Bahaya Rokok Elektrik Bagi Kesehatan

Sponsored Links
Bahaya Rokok Elektrik Bagi Kesehatan
Bahaya Rokok Elektrik Bagi Kesehatan. Kontroversi ternyata juga terjadi didunia rokok terutama antara rokok tembakau dan rokok elektrik. Bagi beberapa orang yang ingin menghindari rokok tembakau mencoba alternatif dengan rokok elektrik karena tidak mengandung asap dan lebih sehat (menurut mereka), tapi bagi para perokok tembakau penggunaan rokok elektrik menurut mereka malah sangat berbahaya karena banyaknya bahan kimia yang terkandung dalam cairan rokok elektrik. nah masih dari versi perokok tembakau perokok elektrik juga memiliki efek bahaya lain seperti kecelakaan karena meledaknya rokok elektrik, karena digunakan terlalu sering sehingga overheat. Bahaya rokok elektrik banyak selain dari liquid atau cairannya, ion negatif yang ditimbulkan dari proses pemanasan juga ikut terhirup langsung oleh tubuh kita, yang tentu berbahaya bagi tubuh manusia. 

Pada awal dibuat atau diciptakannya rokok elektrik ini, sebenarnya untuk solusi bagi mereka yang kecanduan tembakau dan ingin mengurangi penggunaan tembakau dengan cara menggunakan rokok elektrik. Tapi faktanya rokok elektrik ini lebih berbahaya karena mengandung bahan berbahaya seperti formalin dan asetaldehida. Selain itu pada cairan rokok terdapat propilen glikol, propilen glikol ini sebenarnya boleh dikonsumsi tapi dalam ambang batas wajar yang telah ditentukan namun dalam pelaksanaanya hal itu melebih batas pada penggunaan rokok elektrik. Setelah mengetahui beberapa zat berbahaya tersebut mari kita bahas bahaya rokok elektrik:


Bahaya Rokok Elektrik 

  1. Rokok elektrik dapat menyebabkan penyakit kanker
    Penggunaan baterai dan bahan kimia yang mengandung nitrosamine yang juga adalah salah satu pemicu penyakit kanker.
      
  2. Merusak paru paru
    Proses pemanasan liquid dalam rokok elektrik menggunakan baterai dan juga koil untuk menciptakan uap yang mirip dengan rokok konvensional. Uapnya juga akan kita hirup dan melewati paru - paru seperti pula rokok biasa. Namun kandungan yang terdapat dalam rokok elektrik ini lebih berbahaya karena adanya senyawa formaslin dan molekul lain yang bersifat karsinogenik yang jika mengendap di paru - paru bisa menimbulkan kanker.
      
  3. Penyebab Pneumonia
    Niikotin cair sintesis dan juga perasa dan pewarna makanan, ini mampu menyebabkan pneumonia. Selain itu kandungan lainnya bahkan mampu menjadi racun bagi tubuh anda.
      
  4. Mampu merusak otak
    Penggunaan rokok elektrik dalam waktu panjang ternyata dapat merusak otak penggunanya, disisi lain kerusakan otak yang diberikan oleh rokok elektrik ini lebih cepat dari pada rokok konvensional tembakau. Dikarenakan dalam rokok elektrik terdapat zat yang bernama tetramethylpyrazine. Zat itulah yang mempercepat kerusakan otak manusia.
      
  5. Mampu menyempitkan arteri
    Nikotin cair yang terdapat pada rokok elektrik memiliki efek yang langsung dengan cepat diserap oleh tubuh, berbeda dengan rokok yang terlebih dahulu diproses melalui darah. Langsung masuknya nikotin dalam darah ini menyebabkan penyempitan arteri dan jika dibiarkan berlanjut dapat menimbulkan naiknya tekanan darah tinggi.
      
  6. Mengurangi peredaran oksigen dalam darah
    Kandungan karbonmonoksida yang dibawa rokok elektrik mampu memaksa darah untuk melepas kandungan oksigennya lo. Nah jika seperti ini tubuh kita akan kekurangan asupan oksigen yang tentu juga berbahaya bagi otak kita.
Gimana udah tahu Bahaya Rokok Elektrik Bagi Kesehatan kita. Bagi anda pengguna rokok elektrik, sudahkah anda membandingkannya dengan rokok konvensional, apakah dengan begini anda akan kembali menghisap rokok tembaka? Tentu lebih baik jangan kedua - keduanya karena bila anda bisa berhenti merokok, itu jauh lebih baik bagi kesehatan anda. 
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive

loading...