Loading...

Ini Dia Rahasia Nasi Goreng yang Lezat dan Bikin Kamu Ketagihan Ala Pedagang Kaki Lima!...

Sponsored Links
Loading...
Loading...


Resep Nasi Goreng Ala Kaki Lima - Nasi gorėng ini adalah salah satu mėnu andalan aku dalam mėnyiapkan sarapan papah dan anak-anak di pagi hari, karėna sėlain mudah dan praktis dalam mėmbuatnya, rasanya pun sangat ėnak. Bumbu yang di pakai pada rėsėp nasi gorėng di nėgara Indonėsia sangat istimėwa, sampai-sampai tėrkėnal kė manca nėgara.
Resep Nasi Goreng Ala Kaki Lima
Resep Nasi Goreng Ala Kaki Lima

Asal bunda tahu, dalam membuat nasi goreng supaya rasaanya enak dan maknyuss ternyata ada beberapa tips yang wajib bunda ketahui. Karena Tidak sembarang nasi bisa bunda gunakan dan Bumbu yang di gunakan juga harus diperlakuan lebih. Apa saja sih tips dan rahasianya?... ayo kita simak bersama ulasan berikut ini!....

1. Nasi yang dingin dan tidak lembek.
Peraturan pertama ini wajib bunda ikuti. Nasi yang mau bunda gunakan dalam membuat nasi goreng wajib bunda gunakan nasi yang sudah dingin dan teksturnya tidak lembek. Apabila menggunakan Nasi yang panas memang selalu dalam keadaan lembek dan basah, maka dari itu apabila di gunakan akan menjadi lengket dan tidak enak waktu di goreng. Hmpir semua pedagang nasi goreng menggunakan nasi yang sudah di masak satu hari sebelumnya. Jadi jika bunda mau membuat nasi goreng di sarankan nasi yang di masak hari ini, lalu simpan di dalam kulkas atau di magicom yang di matikan dan di buka tutupnya kemudian dimasak keesokan harinya.

2. Wajan yang cukup besar.
Agar nasi goreng dapat mateng dengan merata dan enak tentunya. Krena para pedagang dan chef resto pun apabila membuat nasi goreng selalu menggunakan wajan yang ukuranya cukup lumayan besar, gunanya untuk supaya nasi bisa teraduk secara merata dan cepat. Selain itu wajannya pun harus di panaskan terlebih dahulu, sebeb apabila menggunakan wajan yang terlalu keci, di takutkan masakannya tidak rata dan suka masih ada gumpal-gumplan nasi.
3. Goreng nasi dengan porsi secukupnya.
Gunanya ialah agar nasi goreng yang kita bikin bisa tercampur rata dengan bahan bumbu. Di sarankan satu kali memasak, cukup dengan 2 sampai 3 porsi. Apabila porsi yang di masak kebanyakan bisa membuat bahan bumbu tidak tercampur rata dan nasinya juga tidak matang sempurna, yang mengakibatkan nasi goreng yang kita bikin menjadi tidak lezat.

4. Baceman bawang putih.
Baceman bawang putih Ini adalah salah satu rahasia terbesar dalam resep membuat nasi goreng yang enak dan gurih. Bumbu apapun yang digunakan untuk membuat nasi goreng, bunda wajib menyertakan baceman bawang putih ini. Dan berikut adalah cara membuat baceman bawang putih untuk nasi goreng :

Resep Baceman Bawang Putih
Bahan - Bahan
1.  Bawang putih sebanyak 100 gram,
2.  Kemiri sebanyak 1 biji,
3.  Minyak goreng secukupnya.

Cara Membuat Baceman Bawang Putih
•  Pertama kupas bawang putih terlebih dahulu, lalu cuci dan tiriskan hingga kering.
•  Sementara itu haluskan 1 biji kemiri dengan di tumbuk, lalu tambahkan bawang putih yang sudah kering kemudian tumbuk kasar saja.
• Masukkan tumbukan kemiri dan bawang putih ke dalam toples kaca yang kedap udara/ada penutupnya, lalu masukkan minyak goreng secukupnya hingga tumbukan bawang putih terendam semua, kemudian tutup dengan rapat, fermentasikan atau biarkan selama minimal 24 jam.
•  Penggunaan baceman bawang putih ini adalah sebagai pengganti bawang putih yang di iris.
• Semakin lama baceman bawah putih akan semakin enak, Tetapi pastikan baceman habis dalam 2 minggu bund ya. Dan simpan baceman pada suhu ruang selama seminggu lalu pindahkan ke dalam kulkas selama seminggu berikutnya.

5. Sajikan dalam kondisi panas.
• Kadar minyak di dalam nasi goreng memang cukup lumaya banyak. Oleh karena itu apabila makanan yang mengandung banyak minyak apabila di santap dingin-dingin rasanya eneuk, dan tidak enak. Usahakan nasi goreng di santap selagi masih panas supaya maknyoos dan aroma wanginya dapet.
Selamat memberi kejutan kepada semua anggota keluarga bunda di rumah dengan hindangan nasi goreng spesial dan berbeda dari yang lain dengan tips & rahasia membuat nasi goreng di atas.


Sumber : http://www.inirecipes.id/2016/03/ternyata-ini-rahasia-nasi-goreng-yang.html
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...