Luar Biasa, Tanaman Okra dapat Sembuhkan Diabetes, Begini Caranya?

Sponsored Links
.
Tanaman Okra (Abelmoschus Esculentus) belum banyak di kenal di negara kita, walau demikian belakangan ini nama Okra itu mulai banyak di kenal, terutama di Jakarta yang telah gencar mengedar berita bahwa tanaman Okra sangatlah baik untuk penderita diabetes karena sangatlah ampuh turunkan kandungan gula darah.

Okra atau Abelmoschus esculentus (kadang-kadang disebut sebagai “jari-jari wanita”, “bamia” atau “bhindi”)


Manfaat tanaman Okra untuk kesehatan yakni adalah makanan yang bisa mengontrol diabetes type 2. Okra kaya kalium, mempunyai banyak vitamin dan mineral dan nyaris bebas kalori.


Beberapa riset sudah tunjukkan bahwa okra bisa menolong menyembuhkan diabetes.


Dalam suatu studi pada tanaman Okra dan pada hewan diterbitkan dalam suatu Journal of Pharmacy & BioAllied, itu dilakukan oleh beberapa peneliti dari India dengan memakai tikus yang sudah diinduksi dengan diabetes. Studi itu temukan bahwa biji dan kulit dari okra mempunyai karakter anti-diabetes yang mengakibatkan tikus tetap stabil tingkat-glukosa darah yang menyebabkan perhatian utama dalam seluruhnya hewan dengan tanda-tanda diabetes, termasuk manusia.


Dalam riset itu polong okra di rendam di air dan diberikan dalam satu kelompok tikus, sedangkan kelompok kontrol menerima solusi dari Na-karboksimetilselulosa (CMC – gum selulosa ; turunan selulosa seringkali dipakai sebagai pengental). Hasil riset tunjukkan bahwa okra membantu mengurangi penyerapan glukosa dan turunkan kadar gula darah pada tikus.


Demikian juga, suatu studi yang dikerjakan oleh tim peneliti dari Vishwabharthi Sekolah Tinggi Pengetahuan Farmasi dan diterbitkan dalam International Journal of Research in Farmasi dan Kimia temukan bahwa ekstrak okra mempunyai efek anti-diabetes pada kelinci. Selama rentang waktu sepuluh hari, tingkat okra bertahap dikurangi kadar glukosa darah pada kelompok eksperimen kelinci, sebanding dengan pengurangan yang disebabkan oleh obat diabetes populer, metformin.

Beberapa orang mengklaim bahwa air rendaman okra, yang dikonsumsi sehari-hari, bisa membantu mencegah penyakit diabetes dan memulihkan kesehatan pada pasien yang diet untuk melindungi kadar gula darah mereka normal. Berikut adalah langkah untuk mempersiapkan :



Langkah mengolah Okra untuk menyembuhkan diabetes sbb :
Tanaman Okra sembuhkan Diabetes dalam sebuah Kajian Ilmiah dan Terapinya
1. Tentukan atau belilah Okra yang agak muda.


2. Siapkan 1 buah Okra (bila terlalu kecil dapat pakai 2 Okra). Okranya dirajang halus atau dipotong-potong seperti gambar di atas.


3. Rendam dengan satu gelas air nimum, ditutup dan dibiarkan satu malam.


4. Minumlah saat pagi hari saat sebelum sarapan atau dalam keadaan perut kosong.


5. Lalukan setiap hari selama 2 – 3 bln..


Catatan:


Air rendaman Okra akan seperti len*dir (putih telur), gunakan saringan kasar untuk menyaring air rendamannya.


Ampasnya bisa Anda rendam kembali dengan segelas air minum dan rendamannya bisa Anda minum sore harinya.


Air rendaman (len*dir Okra) tidak berbau dan tidak ada rasa apapun.

Rasa Okra seperti mentimun tapi agak sepet dan boleh dimakan jika anda menyukainya sebagai lalap.


Periksalah kadar gula Anda setiap pagi selama Anda minum air Okra ini untuk mengetahui apakah membawa manfaat bagi Anda atau tidak

Semoga Bermanfaat...
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive