Hati-hati Bagi Pengguna Behel Gigi..! Berapa Kali Kamu Sikat Gigi..? Bisa Jadi Setelah Behel Dilepas Gigi Kamu Berlubang

Sponsored Links
.
Pengguna kawat gigi atau behel biasanya mengalami kesusahan untuk bersihkan sela-sela gigi. Walau sebenarnya, gigi butuh dijaga kebersihannya supaya terus sehat. Karenanya, ada sikat gigi serta pasta gigi spesial untuk pemakai behel. Dokter Gigi Spesialis Ortodonti Dwi Anie Lestari menyampaikan, sikat gigi khusus pemakai behel diperlukan supaya dapat membersihkan gigi lebih optimal. 

 " Bila ada yang pakai sikat gigi biasa suka tidak bersih. Gunakan sikat gigi khusus, umumnya gusi dan gigi jauh lebih bersih, gusi tidak berdarah, " kata Dwi dalam acara peluncuran Formula Orthodontic di Jakarta. 

Sikat gigi untuk pengguna behel umumnya didesain khusus untuk dapat membersihkan sela-sela gigi dan kawat. Bila tidak membersihkan dengan baik, dapat terjadi penimbunan plak di seputar behel serta makin lama menyebabkan gigi berlubang. 

 " Pernah ada yang sesudah di buka behelnya, nyatanya giginya berlubang, " jelas Dwi. 
Ada juga sikat kecil, seperti yang dipakai untuk membersihkan botol minuman. Sikat ini berperan untuk menjangkau sela gigi yang terhalang kawat gigi. Selain sikat gigi, ada juga pasta gigi khusus untuk pemakai behel. Research and Innovation Manager Pasta Gigi Formula, Pudji Astuti menyampaikan, untuk pemakai kawat gigi, perlu pasta gigi yang mengandung bisabolol. 

Bisabolol berperan untuk mencegah radang gusi yang bisa terlihat lantaran pemasangan kawat gigi. Lalu juga mengandung sodium hyaluronate yang bisa menyebabkan pergantian sel dan mempercepat pengobatan luka, seperti sariawan. " Jadi adanya bisabolol dan sodium hyaluronate efisien untuk menangani nyeri dan sariawan yang biasa dihadapi pemakai kawat gigi, " kata Pudji. 

Dwi melanjutkan, pada pengguna kawat gigi sebaiknya menambah frekwensi menyikat gigi, yaitu minimal dua kali sehari atau setiap kali setelah makan.

Sumber:tribunnews.com
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive