini hanya berlokasi di belakang Ramai Mall, tepatnya di Jalan Beskalan Nomor 35, Pathuk. Mie ayam asli Kota Kembang ini memang khusus melayani di jam sarapan pagi. Di sini terdapat beberapa varian rasa mie ayam, seperti mie ayam manis pedas, asin pedas, mie ayam asin, atau mie ayam manis. Adapun menu yang paling recommended adalah mie ayam pedas manisnya.
Untuk penyajiannya, mie ini sudah dibumbui terlebih dahulu dengan kuah kaldu pangsit yang disajikan terpisah. Kamu yang doyan pedas, mie ayam manis pedas ini surga banget. Nah, salah satu yang khas dari warung ini adalah kerupuk oncomnya. Jika dilihat tampak sederhana saja, seperti kerupuk diberi sambal diatasnya. Namun rasa oncomnya yang istimewa membuat menu sederhana ini terasa begitu lezat dan menggigit ketika disantap.
Info warung :
Buka mulai jam 06.00 – 11.00 WIB
Harga per-porsi sekitar 16 ribu

6. Cari mie ayam tengah malam? Ada! Mie Ayam Grabyas ‘Red Door’ bisa dijadikan tujuan

mie ayam grabyas plus es jenifer via 2.bp.blogspot.com
Mie ayam yang satu ini terkenal karena jam bukanya di tengah malam. Lokasinya ada di Jalan Malioboro Yogjakarta, depan pintu paling selatan Hotel Inna Garuda. Yang membedakan mie ayam ini dengan mie ayam lainnya adalah di topping-nya. Mie ayam ini ditaburi grabyas atau kulit ayam yang digoreng kering dan dicacah kasar. Jadi ketika dimakan, akan terasa sensasi kriuk dari grabyas ini. Kuahnya sendiri cukup gurih. Porsi mie ayamnya sendiri cukup banyak.
Selain itu, terdapat juga minuman favorit yang diberi nama Es Jenifer, adalah es jeruk nipis peras yang dikasih sirup. Nah, sepaket mie ayam dan Es Jenifer ini ampuh obati elaparanmu di tenagh malam.
Info warung :
Buka mulai jam 23.00 – 04.00 WIB
Harga per-porsi sekitar 13-18 ribu

7. Mie Ayam Bangka Pak Apo yang khas dari daerahnya ini benar-benar enak, beda dengan mie ayam bangka lainnya

taburan taugenya itu, lho.. via 1.bp.blogspot.com
Kuliner mie ayam bangka di Yogyakarta yang enak memang agak sulit dicari. Nah, jawabannya ada di Mie Ayam Bangka Pak Apo ini. Yang membedakan mie ayam ini dengan mie ayam pada umumnya adalah tambahan topping tauge rebusnya. Tauge ini menambah sensasi krenyes saat makan. Dari segi rasa, mie-nya lembut dan kenyal. Kaldunya pun terasa nendang.
Kamu bisa memesan mie ayam dengan porsi biasa atau jumbo. Tersedia pula kwetiaw atau mie dengan ukuran lebar sebagai varian menunya. Mie Ayam Bangka Pak Apo ini berlokasi di Jalan Godean KM. 4,5 dari perempatan patran belok ke arah selatan, kurang lebih 400 meter di kiri jalan warungnya.
Info warung :
Buka mulai jam 10.00 – 16.00 WIB
Harga per-porsi sekitar 6-18 ribu

8. Mie Ayam Pak Waldi, menyediakan varian mie ayam balungan yang citarasanya jangan ditanya

mie ayam balungan via 3.bp.blogspot.com
Warung Mie Ayam Pak Waldi adalah salah satu mie ayam wonogiri yang jadi jujugan di Yogyakarta. Kamu akan terkejut karena kuah mie ayamnya yang bening dan tampak meragukan. Tapi setelah dicicipi, ternyata rasanya segar dan gurih banget. Istimewanya lagi, di sini tersedia mie ayam balungan yang rasanya nikmat banget bagi para penggemar balungan tentunya. Lokasi Mie Ayam Pak Waldi ada di Jalan Perumnas Seturan, persis di sebelah persewaan mobil.
Info warung :
Buka mulai jam 09.00 – 17.00 WIB
Harga per-porsi sekitar 10-13 ribu

9. Mie Ayam Mas No, spesial mie ayam dengan level kepedasan sesuai selera


yang ini level 50 via scontent-sit4-1.cdninstagram.com
JIka kamu ingin menikmati sensasi mie ayam yang sedikit berbeda, rekomendasi mie ayam di Yogyakarta ini bisa menjadi pilihan, Mie Ayam Mas No. Terletak di Jl. Bima Sakti No. 1 Gondokusuman, Yogyakarta. Mie ayam ini memanjakan lidah penggemar pedas karena di sana bisa memesan beberapa pilihan mie ayam goreng (miago) dengan level kepedasan sesuai selera. Level kepedasannya sendiri diukur dari jumlah sendok sambal yang diinginkan.
Mie ayam gorengnya berwarna cokelat kehitaman tanpa kuah. Ditambah sawi hijau dan potongan daging ayam, bisa dibubuhi tambahan bakso atau daging. Nah, jika kamu nggak berniat membeli miago, kamu bisa membeli mie ayam biasa yang berkuah.
Info warung :
Buka mulai jam 10.00 – 21.00 WIB
Harga per-porsi sekitar 15-18 ribu

10. Nggak cuma bisa makan mie ayamnya saja, di Mie Ayam Palembang A Fui kamu bisa menyaksikan proses pembuatan mie-nya juga


porsi jumbo juga bisa via scontent-sit4-1.cdninstagram.com
Mie ayam A Fui ini hanya warung mie ayam a la kaki lima. Tapi, walaupun begitu warung ini selalu ramai dikunjungi oleh pelanggannnya. Warung Mie Ayam A Fui ini berada di Jalan Tambak Bayan, belakang kampus Universitas Atma Jaya Jl. Babarsari. Di sini menyediakan mie ayam bakso, mie ayam jamur dan mie ayam pangsit dalam ukuran biasa maupun jumbo. Tekstur mie-nya sendiri kecil dan gepeng.
Uniknya, di sini pengunjung bisa melihat proses pembuatan mie secara langsung. Pembuatan mie-nya langsung berada di samping gerobak.
Info warung :
Buka mulai jam 07.00 – 21.00 WIB
Harga per-porsi sekitar 6-10 ribu

Bagaimana mie ayam lovers? Jangan sampai terlewat untuk mencobanya, ya!
Sumber http://www.hipwee.com/travel/ini-dia-10-mie-ayam-hits-di-jogja-yang-rasanya-boleh-diadu-kamu-harus-bergegas-mampir-dulu/
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive