MASYAALLAH.. INILAH KEAJAIBAN SHALAT DHUHA, DARI MEMBUKA REZEKI HINGGA PINTU KESUKSESAN.

Sponsored Links
.
http://www.akhwatindonesia.net/wp-content/uploads/2015/03/dhuha.jpg
Sinar Tausiah - Sahabat, Telah banyak sekali orang yang rasakan keajaiban dari shalat dhuha. Sempatkah Teman dekat memperoleh rejeki tanpa ada di sangka, umpamanya : memperoleh kiriman makanan dari tetangga waktu keuangan rumah tangga mulai menipis, atau memperoleh pekerjaan demikian gampang.



http :// www. akhwatindonesia. net/wp-content/uploads/2015/03/dhuha. jpg

Banyak Muslim yang meyakini kalau salah satu keajaiban shalat Dhuha yaitu membuat lancar rejeki. Kian lebih itu, banyak juga Muslim yang sudah menunjukkan kalau sesudah teratur kerjakan shalat Dhuha, rejekinya jadi lebih lancar.

Kenapa sekian? Mari kita perhatikan terjemahan hadits-hadits tentang shalat Dhuha yang mengaitkan dengan rejeki di bawah ini :

Hadits shalat dhuha yang diriwayatkan oleh Muslim, Abu Daud serta Ahmad dari Abu Dzar kalau Rasulullah saw bersabda, “Setiap pagi, (1) tiap-tiap ruas anggota tubuh kalian harus dikeluarkan shadaqahnya. (2) Tiap-tiap tasbih yaitu shadaqah, (3) tiap-tiap tahmid yaitu shadaqah, (4) tiap-tiap tahlil yaitu shadaqah, (5) tiap-tiap takbir yaitu shadaqah, (6) menyuruh kepada kebaikan yaitu shadaqah, (7) serta melarang berbuat munkar yaitu shadaqah. Semua itu bisa ditukar dengan shalat dhuha dua rakaat. ” (HR. Muslim)

Juga Hadits yang diriwayatkan oleh Ahmad serta Abu Dawud dari Buraidah kalau Rasulullah saw bersabda, “ (8) Didalam badan manusia ada tiga ratus enam puluh sendi, yang semuanya mesti di keluarkan shadaqahnya. ” Mereka (beberapa teman dekat) ajukan pertanyaan, “Siapakah yang dapat lakukan itu wahai Nabiyullah? ” Beliau menjawab, “ (9) Engkau membersihkan dahak


yang ada didalam masjid yaitu shadaqah, (10) engkau


singkirkan suatu hal yang mengganggu dari jalan yaitu shadaqah. Jadi bila engkau tak menemukannya (shadaqah sejumlah itu), jadi dua raka’at Dhuha telah mencukupimu. ” (HR. Abu Dawud)


Dalam dua hadits ini serta hadits-hadits lain yang senada, Shalat Dhuha bernilai sedekah. Bukanlah sembarang sedekah, namun 360 sedekah. Sedangkan setiap sedekah bakal dilipatgandakan oleh Allah. Subhanallah.

Ke-2, dalam hadits Qudsi Allah berfirman bakal menjamin rejeki hamba-hambaNya yang menjaga shalat Dhuha.

Allah ‘Azza wa Jalla berfirman, “Wahai anak Adam, jangan sampai engkau luput dari empat rakaat dimuka harimu, pasti Saya cukupkan untukmu di selama seharian itu. ” (HR. Ahmad)

Ketiga, dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad serta derajatnya hasan shahih menurut Syaikh Al Albani.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam kirim sepasukan tentara, mereka sukses peroleh harta rampasan perang yang banyak serta bergegas pulang. Keberhasilan perang, harta rampasan yang banyak serta pasukan kembali dengan selamat jadi buah bibir di orang-orang.

Lalu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Maukah kalian saya perlihatkan suatu hal yang (11) lebih banyak peroleh harta rampasan, (12) bahkan juga kesuksesannya lebih cepat dibanding pasukan tentara itu? Sebaiknya seorang berwudhu lantas pergi ke masjid untuk kerjakan shalat Dhuha. Jadi orang tersebut yang lebih cepat memenangkan peperangan, semakin banyak mencapai harta rampasan serta lebih segera mencapai keberhasilan. ” (HR. Ahmad ; hasan shahih)

Bila pada hadits-hadits terlebih dulu shalat Dhuha dihubungkan dengan sedekah serta rejeki, pada hadits ini menerangkan shalat Dhuha bahkan juga bisa bikin orang yang mengerjakannya bisa mencapai keberhasilan dengan selekasnya. Subhanallah, Teman dekat Ummi demikianlah keajaiban shalat dhuha. Mari berlomba-lomba dalam mengerjakannya. (sumber : ummionline)

Wallahu a’lam bish shawab.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive