Hindari 3 Kebiasaan Ini Saat Makan Agar Bebas Gangguan Pencernaan

Sponsored Links
.
.
Media Kesehatan, Kita sering kali merasa kembung, lesu dan mengantuk sesudah konsumsi makanan yang kurang sehat juga makan sangat banyak. Namun bagaimana bila Anda sudah konsumsi makanan sehat dan tak makan terlalu berlebih, dan masih terasa lesu dan kembung, ini semua itu ternyata dikarenakan oleh rutinitas makan kita yang salah.

3 Kebiasaat Buruk Saat Makan


Di bawah ini 3 rutinitas yang Anda harus jauhi saat makan : 

– Minum air es selama makan – Air dingin akan masuk dipembuluh darah menghalangi kemampuan tubuh untuk mengolah makanan dan menyerap nutrisi. Hal ini dapat membuat efek membekukan lemak buat mereka susah untuk diolah. Selain itu energi tubuh Anda akan diarahkan dari berusaha untuk mengolah makanan untuk mencoba mengatur suhu badan Anda. Jalan keluar paling baik yaitu minum air hangat dengan sebagian lemon, atau teh hijau sebelum memulai makan dan minum dengan cara perlahan-lahan supaya pencernaan maksimal. 

– Makan banyak pati dan protein bersama-sama – gabungan steak dan kentang, burger dan kentang goreng, sebagai gabungan makanan yang mengakibatkan masalah pencernaan dan refluks asam lantaran protein begitu lambat diolah sedang pati diolah lebih cepat sebagai gula sederhana. Lantaran pati bercampur dengan protein dalam perut, mereka harus menunggu berjam-jam hingga semua protein merampungkan pencernaan mereka. Ini menyebabkan pati terfermentasi dan melepas gas membuat kita kembung dan bersendawa begitu sering. Jalan keluar paling baik yaitu untuk makan pati sendiri, lalu makan protein di waktu lain. Anda bisa makan pati dengan sayuran sebagai kombinasi 

– Minum banyak air waktu makan – Tenggelamnya makanan Anda dengan sebagian gelas air menyebabkan masalah pencernaan membuat Anda terasa kembung. Jadi, saat makanan masuk lambung, zat bernama asam klorida disekresikan dari perut yang membantu dalam pemrosesan makanan, jadi bila Anda minum banyak air, Anda akan mengencerkan asam lambung. Jalan keluar paling baik yaitu dengan minum air 1 jam sebelum atau sesudah makan.

Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk anda.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive