Anak Perempuan Penghalang Orang Tua Dari Api Neraka

Sponsored Links
.
.
Sebagian besar orang-orang di zaman jahiliyah menganggap bahwa anak perempuan hanya membawa ketidakberuntungan bahkan dianggap tidak berguna. Mereka menilai bahwa memiliki anak perempuan adalah sebuah penghinaan, hingga tidak sedikit dari mereka berpikiran untuk membunuh anak perempuan tersebut. Selain itu anak perempuan juga dianggap hanya dapat melakukan pekerjaan rumahan seperti mengurus rumah untuk memasak, mencuci, dan bersih-bersih. Di dunia ini dan juga di dalam Islam, derajat laki-laki memanglah lebih tinggi dari derajat perempuan. Namun bukan berarti, anak perempuan dianggap sebagai anak yang tidak berarti dan memberikan beban hidup.

Anak Perempuan Penghalang Orang Tua Dari Api Neraka


Betapa besar nikmat yang Allah SWT berikan kepada perempuan. Meskipun sebagian besar orang mendambakan untuk bisa memiliki anak laki-laki. Orang-orang terutama di zaman jahiliyah menganggap laki-laki lebih dapat diandalkan dan lebih mumpuni.

Dalam salah satu Hadits tentang anak perempuan, Allah sangat memuliakan anak perempuan. Bahkan Allah menjanjikan surga bagi orang tua yang dapat memelihara dan menjaga anak perempuannya tersebut untuk beribadah kepada Allah. Dan dengan amalan tersebut, maka dapat menjadi penghalang api neraka bagi orang tua yang melakukan kebaikan kepada anak perempuannya tersebut.

Dikatakan dalam beberapa sabda Rasulullah SAW, bagi siapa yang menjaga dua anak perempuan hingga dewasa, maka orang yang merawat anak perempuan tersebut akan bersama Rasulullah di hari kiamat kelak. Dalam hadits yang lain, Rasulullah mengatakan bahwa bagi siapa yang memiliki tiga orang anak perempuan, lalu membesarkannya dengan sabar, memberi makan, minum, dan pakaian dari hartanya, maka anaknya tersebut akan menjadi penghalang api neraka atas dirinya.

Lalu bagaimana dengan balasan bagi orang tua yang memiliki anak perempuan hanya satu? Rasulullah SAW mengatakan berdasarkan firman Allah SWT bahwa, tidak ada balasan bagi hambanya yang beriman, ketika ditinggalkan orang yang disayangi dan tetap bersabar serta mengharap pahala dari Allah, maka orang tersebut akan mendapatkan surga. Maksud dari firman tersebut adalah bahwa keistimewaan anak perempuan menurut Islam juga dimiliki meskipun ia meninggal. Hal tersebut dapat terjadi apabila ayah, ibu, atau keduanya dapat mengikhlaskan kepergian anak perempuannya tersebut, kemudian juga bersabar, mengharap ridha Allah. Maka mereka akan mendapat balasan surga. Begitu pula dengan seorang suami, istri, seluruh kerabat termasuk sahabat jika dapat bersabar dan ikhlas, mereka akan memperoleh surga sebagai hadiah atas kelapangan hatinya.

Begitu dalamnya maksud dari hadits-hadits tentang keutamaan anak perempuan menurut Islam. Dalam merawat dan membimbing anak perempuan memanglah bukan jalan yang mudah. Dibutuhkan pengorbanan, kesabaran, dan keahlian untuk dapat membesarkannya menjadi anak yang sholikhah.

Maka dari itu jagalah setiap anak perempuan kalian, lindungi mereka dari segala perbuatan maksiat dan hal-hal lainnya yang bertentangan dengan ajaran Islam. Tuntunlah anak perempuan kalian agar bertaqwa pada Allah SWT. Apa yang ditanam hingga terbentuk pada anak perempuan adalah buah yang akan dipetik bagi orang tuanya. Jika anak perempuan melakukan dosa, sesungguhnya orang tua juga akan ikut menanggung. Dan jika anak perempuan tersebut beriman kepada Allah, maka ia pun dapat menjadi penolong untuk menghalangi api neraka bagi orang tuanya. Oleh sebab itu, ajarkanlah anak perempuan kalian menjadi individu yang beriman kepada Allah, mengetahui kodratnya sebagai perempuan.

CAR,HOME,DESIGN,HEALTH,FOREX,LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING,SEO
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive