Minder Karena Bau Badan? Yuk Usir Bau badan dengan cara Alami Ini

Sponsored Links
.
.

KERINGAT berlebihan adalah salah satu pemicu bau tubuh serta cara menghilangkan bau tubuh dengan cepat bisa dikerjakan dengan cara alami. Walau sekian, sayangnya tidak banyak orang yang tahu. Saat sebelum mengulas lebih jauh, butuh di ketahui lebih dahulu bahwa sesungguhnya keringat kita tidak berbau. Yang mengakibatkan keringat menyebabkan bau yaitu bercampurnya dengan bakteri.


Pada manusia keringat dihasilkan oleh 2 kelenjar yaitu kelenjar accrine serta apocrine. Kelenjar accrine bertindak dalam membuahkan kelenjar bening, kelenjar ini tidak memiliki bau serta telah di produksi mulai sejak bayi. Tidak sama dengan kelenjar accrine, kelenjar apocrine akan menyebabkan bau tidak enak jika bercampur dengan bakteri. Mengenai sebagian tempat yang membuahkan kelenjar ini yaitu pada daerah badan yang memiliki rambut, diantaranya yaitu pada hidung, ketiak, serta kemaluan.

Cara menyingkirkan bau tubuh dengan cepat sesungguhnya tidaklah susah dikarenakan Anda bisa memakai beragam bahan alami seperti daun sirih, jahe, kemangi, serta ada banyak lagi. Ini dapat menangani bau tubuh dari dalam, sedang untuk menangani bau tubuh dari luar dapat memakai deodorant atau minyak wangi.

Tersebut penjelasan cara menghilangkan bau tubuh dari pada badan :

1. Daun sirih

Cara pertama yang bisa anda cobalah yaitu memakai daun sirih. Caranya yaitu rebus 3-5 lembar daun siri dengan 2 gelas air. Tunggulah hingga mendidih serta tinggal tersisa 1 gelas saja. Kemudian minum air rebusan itu dengan cara teratur.

2. Kemangi

Kemangi adalah daun yang digunakan untuk jadikan lalapan waktu menyantap menu makanan seperti lele goreng, ayam goreng, dan sebagainya. Tetapi, nyatanya bahan alami ini bisa menyingkirkan bau tubuh kita, caranya yaitu cukup dengan konsumsi daun kemangi dengan cara teratur.

3. Jahe

Anda bisa konsumsi wedang jahe dengan cara teratur untuk menyingkirkan bau tubuh. Terkecuali menyingkirkan bau tubuh pasti minuman ini bisa menghangatkan badan anda.

Sedangkan, cara menyingkirkan bau tubuh dari luar, diantaranya :

1. Jeruk nipis serta kapur sirih

Cara memakainya yaitu peras jeruk nipis serta ambillah airnya, kemudian campur dengan kapur sirih lantas gosokkan di bagian badan yang menghasilkan keringat berlebihan seperti pada ketiak.

2. Mentimun

Sesudah Anda mandi gosokkan mentimun yang telah dikupas ke sisi badan yang menyebabkan bau tidak enak.

3. Daun sirih

Terkecuali menyingkirkan bau tubuh dari dalam, bahan alami ini dapat juga menangani bau tubuh dari luar. Caranya yaitu rebus 30 lembar daun sirih atau seperlunya. Nah, ketika Anda mandi campur air rebusan itu ke air dingin yang anda gunakan untuk mandi.

4. Jagalah kebersihan tubuh

Melindungi kebersihan tubuh adalah salah satu cara menyingkirkan bau tubuh paling ampuh. Yakinkan Anda mandi setidaknya 2 kali dalam satu hari, agar keringat serta bakteri di badan anda musnah. Bila perlu Anda bisa mandi 3 kali satu hari.

Nah, silakan Anda coba salah satu dari sekian banyak cara menyingkirkan bau tubuh dengan cara alami. Pasti bau tubuh tidak akan hilang bila cuma dikerjakan sekali saja, yakinkan Anda menerapkan cara di atas dengan cara rutin hingga bau tubuh dapat teratasi.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive