Inilah 5 Khasiat Mengagumkan Daun Jeruk Purut Bagi Kesehatan

Sponsored Links
.
Seperti yang telah kita ketahui, Bahwa daun Jeruk Purut sudah banyak dimanfaatkan oleh banyak orang, terutama dalam hal masak-memasak. Seperti halnya dibuat campuran untuk masakan urap-urap, Lalapan, Kulupan, dan berbagai masakan lainnya. Hal demikian karena daun Jeruk Purut bisa memberikan aroma / rasa yang sedap pada menu masakan, sehingga banyak orang yang menambahkan daun Jeruk Purut sebagai bahan campuran masakan. 

Tak hanya itu saja, Bahwa daun Jeruk Purut juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Hal ini karena pada daun Jeruk Purut terdapat senyawa alami yakni Tannin, kadar Steroid Triterpenoid, serta Minyak Atsiri. Yang mana semua kandungan zat alami tersebut sangat bermanfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh manusia.


Dengan begitu, Anda pun bisa memanfaatkan daun Jeruk Purut tersebut dalam rangka menjaga kesehatan tubuh, Atau mengatasi berbagai penyakit yang ada. Nah untuk lebih jelasnya, Berikut beberapa manfaat daun Jeruk Purut bagi kesehatan tubuh Anda.

1. Mengatasi Influenza
Influenza, Flu, atau Pilek seringkali menyerang tubuh manusia, Terutama saat pergantian musim atau musim hujan seperti saat ini. Namun anda jangan khawatir, Bahwa hanya dengan memanfaatkan daun Jeruk Purut maka penyakit Flu yang anda derita akan bisa teratasi.

Cara menerapkannya, Cukup sediakan 20 lembar daun Jeruk Purut dan potonglah menjadi ukuran kecil-kecil. Kemudian rebuslah daun tersebut dengan menggunakan air secukupnya. Selanjutnya saring dan minumlah air rebusan daun Jeruk Purut selagi masih hangat. Anda bisa juga menambahkan madu pada air rebusan tadi sebagai pemanisnya. Minumlah ramuan tersebut secara rutin, Sehingga penyakit Flu bisa segera mereda.

2. Sebagai Antibiotik
Kondisi kesehatan tubuh yang melemah akan menyebabkan datangnya penyakit yang mudah menyerang tubuh. Oleh sebab itu, Kandungan Antibiotik pada daun Jeruk Purut akan membantu dalam mengatasi kondisi tubuh / fisik yang melemah, serta membantu menangkal bakteri jahat dan virus yang menyerang tubuh.

Cara menerapkannya, Anda bisa langsung mengonsumsi daun Jeruk Purut sebagai campuran bumbu masakan. Atau bisa juga dengan merebus daun Jeruk Purut untuk diminum air rebusannya. Dengan begitu, Tubuh anda akan mendapatkan asupan Antibiotik alami, yang mana bisa membantu dalam menangkal bakteri / virus yang menyebabkan penyakit. 

3. Mengatasi Stres
Selain sebagai penyedap masakan, Daun Jeruk Purut juga dapat membantu anda dalam mengatasi rasa stres. Hal demikian karena pada daun Jeruk Purut mengandung zat Tannin, yang mana senyawa alami tersebut sangat berperan dalam mengatasi rasa penat dan stres. 

Cukup dengan menambahkan daun Jeruk Purut sebagai campuran bumbu masakan, atau dengan meminum rebusan daun Jeruk Purut, Maka rasa penat atau stres yang Anda alami akan segera teratasi.

4. Menambah Stamina Tubuh
Kondisi stamina tubuh yang menurun, Akan sangat mengganggu aktivitas kerja anda. Nah, untuk mengembalikan stamina tubuh yang menurun, maka anda bisa memanfaatkan daun Jeruk Purut sebagai bahan alaminya. 

Caranya juga cukup mudah, Yakni anda cukup merebus daun Jeruk Purut secukupnya saja. Kemudian saring dan tambahkan sedikit madu, Lalu minumlah ramuan tersebut saat masih hangat. Dengan begitu, kondisi stamina tubuh yang menurun akan bisa pulih kembali berkat ramuan daun Jeruk Purut tersebut.

5. Untuk Relaksasi
Kandungan minyak Atsiri yang terdapat pada daun Jeruk Purut, Mampu membuat tubuh menjadi rileks dan lebih nyaman. Seperti halnya daun Jeruk Purut juga bisa membantu dalam mengatasi stres. 

Nah, Untuk memanfaatkan daun Jeruk Purut sebagai relaksasi, Anda cukup merebus daun Jeruk Purut secukupnya untuk dibuat rendaman pada kaki anda. Dengan merendam kaki anda menggunakan air rebusan daun Jeruk Purut, Maka tubuh anda akan bisa terelaksasi, serta dapat memberikan rasa nyaman dan rileks pada tubuh anda.

Sumber : Tipskesehatannews.com

CAR,HOME DESIGN,HEALTH, LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING,
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive