Makan Bakso Bisa Menyebabkan Kematian, Gak Percaya Ini Faktanya

Sponsored Links
.

Tahu gak Sahabat ternyata bakso yang kita kenal sebagai makanan asli dari Indonesia nyatanya bukan berasal dari negara kita lho !!. Bahkan, nama bakso sendiri juga bukan berasal dari bahasa Indonesia. Jadi, yang benar asalnya dari mana? 

Daripada Sahabat semakin penasaran, berikut ini ada beberapa fakta tentang bakso yang mungkin belum kamu tahu, seperti dilansir dari laman Brilio:

Bakso ternyata bukan bahasa Indonesia
Bakso rupanya berasal dari bahasa Hokkien. Dan dalam bahasa Hokkien sebenarnya namanya bak-so, yang memiliki arti 'daging babi giling'. Nah, ketika sampai di Indonesia, dagingnya diganti menggunakan daging sapi, ayam, atau ikan. 
Bakso ternyata berasal dari China
Bakso rupanya berasal dari China. Banyak yang meyakini kalau di China, bakso ini sudah ada sejak awal abad ke-17, lho. Atau lebih tepatnya di akhir masa Dinasti Ming. 

Kalori bakso rupanya cukup tinggi
Semangkuk bakso mengandung 300 kalori. Jadi, kalau Sahabat berencana untuk berdiet ria, jangan makan bakso banyak-banyak, yah. 

Tak cuma di Indonesia, di negara lain pun ada bakso
Tak cuma di Indonesia, ternyata di negara lain juga punya kuliner bakso. Sebut saja Swedia, yang memiliki kuliner bernama Swedish Meetballs. 

Bisa menyebabkan kematian
Sebagian besar masyarakat di Indonesia tentu saja menyukai makanan pedas dan asam pada bakso, namun ternyata jika dikonsumsi secara bersamaan bisa menyebabkan kematian lho!!.

Menurut penelitian, ketika bakso dan cuka ini dicampur dan dimakan bersamaan, mereka dapat mengoveraktifkan energi sehingga bisa mendistraksi sirkulasi darah menjadi lebih aktif. 

Bahkan nggak cuma itu, memakai cuka saat makan bakso juga bisa berakibat fatal bagi jantung. Jika dikonsumsi dalam jumlah yang tidak tepat secara perlahan-lahan akan menurunkan performa kerja jantung, bahkan membuatnya berhenti bekerja alias meregang nyawa.

Nah, itulah tadi beberapa fakta unik tentang bakso yang salah satunya bisa menyebabkan kematian, tetapi jika dimakan dalam batas yang wajar masih aman kok. Lalu bagaimanakah menurut tanggapan Sahabat?.


CAR,HOME,DESIGN,HEALTH,FOREX,LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING,SEO
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive