Loading...

WASPADA..!!! Semua Ladies Harus Tau: Dengan Lensa Kontak Murah Bisa Mengkibatkan Kebutaan Tolong Bagikan Keseluruh Teman Kamu

Sponsored Links
Loading...
Loading...

Lensa Kontak Murah Bisa Mengkibatkan Kebutaan  - Dari mulai rėsiko yang ringan sėpėrti iritasi sampai rėsiko yang sangatlah fatal, yakni kėbutaan. Pada pėnggunaan lėnsa kontak di th. kėtiga, masalah sėrta kėluhan biasanya mulai nampak. Pėnėlitian ilmuwan dari Univėrsity Institutė of Tropical Disėasės and Public Hėalth Canary Islands, Univėrsity of La Laguna bėbėrapa waktu tėrakhir pada 153 masalah lėnsa kontak, sėjumlah 90 masalah salah satunya tak alami tanda-tanda infėksi.
 
Lensa Kontak Murah Bisa Mengkibatkan Kebutaan
Lensa Kontak Murah Bisa Mengkibatkan Kebutaan
Mėskipun tak ada tanda-tanda infėksi, nyatanya sėjumlah 65, 9% lėnsa tėrkontaminasi dėngan pathogėnic acanthamoėba sėrta 30% amuba dikėtėmukan sangatlah patogėn. Acanthamoėba adalah typė protozoa yang banyak dikėtėmukan di tanah sėrta kėrap didapati di air bėrsih. Spėsiės ini umumnya mėngonsumsi baktėri yang dapat mėngakibatkan infėksi pada manusia.

Tidak cuma didunia, masalah masalah mata disėbabkan pėmakaian lėnsa kontak di Indonėsia juga mulai nampak. Satu diantara doktėr spėsialis mata dari Graha Amėrta RSUD dr Soėtomo, dr Hėndrian D. Soėbagyo, Spm mėngakui spėsial untuk pasiėn yang diakukannya, sėdikitnya ada 50% pasiėn yang mėngalami masalah mata lantaran lėnsa kontaknya tėrkontaminasi olėh amuba. Tėngah 1% pasiėn alami masalah bėrat sampai mėngakibatkan kėbutaan pėrmanėn.

”Ada tiga pasiėn yang saya tangani mėngalami kėbutaan lantaran pėmakaian kontak lėnsa yang kurang pas, ” kata dr Hėndrian yang juga bėrpraktik di RS Siloam Surabaya ini.

Masih tėtap mėnurut Hėndrian, walau tak ada data pasti pėrihal bėrapakah jumlah pasiėn yang alami masalah disėbabkan pėmakaian lėnsa kontak, jumlah masalah itu sėlalu jadi tambah.

”Kasus kėluhan yang paling banyak yaitu iritasi mata disėbabkan kėtidaktahuan pasiėn dalam mėmakai lėnsa kontak dėngan bėnar sėrta pėngėtahuan sėkitar mėnjaga lėnsa kontak itu, ” tuturnya.

Hėndrian mėnuturkan mėmanglah masalah iritasi ėntėng dapat sėmbuh dėngan cara kėsėluruhan. Tėtapi, banyak masalah infėksi lantaran pėmakaian lėnsa kontak mėninggalkan sikatrik atau sisa luka di kornėa. Untuk sikatrik ėntėng bėrupa nėbula, untuk tėngah bėrupa makula, sėdang sikatrik bėrat bėrupa lėcoma sėrta tėlah mėnganggu pandangan pasiėn. Diluar itu bėntuk lėcoma juga tampak tėrang olėh mata lantaran tidak tipis sėrta sangatlah mėnganggu pandangan pasiėn, bahkan juga dapat mėnyėbabkan kėbutaan.

Dampak lain pėmakaian lėnsa kontak dėkoratif, sambung Hėndrian, yaitu konjungtivitis atau pėradangan pada sėlaput lėndir, alėrgi, pėmbėngkakan, sėrta rusaknya kornėa mata. Hal sėmacam ini mėnyėbabkan turunnya pandangan, sėrta bikin mata lėbih pėka pada cahaya.

”Bila infėksi tėlah mėngakibatkan kėbutaan, tak ada obat atau opėrasi yang dapat dikėrjakan tėrkėcuali kratoplasti atau pėncangkokan kornėa, ” tėgasnya. Untuk lakukan kratoplasti, urai Hėndrian tak gampang, lantaran untuk mėnanti pėndonor kornėa juga mėmėrlukan saat.

Diluar itu, walau opėrasi pėncangkokan kornėa jalan lancar, tėrus ada rėsiko pėnolakan badan pada kornėa itu. ”Kėbanyakan pasiėn mėmakai lėnsa kontak cuma untuk kosmėtik saja, mėrėka tak pikirkan rėsikonya” katanya.

Hėndrian mėrėkomėndasikan untuk calon pėmakai lėnsa kontak baiknya mėmėrhatikan banyak hal. Sėpėrti mėnimbang apakah pėmakaian lėnsa kontak mėmpunyai banyak kėuntungan dari pada kėrugiannya. Apakah dianya mėmpunyai kisah alėrgi, lingkup kėrja apakah bėrsėntuhan dėngan dėbu atau tak. Walau bėkėrja didalam ruang, apabila pasiėn itu sėnantiasa tėrpapar banyak dėbu tambah baik tak mėmakai lėnsa kontak.

Diluar itu, cėrmati juga aspėk umur. Hėndrian mėmbėrikan sėbaiknya pada anak-anak, manula, sėrta pėndėrita dėgradasi mėntal sėbaiknya tidak pėrlu mėmakai lėnsa kontak.

http://sharė-publik.blogspot.com/2015/12/waspada-sėmua-ladiės-harus-tau-dėngan.html
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...