Wahai Istri Wajib Baca.!! Inilah Dosa dan Hukuman Istri Yang Tidak Mau Mengunjungi Mertuanya..!!!

Sponsored Links
.
Saat seseorang wanita sudah sah untuk bersanding dengan seseorang lelaki, jadi statusnya beralih jadi seseorang istri. Dan keharusan sebagai seseorang istri adalah mentaati suaminya. 

Termasuk juga untuk tinggal serta ikuti semua ketentuannya, segali itu masihlah ada dalam tuntunan syariat Islam. Tidak cuma berlaku baik pada suami, sang istri juga mesti berperilaku baik juga pada keluarga suami, termasuk juga ke-2 orang tuanya, sebagai mertua untuk istri. 

Berikut Hukuman Untuk Istri Yang Tak Ingin Berkunjung ke Mertua 
Sumber : Cintaiislami. com 

 Terkadang ada istri yg tidak demikian suka pada mertuanya sendiri. Hal ini berlangsung akibat beberapa aspek yang tidak sama. Tetapi yang tentu, hal inilah sebagai penghalang jalinan bersilahturahmi untuk jalan baik. Lalu, bagaimana hukumnya istri yang tidak ingin berkunjung ke rumah mertuanya? Dan apa hak mertua atas istri? 

Seseorang istri harus menaati suami dalam perkara-perkara yg tidak mengandung maksiat pada Allah. Syariat sudah memberi dorongan yang k.u.a.t pada istri untuk menaati suami, dan memperingatkannya dari tidak mentaatinya dalam perkara-perkara yang ia dapat patuh padanya. 

Dalam Al-Musnad serta Shahih Ibnu Hibban dijelaskan kalau Nabi SAW bersabda, “Jika seseorang wanita sudah mengerjakan shalat lima saat, berpuasa sebulan, melindungi kehormatannya dan mentaati suaminya, jadi akan disebutkan padanya, ‘Masuklah anda kedalam surga dari pintu-pintu surga mana saja yang anda kehendaki’. ” 

Dalam Al-Musnad, Shahih Ibnu Hibban dan Al-Mustadrak dijelaskan kalau Nabi bersabda, “Seandainya saya bisa memerintahkan seorang untuk bersujud pada orang lain (selain Allah), sungguh saya akan memerintahkan seseorang istri untuk bersujud pada suaminya. ” 


Arial, Helvetica, sans-serif ; " Dalam kitab Ash-Shahih diriwayatkan kalau Nabi SAW bersabda, “Maukah kalian saya kabarkan mengenai dosa yang terbesar? Yakni, menyekutukan Allah serta mendurhakai ke-2 orangtua. ” Lalu beliau duduk sebelumnya setelah bertumpu serta bersabda, “Ketahuilah, juga pengucapan percuma. ” Beliau terus menerus mengulanginya sampai kami bergumam, “Sekiranya 

Diantara sempurnanya ketaatan istri pada suami adalah sebaiknya ia berbuat baik pada ke-2 orangtua suami, berbakti pada keduanya, tidak berlaku jelek pada keduanya, dan bersabar pada apa yang muncuk dari keduanya. Semuanya dilakukan untuk mencapai ridha suami supaya dengan itu ia peroleh pahala dari Allah. 

Bila ibu Anda geram pada istri Anda karena suau sebab yang datang dari istri Anda, jadi seyogyanya istri Anda mohon maaf darinya sebelumnya ia wafat, supaya ia wafat dalam kondisi ridha pada istri Anda. Tetapi, bila ibu Anda sudah wafat sedang istri Anda belum mengerjakan hal itu jadi istri Anda harus banyak mendoakannya supaya memperoleh ampunan. 

Demikian juga seseorang anak harus banyak mendoakan ke-2 orangtuanya saat keduanya masihlah hidup ataupun setelah wafat. Allah berfirman, “Dan rendahkanlah dirimu pada mereka berdua dengan penuh yang paling disayangi serta ucapkanlah, ‘Wahai Rabbku, kasihilah mereka seperti mereka berdua sudah mendidikku saat kecil’, ” (QS. Al-Isra’ : 24). 

Mengenai tentang hal itu dikira sebagai kedurhakaan seseorang anak pada ibunya atau tidak, jadi jawabannya yaitu bila istri menyakiti ibunya sesaat ia tidak mencegahnya, melarangnya serta menghukum perbuatan istri itu jadi hal semacam itu termasuk juga bentuk kedurhakaan. Hingga, ia mesti banyak beristighfar dan perbanyak amal shaleh. 

Sebenarnya Allah Mahamulia serta Mahamenerima taubat lagi Maha Penyayang, Bila Dia tahu dari hamba-Nya kejujuran taubatnya jadi Dia akan terima taubatnya. 
Allah berfirman, “Katakanlah, ‘Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas pada diri mereka sendiri, jangan sampai anda berputus harapan dari rahmat Allah. Sebenarnya Allah mengampuni dosa-dosa semua. Sebenarnya Dialah yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang’, ” (QS. Az-Zumar : 53). 

Sumber : Cintaiislami. com 

sekianlah informasi ini mudah mudahan berguna serta bermamfaat.. jangan sampai lupa click link serta berbagi..
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive