Loading...

Membuat sendiri Masker Wajah Alami Untuk Kulit Kering dan Kusam

Sponsored Links
Loading...
Loading...



Wajah kering dan kusam...? tidak lagi bila kita tahu caranya...


Merawat wajah menjadi keharusan bagi kaum wanita salah satunya dengan masker wajah alami, dengan aktifitas yang dapat dan rutinitas berada di luar ruangan yang cukup membuat wajah sedikit terabaikan, akibatnya wajah akan terlihat kusam dan kuyu. Ini akan menjadi suatu masalah yang besar bagi wanita, sebagian besar wanita memilih jalan singkat dengan menaburkan kosmetik seperti bedak pada wajah mereka agar tidak terlihat kusam, ini malahan membuat wajah semakin kucam dan kering, jauh dari kesan segar dan enak dilihat seperti yang kita ingin. Cobalah untuk menggunakan masker.


Masker adalah perawatan paling tepat untuk wajah, disarankan gunakan masker alami, ini akan mengurangi resiko kerusakan yang akan terjadi pada wajah, karena wajah merupakan bagian yang paling sensitif dari pada kulit bagian yang lain. Penggunaan masker menjadi sangat efektif karena akan memberikan nutrisi secara langsung, seperti jika kita makan, khasiatnya akan langsung terasa karena bersinggungan langsung dengan wajah. Ini berbeda jika menggunakan pil pemutih atau scream. Bahan alami yang sangat baik untuk wajah, akan di serap secara sempurna sehingga wajah dapat bernafas kembali dengan baik.

Menjadikan madu sebagai masker muka, memang tidak perlu diragukan lagi selain khasiatnya yang sangat bagus dalam bidang kesehatan, khususnya sebagai perasa manis bagi pengidap diabetes, madu juga memiliki nutrisi yang sangat diperlukan oleh wajah. Khasiat dari madu adalah dapat melembapkan kulit yang telah kering. Ini terbukti dari kandungan nutrisi yang ada dalam madu dapat menjaga kekenyalan dalam kulit wajah, mencegah kulit dari radang dan melembapkan kulit secara alami.

Begitu pula dengan khasiat lemon, buah lemon yang terkenal rasanya yang asam mempunyai kandungan asam namun mempunyai tingkah pH atau tingkat keasaman yang tidak membahayakan kulit, berguna untuk menghindarkan wajah dari kekeringan, dapat pula mencerahkan kulit wajah, menyamarkan noda wajah akibat jerawat, meratakan kulit wajah dan bila digunakan secara teratur dengan dosis yang tepat dapat pula mencerahkan wajah secara alami.

Setelah kita tahu kandungan yang terdapat dalam madu dan lemon yang sangat kaya manfaat sehingga sangat baik untuk wajah, sebaiknya kita mencoba untuk membuat masker muka dari madu dan lemon, bahan yang digunakan tidak terlalu banyak, cukup madu dan lemon saja. Siapkan dua sendok makan madu, gunakan madu alami jangan madu kemasan, dan satu sendok makan perasan air lemon, berikut cara pembuatan masker madu dan lemon:
Pertama, tuang dalam mangkuk kedua bahan, yaitu lemon dan madu, kemudian aduk hingga tercampur dengan rata.

Selanjutnya, sebelum menggunakan masker, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air dan keringkan dengan handuk, setelah wajah bersih, oleskan secara perlahan dan merata di seluruh wajah, hati-hati pada daerah sekitar mata dan mulut yang sangat sensitif pastikan memberikan ruang kosong lebih.
Diamkan dalam 20 menit, usahakan anda tidak menggerakkan bagian wajah dan bernafas dengan teratur, ini sama dengan anda menggunakan masker instan.
Kemudian, bilas dengan air hangat terlebih dahulu, ini akan membuat pori-pori anda membesar dan baik untuk penyerapan nutrisi dari lemon dan madu, bilas kembali dengan air dingin, supaya mengembalikan pori-pori pada kondisi semua, pori-pori yang besar akan menyebabkan tumbuhnya jerawat.
Terakhir keringkan dengan handuk, usahakan untuk mengelap dengan perlahan dan dari satu sisi, gunakan handuk dari bahan katun yang baik untuk kulit dan menyerap air dengan sempurna.
Setelah melakukan masker madu dan lemon, kita akan merasakan bahwa wajah menjadi segar, ringan dan kencang, ini akan menimbulkan mood yang baik untuk hari anda. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap dua minggu sekali, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari masker wajah madu dan lemon.

Untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak, Anda bisa menggunakan masker tomat, caranya sangat mudah dan sederhana, Anda tinggal siapkan buah tomat yang akan dibuat masker wajah, kemudian blender tomat lalu setelah itu oleskan pada wajah untuk dijadikan masker wajah. Biasanya untuk mendapatkan hasil atau khasiat yang lebih dari masker tomat bisa mencampurnya dengan bahan seperti jeruk nipis, lemon, yoghurt, madu, oatmeal, alpukat dengan dicampur bahan-bahan tersebut menjadikan masker tomat menjadi lebih berkhasiat lagi dan ampuh untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak.

Selamat Mencobi...!!

Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...

Blog Archive