Loading...

Cukup 2 Bahan Dapur Saja Sudah Bisa Jadi Masker Yang Bisa Bikin Wajah Berseri-seri dalam Sehari, dan Dapat Mengatasi 11 Masalah Kulit Lain-Nya..!!

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Manfaat susu tidak hanya untuk kesehatan tubuh saja, melainkan juga untuk kecantikan. Caranya adalah dengan membuat masker susu untuk diaplikasikan sebagai masker wajah alami.




Susu yang digunakan bisa susu cair maupun susu bubuk. Yang paling penting, tidak dicampur dengan bahan kimia seperti pengawet makanan, perasa maupun gula.

Selain dikonsumsi sebagai minuman kesehatan, susu juga kerapkali dibuat menjadi makanan olahan. Hasil olahan dari susu antara lain dibuat menjadi keju, yogurt bahkan permen. Dan saat ini susu sudah menjadi bahan utama dari berbagai produk kecantikan.

Seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan kesadaran manusia akan pentingnya menggunakan bahan-bahan alami dalam kehidupan sehari-hari, susu murni digunakan sebagai masker alami untuk merawat kecantikan kulit wajah.

Manfaat Masker Susu dan Cara Penggunaannya

Salah satu cara memanfaatkan susu sebagai bahan untuk perawatan kecantikan adalah dengan membuatnya sebagai masker wajah. Manfaat masker susu untuk kecantikan kulit wajah ini cukup banyak. Mulai dari memutihkan, mencerahkan, menghilangkan felk hitam dan noda bekas jerawat, melembabkan, sampai mengencangkan kulit wajah. Bahkan bisa idgunakan untuk membersihkan kuku serta menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

1. Menghilangkan Mata Panda

Lingkaran hitam di bawah mata atau sering kita kenal sebagai mata panda, didapat karena metabolisme tubuh yang terganggu. Biasanya karena kurang tidur atau begadang. Untuk menghilangkannya, mudah saja. Ambil kapas dan basahi dengan susu UHT (Ultra high temperature) dingin, lalu kompreskan pada area mata yang hitam. Biarkan selama 5 menit lalu bilas hingga bersih.

2. Mencerahkan Kulit Wajah

Selain masker beras dan masker kunyit, masker susu juga merupakan cara tepat bagi Anda yang ingin memutihkan serta mencerahkan kulit wajah. Bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu oleskan susu UHT secara merata pada wajah dan leher. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu untuk hasil maksimal.

3. Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Kulit wajah berminyak akan cepat terlihat kusam dibandingkan jenis kulit lainnya. Juga berpotensi mengundang jerawat jika tidak dibersihkan dengan benar. Namun, jika perawatannya tepat, jenis kulit ini paling potensial untuk terlihat awet muda dan kencang.

Masker susu dapat membantu Anda mengatasi kelebihan minyak di wajah. Caranya, bersihkan wajah terlebih dahulu lalu oleskan susu non-fat dengan bantuan kapas. Diamkan beberapa menit hingga susu mengering dengan sendirinya. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat.

4. Menyegarkan Wajah

Kulit wajah yang terkena debu dan polusi serta stres akan mengalami kelelahan. Akibatnya muka terlihat kusut tidak bergairah. Untuk mengatasinya, rendam kapas dalam semangkuk susu. Tepuk-tepukkan pada wajah secara merata. Biarkan kurang lebih 1 jam, lalu bilas hingga bersih.

5. Menghaluskan Kulit Wajah

Jika Anda ingin memiliki kulit wajah yang halus dan mulus, masker susu adalah pilihan tepat. Campurkan 2 sendok makan susu murni dengan 1 sendok teh garam halus. Oleskan ramuan tersebut secara merata ke seluruh wajah pada malam hari menjelang tidur. Bersihkan wajah dengan air dingin pada pagi harinya. Maka wajah akan terasa lembut dan halus.

6. Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah

Ramuan berikut ini akan membantu anda untuk menghilangkan noda hitam, flek dan bekas jerawat di wajah. Sehingga wajah anda akan terlihat lebih putih dan cerah. Caranya, ambil satu genggam kacang almond kemudian ditumbuk hingga halus. Campurkan dengan susu cair secukupnya hingga terbentuk adonan seperti pasta. Aplikasikan pada wajah di malam hari menjelang tidur. Keespkan harinya bershkan wajah dengan air dingin.

7. Mengencangkan Kulit Wajah

Memiliki kulit wajah yang kencang, kenyal dan terlihat awet mudah tentu dambaan bagi setiap wanita. Anda juga bisa mendapatkannya dengan ramuan masker berikut ini.

Siapkan 1 sendok makan susu, 1 sendok teh parutan wortel, air jeruk nipis, dan madu yang dipanaskan. Campurkan semua bahan tersebut hingga membentuk adonan seperti pasta. Aplikasikan pada wajah secara merata dan biarkan selama 15 menit. Bilas hingga bersih.

8. Menghilangkan Jerawat dan Gatal-Gatal

Jerawat tidak hanya membuat wajah menjadi tidak sedap dipandang mata, namun kerapkali menimbulkan rasa gatal. Ingin digaruk tapi takut terjadi iritasi pada kulit. Masker susu dengan kombinasi mustard dapat membantu Anda mengatasinya.

Campurkan 1 sendok makan susu dengan 1 sendok teh mustard. Oleskan pada kulit yang terkena jerawat. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

9. Perawatan Kuku

Selain bermanfaat untuk kulit, susu juga bermanfaat untuk merawat kuku agar tetap cantik dan sehat. Caranya, panaskan susu full-cream dan tuang ke dalam mangkuk. Setelah hangat-hangat kuku, rendam kuku dalam susu tadi selama 3 menit. Bilas dan keringkan. Untuk hasil terbaik gunakan body lotion untuk melembabkan.

10. Mengatasi Kulit Kering

Haluskan 50 gram buah strawberry dan campur dengan 100 ml susu hingga membentuk adonan seperti pasta. Oleskan pada wajah, tipis saja secara merata. Biarkan hingga mengering dengan sendirinya, kurang lebih 20 menit. Bersihkan wajah dan bilas dengan air hangat.

Kombinasi susu dan masker strawberry ini berfungsi untuk melembabkan kulit wajah yang kering serta mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit mati. Hasilnya, kulit terlihat segar dan awet muda.

11. Membersihkan Pori-Pori Kulit

Pori-pori yang tersumbat oleh kotoran akan berubah menjadi komedo dan jerawat jika bercampur dengan minyak atau bakteri. Kombinasi masker susu berikut ini dapat membantu anda membersihkan pori-pori kulit wajah.

Campurkan susu, 100 mL yoghurt, madu, dan lemon juice. Tambahkan 400 IU esens vitamin E ke dalam campuran tadi. Oleskan pada wajah secara merata dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bersihkan wajah dan bilas dengan air hangat.

Cara Membuat Masker Susu Kombinasi


Masker susu ini dapat dikombinasikan dengan bahan-bahan lainnya supaya memberikan khasiat yang lebih maksimal dan sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini beberapa kombinasi dari masker susu yang sangat bermanfaat bagi kecantikan terutama kulit wajah.

Masker Susu, Jeruk Nipis dan Madu

Campurkan 2 sendok makan susu bubuk, 1 sendok makan madu dan beberapa tetes air perasan jeruk nipis, aduk rata. Aplikasikan pada wajah dan leher. Biarkan selama 15 menit dan bersihkan dengan air dingin atau bisa dikompres dengan es batu.

Rasanya memang sedikit pedih, namun masker kombinasi ini sangat ampuh untuk mencerahkan wajah serta mengatasi noda hitam di wajah. Lakukan perawatan ini seminggu sekali saja. Jangan terlalu sering.

Masker Susu, Minyak Almond dan Sari Lemon

Campurkan 2 sendok makan susu bubuk dengan sari lemon, lalu tambahkan beberapa tetes minyak almond, aduk hingga rata. Terapkan adonan tersebut pada wajah dan area leher, hindari bagian mulut dan mata. Diamkan selama 20 menit lalu bersihkan.

Seperti masker pertama, rasanya akan sedikit pedih karena ada sari jeruk lemon. Namun, masker ini sangat efektif untuk melembabkan dan menjadikan kulit lebih bersih.

Masker Susu, Yogurt, Madu dan Minyak Zaitun

Ini merupakan masker kombinasi yang paling super dan paling joss! Fungsinya untuk mengatasi kulit kering, melembabkan, menghaluskan sekaligus mencerahkan kulit wajah.

Campurkan 1 sdm susu, 1 sdm yogurt, 1 sdt madu, dan 1 sdt minyak zaitun. Kemudian aplikasikan masker tersebut di wajah hingga leher. Biarkan mengering dengan sendirinya, kurang lebih selama 20 menit. Bersihkan dengan air dingin, dan keringkan dengan handuk lembut.

Oke, selesai sudah artikel tentang manfaat masker susu untuk perawatan kecantikan kulit wajah dan cara membuatnya. Semoga bermanfaat.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...