Kacang Kenari, Makanan yang Baik untuk Menurunkan Kalori dan Berat Badan

Sponsored Links
.
Lupakan salad serta teh hijau, nampaknya kacang kenari bisa jadi kunci dalam menurunkan berat badan. 

Beberapa ilmuwan sudah temukan kalau mengonsumsi makanan diet seperti kacang kenari serta minyak zaitun memiliki kandungan sebagian jumlah lemak yang lebih rendah, serta karbohidrat diet yang lebih tinggi. 


Bahkan lebih baik, kenari, lantaran kaya akan lemak tidak jenuh ganda yang berguna untuk kesehatan jantung serta rendah kalori, kata mereka. 

Dalam penemuan ini, beberapa peneliti mereferensikan kalau kita harus sekurang-kurangnya mengonsumsi kacang ini sebanyak segenggam penuh dalam satu hari. 


Penulis penelitian ini Dr Cheryl Rock dari San Diego School of Medicine dari University of California, mengatakan ia terperanjat dengan hasil penelitianya. 

 " satu diantara temuan yang mengagetkan dari peneitian ini yaitu bahwa walaupun kacang kenari ini mempunyai jumlah kalori serta lemak yang lebih tinggi, diet kacang kenari nyatanya memberikah hasil dengan jumlah yang sama dalam penurunan berat badan dengan diet rendah lemak. " 

 " Mengingat hasil dari riset ini, seperti riset pada kacang kenari sebelumnya dalam kesehatan jantung serta berat badan, ada suatu hal yang perlu dikatakan untuk mengonsumsi kacang kenari segenggam dalam sehari. " 

Untuk sampai pada kesimpulan ini, Tim mempelajari sejumlah 245 wanita dengan keunggulan berat badan serta obesitas yang berumur 22 hinga 72 tahun, yang tercatat dalam program penurunan berat badan selama setahun. 

Dengan cara acak mereka ditugaskan untuk melakukan tiga type aktivitas yang tidak sama, seperti diet rendah lemak serta diet dengan karbohidrat tinggi, diet karbohidrat rendah serta lemak tinggi atau satu diet kacang kenari, yang mempunyai tingkat lemak yang lebih tinggi serta lebih rendah karbohidrat. 

Setelah enam bulan, wanita dari semua kelompok diet, rata-rata kehilangan hampir delapan % dari berat awal mereka. 

Mereka yang diet dengan kacang kenari juga sukses mengilangkan jumlah berat badan yang sama juga dengan dua kelompok yang lain. 

Tetapi dengan cara spesial, tingkat kolestrol jelek LDL turun, sedang kolestrol baik HDL bertambah. 

Kenari yaitu satu-satunya kacang yang memiliki kandungan lemak terutama lemak tak jenuh ganda serta termasuk juga beberapa sebagian asam alfa-linolenat (ALA). 

ALA yaitu bentuk tanaman yang datang dari omega-3 asam lemak yang utama untuk fungsi tubuh yang sehat. 

Badan tidak bisa menghasilkan omega-3 sendir oleh karenanya kita mesti penuhi keperluan itu dengan mengonsumsi sebagian makanan yang memiliki kandungan omega-3. 

Tetapi, Dr Rock mengaku terdapat banyak keterbatasan pada studi itu, lantaran cuma dikerjakan pada wanita saja, hingga peluang tak berpengaruhi untuk lelaki. 

 " Selain temuan ini, kami berharap agar bisa megeksplorasi dampak dari kacang kenari dalam kekenyangan, lantaran kami yakin kalau kenyang adalah fakor utama untuk melindungi berat badan, " kata Dr Rock menyimpulkan. 

Riset ini diterbitkan dalam Journal of American Heart Association sesudah riset terlebih dulu dari Harvard yang juga menunjukkan faedah kesehatan yang bakal diperoleh dari konsumsi lemak tak jenuh ganda. 

Studi itu menunjukkan kalau orang yang ganti lemak jenuh mereka dengan lemak tak jenuh ganda bisa hidup lebih lama serta mempunyai resiko lebih rendah dari penyakit jantung.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive