Tips Hilangkan Sakit Otot dalam 10 Menit Semoga Bermanfaat

Sponsored Links
.

Memanglah, berolahraga mempunyai manfaat yang mengagumkan, tetapi seringkali waktu olahraga kita alami sedikit cedera pada otot. Cedera itu bila tidak selekasnya diobati akan menyebabkan rasa sakit yang teramat sangatlah. Karena, saya pernah merasakannya sendiri. 

Walau banyak obat pereda rasa sakit yang bekerja dengan cara cepat, umpamanya saja ibuprofen yang telah di kenal dapat meredakan sakit dalam sekejap, tetapi seluruhnya obat-obatan sejenis itu, tentu ada dampak sebelahnya. 

Tips Menghilangkan Sakit Otot dalam 10 Menit 

Beberapa ilmuwan merekomendasikan langkah penyembuhan alternatif yang bebas obat-obatan kim*ia, yaitu lewat cara lakukan pijat 10 menit juga sebagai penggantinya. 

Seperti yang telah dikerjakan oleh beberapa peneliti di Kampus McMaster di Kanada temukan bahwa pijat 10 menit bisa aktifkan gen-gen tertentu yang kurangi peradangan serta mempercepat pengobatan. 

Penelitian itu dikerjakan pada 11 pemuda, yang mendaftar untuk menyembuhkan titik-titik kelelahan yang mereka rasakan waktu olahraga. Dalam penelitian itu, mereka diwajibkan menaiki sepeda stasioner, serta saat mereka betul-betul capek, mereka di beri 10 menit pijatan Swedia dengan satu kaki, sesaat kaki yang lain tidak tersentuh. Mereka juga mempelajari biopsi yang di ambil dari otot kaki mereka saat sebelum serta sesudah latihan, selekasnya sesudah dipijat serta dua setengah jam lalu. 

Di sini beberapa peneliti lihat pergantian yang mengagumkan di tingkat molekuler pada otot-otot sakit yang dipijat. Terlihat tingkat peradangan yang mengakibatkan protein sitokin awal mulanya mendidih saat ini mulai alami penurunan. Pembentukan mitokondria baru, daya badan yang bertambah. Bahkan juga, manfaat yang sama juga dengan yang Anda peroleh dari obat pembasmi rasa sakit, namun sudah pasti, tidak ada dampak samping. 

 " Juga sebagai terapi non-obat, pijat mempunyai potensi untuk menolong atlet bukan sekedar otot tulang yang capek namun juga keadaan peradangan kritis yang berkenaan, seperti arthritis atau distrofi otot, " kata Justin Crane, seseorang mahasiswa doktor di Departemen Kinesiology di McMaster. 

So, siapa yang ingin dipijat, angkat tangannya.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive