WOW MENAKJUBKAN !!! KHASIAT DAN MANFAAT KAPUK RANDU PENGOBATAN DAN PERAWATAN TUBUH

Sponsored Links
.
Kapuk randu adalah tanaman tropis yang diklaim berasal dari daratan sisi utara Amrika Selatan, Amerika tengah, serta Karibia. Tanaman ini banyak diketemukan dan dibudidayakan di Asia, serta di Indonesia, terlebih bisa Anda temui di pulau Jawa, hingga tanaman ini dapat akram dengan nama Kapok Jawa. Biasanya tanaman ini di budidayakan guna di ambil buahnya saja, serta dipakai juga sebagai bahan untuk membuat bantal serta kasur, serta untuk yang lain-lainnya.  

Namun tahukah Anda, nyatanya daun kapuk juga mempunyai manfaat serta khasiat yang istimewa untuk menyembuhkan serta mengobati beragam penyakit, seperti batuk, mencret (diare), tonik rambut, sebagai antiseptik mulut (obat kumur), penghilang bekas luka, obat sakit mata. 

Kandungan Kimia : daun ceiba pentandra memiliki kandungan saponin, tlafonoida, dan tanin. Daun tanaman ini memiliki kandungan zat hidrat arang, zat penyamak, dan damar hingga terasa pahit. 

Khasiat dan Cara Penggunaan Daun Randu 

Untuk Obat Batuk 
gunakan kurang lebih 8 gr daun segar ceiba pentandra, dicuci. Selanjutnya ditumbuk sampai lumat, lalu diseduh dengan ½ gelas air matang panas, sesudah dingin disaring. Hasil saringan diminum satu hari 2 x sama banyaknya pagi dan sore. 

Desinfektan Mulut (Obat Kumur) 
2 sampai 10 gr daun randu yang masih segar, lalu basuh sampai bersih. Janganlah lupa siapkan satu gelas air masak yang dituangkan kedalam baskom, remas-remas daun randu sampai lumat kedalam air itu sampai air beralih jadi sedikit berlendir. Saring air remasan itu dan pakai juga sebagai obat kumur. 

Obat Penghilang Bekas Luka 
Bersihkan daun randu seperlunya hingga bersih, lalu bersihkan terlebih dulu bagian bekas luka dengan air hangat, serta gosokkan daun randu berkali-kali pada bekas luka. Kemudian, cuci dengan sabun serta air bersih, kerjakan langkah tersebut setiap mandi hingga lukas benarbenar hilang atau memudar. 

Obat Sakit Mata 
Siapkan sebagian helai daun randu yang sudah dicuci sampai bersih. Letakan daun randu kedalam wadah misal rantang atau baskom, tuang air bersih seperlunya. Remas serta lumatkan daun randu itu hingga air beralih jadi berlendir. Air remasan lalu disaring serta gunakan untuk membersihkan mata, caranya dengan mencelupkan mata ke air sambil mata dikedip-kedipkan di dalam air. Langkah tersebut akan membantu menyingkirkan serta keluarkan kotoran dari dalam mata. 

Obat Penyubur Rambut (Tonikum) 
Gunakan 15 helai daun randu selanjutnya di rebus dengan air hingga mendidih. Sesudah dingin pakai air rebusan itu sebelum anda keramas dengan shampoo. Caranya basahi rambut dengan air rebusan itu, pijat-pijat kulit kepala serta diamkan selama 1/2 jam, terakhir basuh dengan shampoo seperti biasa. Untuk hasil yang optimal gunakan cara ini 2 kali seminggu. 

Inilah beberapa faedah dari daun randu untuk kesehatan yang perlu juga Anda ketahui, serta perlu Anda coba sebelum memakai obat-obat kimia. Mudah-mudahan ada faedahnya, hingga Anda semua terus sehat serta bugar setiap saat.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive