Loading...

12 Makanan Yang Mengandung Vitamin A Tinggi

Sponsored Links
Loading...
Loading...
12 Makanan Yang Mengandung Vitamin A Tinggi. Vitamin adalah sekelompok senyawa organik yang terbentuk dalam molekul kecil yang memiliki fungsi vital dalam metabolisme setiap organism yang tidak bisa dihasilkan oleh tubuh manusia namun bisa dihasilkan oleh buah, sayur-sayuran dan makanan. Kali ini saya akan menjelaskan tentang makanan mengandung vitamin A tinggi, lalu apa sajakah makanan yang mengandung tinggi vitamin A?
12 Makanan Yang Mengandung Vitamin A Tinggi
  
Vitamin A sangat diperlukan untuk tubuh begitu juga dengan vitamin-vitamin lainnya, yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Jika tubuh tidak mendapatkan vitamin, maka bisa dibilang tubuh anda kurang sehat, karena apa ? Karena metabolisme tubuh anda lemah karena kurang vitamin.
  
Vitamin A salah satu yang terpenting yang paling dibutuhkan oleh tubuh, vitamin A dikenal sebagai rRetinol yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata dan tubuh. Vitamin A juga dikenal manjur untuk bahan dasar kecantikan, jadi tidak heran banyak produk kecantikan yang mana dalam kandungannya tersebut terdapat vitamin A maupun vitamin lainnya.

  

Makanan Mengandung Vitamin A

  1. Tomat
    Tomat yang kaya akan vitamin A yang mampu menjaga mata anda tetap sehat jika anda mengkonsumsi setiap harinya kurang lebih 20%, tidak hanya untuk mata tomat juga sangat bermanfaat untuk melembabkan wajah dan menghilangkan jerawat pada wajah anda jika dijadikan sebagai masker.
      
  2. Wortel
    Sama halnya seperti tomat, wortel juga berperan penting untuk kesehatan mata anda, buah ini sangat kaya akan vitamin A, 200% kebutuhan vitamin  A yang ada pada tubuh anda itu hanya memerlukan 1 buah wortel saja. Wortel juga mengandung magnesium dan serat yang tinggi, selain vitamin A yang terkandung dalam wortel juga ada vitamin lainnya seperti vitamin C, K, dan B yang mampu membuat tubuh anda tetap sehat.
      
  3. Minyak hati ikan kod
    Minyak ikan ini sangat terkenal akan kandungan vitamin sejak dahulu. Tidak hanya untuk menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan napsu makan tapi minyak ikan kod ini juga mengandung vitamin A tinggi. Minyak ikan kod yang banyak mengandung vitamin A, D, & Omega 3 dan juga mineral yang baik untuk tubuh terutama untuk anak-anak. Satu sendok minyak ikan kod mengandung 14000 UI Vitamin A yang mampu menjaga tubuh anda tetap sehat.
      
  4. Selada
    Secangkir selada mengandung 10 kalori dan 361 IU vitamin A
      
  5. Lada merah
    Dalam 1 sendok makan lada merah saja mengandung 2018 IU Vitamin A atau sekitar 40% kebutuhan vitamin A anda dalam sehari.
      
  6. Paprika
    Paprika merupakan buah yang mengandung sumber vitamin C, A, Kalium dan kalsium yang baik untuk tubuh. Kandungan Vitamin A yang ada pada paprika dapat memenuhi kebutuhan anda yaitu sekitar 69%.
      
  7. Susu
    Susu mengandung banyak nutrisi yaitu kalsium dan kalium. Susu juga mengandung banyak vitamin yaitu vitamin D dan A. Dengan meminum segelas susu saja anda bisa mendapatkan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh di setiap harinya. Dalam satu gelas susu mengandung 395 IU Vitamin A.
      
  8. Mangga
    1 Buah mangga mengandung 1785 IU vitamin yang sangat baik untuk tubuh, tidak hanya vitamin C saja namun mangga juga dapat memenuhi harian vitamin A anda.
      
  9. Bayam
    Bayam merupakan sumber energi yang sangat diperlukan oleh tubuh. Kandunganya antara lain vitamin A, C, K dan nutrisi seperti besi, kalsium dan mangan. Setali bayam mengandung 2464 Vitamin A.
      
  10. Kacang polong
    Dalam setengah gelas kacang polong terdapat 134% kebutuhan vitamin A yang di perlukan tubuh dalam perhari.
      
  11. Hati sapi
    300% dari kebutuhan vitamin A dalam sehari ada pada 100gr hati sapi. Hati sapi mengandung 16898 IU Vitamin.
      
  12. lobak
    Dalam segelas/sewadah kecil lobak mengandung 6373 IU Vitamin A.
Itulah 12 makanan yang mengandung vitamin a tinggi yang baik untuk tubuh dan masih banyak makanan yang kaya akan vitamin A. itu hanya beberapa saja yang saya bagikan pada anda, semoga bermanfaat. 
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...