Daun Talas Atau Lompong ternyata Mampu Mengatasi Radang Ginjal, Disentri dan Biduran

Sponsored Links
.
Daun talas adalah salah satu jenis tanaman yang bisa memberi dampak gatal di semua tubuh kita. Masih ingat masa dulu saat sering mandi di tersier di mana dua daun talas yang diremas cukup mampu membuat gatal tubuh orang – orang yang mandi di tersier itu. 

Tetapi di balik hal itu, daun talas rupanya mempunyai manfaat serta faedah tersendiri untuk kesehatan. Daun talas memanglah sering kita temui dipinggiran kali semak-semak kebun serta bahkan tampak seperti tanaman liar yang tidak berguna. Hebatnya lagi tanaman yang satu ini mempunyai manfaat nyaris di semua bagian terkecuali akar yang sampai saat ini masih menjadi misteri mengapa dan apa? 


Daun talas atau yang dalam bahasa latin bernama Colocasia esculentia Schott juga sering dipakai sebagai sayuran untuk beberapa masyarakat tanah air. Daun batang talas atu orang jawa katakan lompong juga enak dimasak dengan santan. Hanya sedikit orang yang suka memasak serta memanfaatkan daun ini walau sebenarnya bila mereka tahu terdapat beberapa kandugan gizi pada daun serta batang talas. 

Berdasarkan suatu riset yang dilakukan, daun talas terbukti mengandung sebagian unsur yang sangatlah utama serta diperlukan oleh tubuh kita seperti : Daun talas mengandung polifenol. Tangkai daun mengandung saponin. Kulit tangkai dapat dipakai untuk membalut luka. Daun talas juga mengandung protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, zat besi. Ada pula beberapa vitamin pada daun ini yakni vitamin A, B1, serta C. Oleh karenanya, wajar saja bila daun talas mempunyai sangat banyak manfaat serta faedah untuk kesehatan tubuh kita. 

Berikut sebagian Manfaat serta Faedah Daun Talas Untuk Kesehatan dan Cara Pemrosesannya : 

Untuk mengobati diare : 
Ambillah 30 gr batang talas tambahkan 30 gr patikan kebo bersihkan semua bahan potong-potong seperlunya lalu rebus dalam 2-3 gelas air bersih hingga tersisa separuh. Saring menjadi dua bagian minum ramuan pada saat hangat pagi serta sore. Lakukan penyembuhan hingga penyakitnya sembuh. 

Untuk mengobati dis3ntri : 
Ambillah 20 gr akar talas segar, cuci hingga bersih lalu potong seperlunya. Lalu rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa separonya. Saring lalu tambahkan gula sekedarnya aduk hingga rata minum ramuan pada saat hangat. Lakukan pengobatan hingga penyakitnya sembuh. 

Untuk sebagai obat biduren : 
Ambillah 50 gr akar talas, tambahkan 150 gr iga sapi cuci kedua bahan sampai bersih lalu ditim sampai selama 2 jam. Ambillah airnya lalu minum pada saat hangat, iga sapinya dimakan. 

Untuk mengobati radang ginjal : 
Ambillah 500 gr isi talas kupas kulitnya, cuci sampai bersih lalu diiris lalu jemur sampai kering, goreng tanpa minyak sampai kering benar lalu giling sampai menjadi bubuk. Ambillah bubuk 1/2 sendok makan lalu diseduh dengan satu gelas air panas. Tambahkan gula merah seperlunya aduk hingga rata, lalu diminum. Lakukan penyembuhan 1-2 kali satu hari hingga penyakitnya sembuh. 

Untuk mengobati nyeri sendi serta otot : 
Ambillah isi talas seperlunya, kupas kulitnya lalu ditumbuk atau diblender hingga halus, tambahkan 1-2 sendok the cuka beras putih serta minyak wijen secukupnya, aduk hingga rata. Berikan ramuan di bagian sendi serta otot yang sakit. Lakukan penyembuhan dengan cara teratur 1-2 kali satu hari.T
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive