Loading...

TOLONG BANTU BAGIKAN YAH SAHABAT,, INILAH MANFAAT GERAKAN SHALAT BAGI TUBUH MANUSIA ..SEMOGA BERMAANFAAT..

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Shalat yaitu sisi dari ritual atau peribadatan hamba dengan tuhannya dalam islam, Keharusan untuk seseorang muslim yaitu menggerakkan ibadah salat 5 waktu. Beberapa gerakan salat nyatanya begitu berguna untuk kesehatan badan. Tiap-tiap gerakan mempunyai kelebihan masing-masing yang, dasarnya ada r4ngs4ng4n s3l serta peredaran d4r4h pada badan supaya bekerja lebih maksimal.

Berikut beberapa gerakan sholat yang baik untuk kesehatan : 
r
1. Takbiratul ihram 
Gerakan ini dikerjakan pada permulaan salat. Dengan berdiri tegap, mengangkat ke-2 tangan, lantas disedekapkan di depan d4da. Gerakan ini akan mambuat pernafasan jadi lancar serta teratur. Diluar itu, otot ke-2 tangan dan bahu akan berk0ntr4ksi, hingga lebih ku4t serta k3nc4ng.

2. Rukuk 
Gerakan ini dikerjakan dengan membengkokkan tubuh ke arah depan, hingga ke-2 tangan bertumpu pada tumit. Waktu gerakan rukuk dikerjakan, otot di sekitaran punggung sampai p4nt4t akan alami k0ntr4ksi. Disamping itu, aliran d4r4h terlebih di bagian badan atas semakin lebih merasa lancar. Ke-2 tangan yang memegang tumit akan tertarik, hingga lebih k3nc4ng.

3. Sujud 
Gerakan ini dikerjakan dengan cara menempatkan sisi kepala ke alas lantai, sampai dahi serta ujung hidung m3ny3ntuh alas lantai. Disamping itu, jari-jari kaki dibengkokkan serta ke-2 telapak tangan juga m3ny3ntuh alas lantai. Hingga aliran d4r4h ke kepala bakal mengalir dengan maksimal.

4. Mengoptimalkan manfaat otak 
Seorang yang bersujud dengan benar serta relatif lama secara teratur tidak tutup peluang dapat lebih cerdas serta kreatif. Gerakan sujud juga bikin otot dari leher sampai kaki bakal bereaksi serta berk0ntr4ksi, hingga semakin lebih ku4t serta k3nc4ng.

5. Duduk 
Gerakan duduk dimana p4nt4t serta paha bertumpu di bagian kaki bawah. Hal semacam ini akan mengakibatkan otot kaki menekan hingga peredaran d4r4h akan terpompa lebih optimal. Bila dikerjakan dengan teratur, gerakan duduk dalam sholat ini bisa menghindar penyakit linu atau nyeri di bagian kaki.

6. Salam 
Gerakan ini dikerjakan dengan simpel, yaitu cuma memutar kepala ke kanan serta ke kiri sampai lihat ke belakang, sekali saja. Akan tetapi, bila dikerjakan dengan benar akan bikin otot dibagian leher semakin lebih terlatih serta k3nc4ng serta peredaran d4r4hnya akan lancar.

Demikian sempurna bukan faedah sholat untuk kehidupan kita. Selain memperoleh pahala sholat akan bikin badan kita tambah lebih sehat tanpa kita harus lakukan pekerjaan yang mel3l4hkan. Malah sholat akan menghadirkan kesenangan yang mengagumkan dalam kehidupan kita.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...