NGERI !! Ternyata Ada Bahaya Tersembunyi Ketika WAXING.. MENI - PEDI.. & BLEACHING.. Mau Tau ?? Simak Yaa Ada Cara Menghindarinya

Sponsored Links

APAKAH Anda tahu bahwa waxing, bleaching, menikur, pedikur, dan tindik bisa berbahaya untuk kesehatan? Sebelum melangkahkan kaki ke salon, pertimbangkan bahaya tersembunyi.


NGERI !! Ternyata Ada Bahaya Tersembunyi Ketika WAXING.. MENI - PEDI.. & BLEACHING.. Mau Tau ?? Simak Yaa Ada Cara Menghindarinya

Berikut perawatan kecantikan plus bahaya di baliknya, serta simak bagaimana membuatnya lebih aman, seperti dikutip dari Kaboodle.

Waxing

Waxing bulu wajah dan tubuh bisa merobek potongan kecil dari lapisan kulit terluar, membuat tubuh rentan terhadap bakteri. Proses ini juga menimbulkan peradangan, yang dapat membuat bakteri terperangkap di bawah kulit. Infeksi kulit dan rambut yang sedang tumbuh juga risiko yang harus dipertimbangkan sebelum waxing.

Cara menghindari risiko, yakni pilihlah tempat waxing dengan seksama sebelum Anda membuat janji, pastikan terapisnya memiliki lisensi.

Ada baiknya, coba metode lilin yang lebih lembut daripada waxing dengan lilin biasa dan menempel pada bulu, bukan kulit. Juga, pastikan terapis tidak menggunakan aplikator bekas pakai untuk dicelupkan ke lilin, karena memudahkan bakteri ke dalam panci.

Bleaching

Bleaching rambut dengan produk yang sesuai pada teman tidak selalu baik untuk Anda. Bahaya tersembunyi yang bisa terjadi adalah kulit kepala terbakar. Bahan kimia beracun yang digunakan dapat menyebabkan reaksi, seperti dermatitis kontak dan luka bakar.

Cara menghindarinya, pastikan penata rambut Anda mengetes kulit terlebih dahulu untuk menguji sensitivitas kimia atau reaksi abnormal lainnya. Gunakan tes patch sebelum menerapkan produk bleaching untuk melindungi kulit dan mata dari kontak langsung. Juga, jangan mewarnai rambut Anda lebih sering daripada setiap dua atau tiga pekan dan memakai highlight setiap delapan pekan.

Pedikur dan manikur

Akibat perawatan kuku kaki dan tangan ini, bakteri kulit dapat menyebar dari satu tempat ke tempat lainnya jika tindakan pencegahan yang tepat tidak dilakukan.

Cara menghindari risiko ini adalah pedikur harus selalu diberikan melalui mangkuk logam. Whirlpool bath yang digunakan bisa terkontaminasi jenis bakteri yang disebut Mycobacterium fortuitum, dapat menyebabkan benjolan merah seperti gigitan nyamuk dan bisul.

Pembersihan alat manikur dan pedikur yang tidak tepat juga menimbulkan risiko, jadi pertimbangkan bila Anda membawa alat sendiri ke salon. Karena, ini adalah satu-satunya cara memastikan Anda tidak berkontribusi atau menerima penyakit dari pelanggan lain.

Tindik telinga

Melakukan tindik ataupun tato di sembarang tempat dapat menyebabkan infeksi kulit yang menyakitkan. Cara menghindari risiko ini adalah membuat janji di salon profesional dan pastikan alat-alat yang digunakan steril dan rutin dibersihkan.

Pastikan semua alat-alat piercing yang dipakai berulang kali disterilkan dengan autoclave, sebuah mesin yang menggunakan panas untuk membunuh kuman berbahaya dan membantu memastikan bahwa semua peralatan steril sebelum menyentuh tubuh Anda.

Juga, jangan pakai perhiasan nikel dan kuningan pada telinga yang ditindik karena dapat menyebabkan reaksi alergi. Sebaliknya, cari perhiasan yang terbuat dari titanium atau emas 14 karat.

Sumber  :  lifestyle.okezone.com
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive