Loading...

Paru - Paru Perokok Bisa Bersih Lagi Hanya Dengan Rajin Konsumsi 9 Makanan dan Minuman Berikut Ini !! Di Share ya Biar Bermanfaat...

Sponsored Links
Loading...
Loading...

Paru - Paru Perokok Bisa Bersih Lagi Hanya Dengan Rajin Konsumsi 9 Makanan dan Minuman Berikut Ini !! Di Share ya Biar Bermanfaat...

Bagi kamu yang punya kebiasaan merokok, konon untuk berhenti membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Harus perlahan dan tidak bisa langsung.
Paru - Paru Perokok Bisa Bersih Lagi Hanya Dengan Rajin Konsumsi 9 Makanan dan Minuman Berikut Ini !! Di Share ya Biar Bermanfaat...

Sembari mengurangi rokok, untuk membantu perawatan paru-paru di dalam tubuh, kamu dapat mengkonsumsi sembilan makanan dan minuman di bawah ini. Wajib kamu perhatikan agar kinerja paru-parumu tetap baik dan sehat. Check it out!

1. Jahe

Jahe merupakan bahan dasar sehari-hari makanan yang kamu konsumsi selama ini. Kandungan zat antiseptik serta antibakteri pada jahe dapat melancarkan saluran bronkial pada paru paru sehingga lebih mudah untuk menghilangkan radikal bebas yang menempel di paru paru kita. Rongga pernapasan terasa lebih lega saat mengkonsumsi jahe. Biasanya jahe dimasukkan sebagai bahan dasar masakan atau dengan air hangat. Namun lebih baik jika disantap langsung dan mengunyahnya langsung.

2. Jeruk Bali

Konon, jeruk bali kaya akan antioksidan sehingga membantu tubuh dalam melawan sel kanker dan membersihkan paru-paru. Jeruk bali mengandung vitamin C yang mampu menghambat kinerja enzim tubuh yang mengaktifkan sel kanker pada paru-paru. 

3. Makanan yang mengandung zat selenium, keju misalnya

Zat selenium adalah mineral yang mampu merangsang enzim bersama vitamin E dalam memperkuat organ paru-paru. Jika kandungan selenium banyak berarti kandungan sel kanker akan perlahan menurun. Makanan yang mengandung zat selenium adalah telur, keju, jamur, gandum, daging sapi, ikan tuna, ikan salmon, kepiting, dan kedelai.

4. Yogurt

Yogurt terbuat dari dua jenis bakteri menguntungkan yakni Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophilus. Yogurt dapat menghasilkan zat-zat yang diperlukan oleh hati sehingga berguna untuk pencegahan penyakit kanker dan paru-paru.

5. Delima

style="font-family: Verdana, sans-serif;">Ekstrak buah delima dapat membantu untuk membersihkan paru-paru. Buah delima berguna untuk meningkatkan suplai darah dan menghilangkan zat beracun dari paru-paru. Buah delima mengandung tingkat antioksidan yang paling tinggi dibanding buah anggur dan teh hijau. Tak hanya itu, buah delima juga membantu membersihkan sel-sel kanker dalam tubuh.

6. Kunyit

Salah satu rempah asal Indonesia adalah kunyit. Rempah yang mirip jahe ini konon mampu meringankan peradangan pada paru-paru. Kunyit mengandung zat curcumin yang berfungsi untuk menghilangkan zat penyebab kanker paru-paru.

7. Buah Berry

Jenis buah blueberry, raspberry atau blackberry dapat kamu konsumsi untuk membantu perawatan paru-paru. Zat flavonoid, karotenoid, lutein dan zeaxanthin yang terdapat dalam berry dapat menghilangkan karsinogen dari paru-paru.

8. Bawang putih

Bahan dasar masakan yang paling sering digunakan ini ternyata berperan penting dalam perawatan paru-paru. Senyawa allicin dalam bawang putih dapat membunuh bakteri yang memicu infeksi paru-paru. Konon, bawang putih memiliki spektrum luas zat antimikroba dari antibakteri, anti-jamur, anti parasit, anti-protozoa dan antivirus. Wow!

9. Sayur yang mengandung karotenoid

Khasiat sayuran yang mengandung karotenoid berfungsi sebagai antioksidan untuk mengurangi risiko kanker paru-paru. Sayur yang banyak mengandung kartenoid adalah daun anggur yakni sebesar 16.193 mikrogram. Selain itu, kamu bisa mengkonsumsi sayur lobak, wortel, sawi, bayam, selada, dan labu.


Paru-paru adalah salah satu organ inti terpenting untuk fungsi pernapasan. Khusus bagi perokok, mulailah mengkonsumsi sembilan poin di atas agar paru-paru mu terbebas dari penyakit kronis.

Be healthy! 
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...