Sungguh Menakjubkan,.!! Rematik,Pegal Linu,darah tinggi,Rambut Rontok Hingga Lem4h Sy4hw4t" Bisa Sembuh Dengan Daun Pandan" Begini Caranya.

Sponsored Links
.


Pandan wangi mempunyai nama latin (Pandanus amaryllifolius Roxb.) serta termasuk juga keluarga Pandanaceae. Tanaman ini umumnya hidup di rawa-rawa atau di beberapa tempat yang lembab serta teduh.

Namun, karena manfaatnya yang cukup besar untuk kehidupan manusia, tanaman ini saat ini sudah mulai dibudidayakan serta ditanam di pekarangan rumah. Untuk perkembangbi4kannya dikerjakan lewat cara memisahkan tunas baru dari rumpunnya yang tumbuh di antara akar-akar.

Manfaat pandan wangi untuk kehidupan manusia yaitu sebagai zat pewarna alami makanan sekaligus sebagai pewangi. Ya, daun pandan wangi menyebabkan aroma yang khas. Biasanya dipakai untuk pembuatan kue serta minuman.

Selain untuk pengawet serta pewangi, tanaman ini dapat sering digunakan sebagai obat tradisional. Salah satunya bisa dipakai untuk menyembuhkan rematik, pegal linu, gelisah serta mengobati lem4h saraf.

Diluar itu, daun pandan wangi juga digunakan untuk dunia kecantikan sebagai bahan alami untuk perawatan rambut. Diantaranya untuk menyuburk4n rambut, menghitamkan rambut, mengatasi rambut rontok sampai menyingkirkan ketombe.

Di setiap daerah di Indonesia, pandan wangi mempunyai nama yang tidak sama. Kandungan yang ada di dalamnya yaitu alkaloida, saponin, flavonoida, tanin, polifenol, serta zat warna.

Manfaat Pandan Wangi untuk Kesehatan

Daun Pandan Wangi Sudah lama daun pandan wangi jadikan sebagai bahan herbal untuk mengatasi beragam penyakit. Di bawah ini sebagian resep pengobatan memakai daun pandan wangi.

1. Mengobati rematik

Rematik yaitu penyakit yang umum terkena oleh orangtua. Nah, beberapa orang jaman dahulu waktu diserang rematik memakai daun pandan wangi untuk mengatasinya.

Langkahnya, ambillah 3 lembar daun pandan fresh, bersihkan bersih lalu potong-potong jadi beberapa bagian. Seduh dengan 1/2 cangkir minyak kelapa yang telah dididihkan sembari diaduk-aduk sampai rata. Sesudah dingin, pakai sebagai obat gosok untuk mengurut daerah yang sakit.

2. Mengobati pegal linu

Pekerja keras umumnya sering alami badan pegal linu. Tetapi, bila di dekat rumah Anda ada tanaman pandan wangi, dapat dipakai untuk mengobati pegal linu lho.

Langkahnya, siapkan 5 lembar daun pandan fresh serta 20 lembar daun serai. Bersihkan bersih lalu ditum"buk sampai halus. Tambahkan 1 sendok makan minyak kayu putih serta minyak gandapura lalu aduk sampai rata. Pakai ramuan tersebut untuk menggosok serta mengurut sisi tubuh yang sakit.

4

Ambillah 3 lembar daun pandanwangi, bersihkan bersih lalu dipotong-potong. Rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 2 gelas saja. Sesudah dingin, minum ramuan itu 2 kali satu hari setiap pagi serta sore, semasing satu gelas setiap saat minum.

4. Mengatasi gelisah

Seringkali seorang terserang permasalahan emosional hingga terasa gelisah. Biasanya waktu malam hari. Bila Anda alami hal semacam ini, ambillah 2 lembar daun pandan wangi lantas bersihkan bersih serta irislah tipis. Seduh dengan satu gelas air mendidih. Sesudah dingin, saring airnya lantas diminum sekalian. Kerjakan 2 atau tiga kali satu hari hingga merasa tenang.

5. Menurunkan tekanan darah tinggi

Untuk Anda yang menderita hipertensi dengan kata lain tekanan darah tinggi, daun pandan wangi dapat dipakai untuk mengatasinya. Langkahnya, ambillah sebagian lembar daun pandan wangi lalu di rebus dengan tiga gelas air sampai tersisa 2 gelas. Saring airnya, lantas minum ramuan itu 2 x satu hari pagi serta sore.

6. Menambah n4fsu makan

Ambillah 2 lembar daun pandan, bersihkan bersih serta potong kecil-kecil. Rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa setengahnya. Saring airnya serta minum ramuan itu 2 kali satu hari.

7. Mengatasi lem4h sy4hw4t

Selain dipakai sebagai obat lem4h saraf, pandan wangi juga berkhasiat untuk menyembuhkan lem4h sy4hw4t pada pria. Ambillah 3 lembar daun pandan wangi, cuci bersih serta potong kecil-kecil. Rebus dengan 4 gelas air sampai tersisa 2 gelas. Mibum ramuan itu 2 x satu hari, setiap pagi serta sore masing-masing 1 gelas setiap kali minum. Kerjakan dengan teratur.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive