Inilah Jeruk Kingkit (Triphasia trifolia) si Pohon Obat Batuk, Begini Caranya !

Sponsored Links
.
.











Jeruk kingkit (Triphasia trifolia) adalah tanaman perdu kerabat jeruk-jerukan yang sangat pantas dipertimbangkan di tanam di halaman rumah. Buahnya enak dimakan segar ketika sudah matang, rasanya manis sedikit asam dengan aroma harum. Buah ini mengandung limonene yaitu zat aromatik peluruh dahak sehingga cukup efektif untuk meredakan sakit tenggorokan. Tidak berlebihan rasanya jika jeruk kingkit disebut pohon obat batuk.


Buah serta daun Jeruk Kingkit begitu bermanfaat obat. Kandungan Linalool-nya berguna sebagai antiseptik, antijamur, penenang serta limonene-nya bermanfaat sebagai peluruh dahak. Menurut riset jeruk Kingkit juga mempunyai potensi sebagai obat anti HSV' (Virus Herpes Simplex), virus ini menyebabkan penyakit herpes, serta sebagai anti HIV' (virus penyebabnya AIDS'). Diluar itu daunnya sebagai obat sakit perut.


Jeruk Kingkit mengobati Batuk :



Segenggam Jeruk Kingkit yang telah masak dengan ciri warna buah merah tu. Bersihkan bersih, seduh dengan air panas dalam gelas. Biarlah 5-10 menit. Berikan madu murni. Lantas diminum airnya.



Jeruk Kingkit mengobati Obat Diare:



Daun jeruk Kingkit 7 lembar di rebus dengan 1/2 gelas air hingga mendidih. Lalu airnya diminum.


Semoga Bermanfaat
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive