Hebat, Khasiat Patikan Kebo Mampu Sembuhkan Berbagai Macam Penyakit Apa Saja?

Sponsored Links
.
Bila Anda menjumpai tanaman Patikan Kebo mungkin saja Anda bakal berasumsi ia hanya tanaman gulma pengganggu yg tidak bermanfaat. Namun tanaman ini mempunyai manfaat obat herbal yang mengagumkan. 

Menurut riset yang sudah dilakukan beberapa pakar melaporkan kalau tanaman Patikan Kebo mempunyai kandungan antimikroba paling tinggi yang dapat membU*nuh baktieri Salmonella typhi yakni bakteri penyebabnya penyakit Tifus.


Sedangkan ekstrak daun, batang, bunga serta akar Patikan Kebo mengandung anti-oksidan yang sangat tinggi. Tanaman Patikan Kebo dipakai untuk menyembuhkan sakit Asma, masalah pada mata, obat batuk serta sariawan. Di Nigeria tanaman ini umum dipakai untuk menyembuhkan luka dan juga dipakai untuk penyembuhan penyakit yang disebabkan mikroba seperti gonorhea serta disentri.

Langkah-langkah Memakai Tanaman Patikan Kebo untuk menyembuhkan penyakit seperti : 

1. Menyembuhkan Influenza
Siapkan daun Patikan Kebo segenggam kemudian dicuci setelah itu di rebus dengan air bersih. Setelah mendidih matikan kompor dan saring air rebusan tersebut setelah itu diamkan hingga suhunya dingin. Minum air rebusan tersebut dengan dicampur madu. Jangan lupa minum air rebusan ini dua kali sehari. 

2. Menyembuhkan Bronkitis 
Siapkan daun Patikan Kebo 1/3 genggam kemudian bersihkan daun tersebut dan giling hingga halus, berikan air matang 3/4 cangkir serta madu 1 sdm, peras serta saring airnya dan diminum 2 kali sehari.

3. Menyembuhkan Batuk
20 gr daun segar Patikan Kebo di rebus dengan 2 gelas air selama 15 menit, kemudian saring air rebusan tersebut dan minum dua kali sehari.

4. Menyembuhkan Disentri 
Rebus daun Patikan Kebo sekira 15-25 gr ditambah gula pasir (apabila berdarah) atau gula aren (apabila berlendir), rebus hingga kurang lebih 15 menit kemudian diminum.

5. Menyembuhkan Thypus Abdominalis 
Daun Patikan Kebo sebanyak 30-150 gr di rebus dengan air seperlunya dan diminum 3 kali sehari.

6. Menyembuhkan Radang Ginjal
Rebus daun Patikan Kebo kering sebanyak 6-9 gr atau 30-60 gr daun yang masih segar, kemudian airnya disaring dan diminum.

7. Menyembuhkan Radang Tenggorokan 
Rebus daun Patikan Kebo seperlunya kemudian digunakan untuk kumur-kumur.

8. Menyembuhkan Asma
Rebus 1 genggam daun Patikan Kebo kering sampai mendidih, kemudian saring air rebusan tersebut dan diminum 2 kali sehari setiap pagi dan sore
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive