Loading...

Ketika Membeli Buah Perhatikan Angka2 Pada Stikernya, Buah dengan Angka Depan 9 Adalah Buah yang Terbaik dan Layak Dipilih

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Bila anda membeli buah-buahan di supermarket atau di kios buah, anda bakal merasakan label yang melekat pada buah, label stiker itu biasanya ada pada buah impor. Mungkin saja anda tidak pernah memerhatikan kode angka yang ada pada sticker label itu serta menganggapnya tak penting.

Walau terlihat remeh serta seperti mengganggu, stiker atau label yang menempel pada buah itu memiliki kandungan kode yang diisi informasi utama perihal jati diri produk buah yang bakal anda konsumsi. Kode berupa angka pada sticker memberi tahu Anda bagaimanakah buah ini tumbuh. Dengan membaca kode, Anda bisa tahu apakah buah ini hasil rekayasa genetika, organik, atau diproduksi dengan pupuk kimia, fungisida, atau herbisida.

Berikut adalah arti kode angka pada buah yang butuh Anda kenali :

Bila kode angka pada stiker cuma ada empat digit, itu bermakna bahwa product ini tumbuh dengan cara konvensional dengan memakai pupuk pestisida maupun pupuk organik. Empat angka dari kode itu juga menginformasikan type dari semasing buah. Sebagai contoh, kode untuk buah pisang yaitu 4011, 4032 untuk semangka serta melon, 4139 untuk apel hijau serta 4131 untuk apel Fuji.

Bila kodenya lima digit serta nomer diawali dengan angka " 8 ", itu memberi tahu Anda bahwa buah itu yaitu hasil modifikasi genetika. Modifikasi genetik berarti sudah direkayasa, bukanlah alamiah lagi.

Bila kode angka lima digit serta nomer diawali dengan " 9 ", itu menginformasikan bahwa produk ini tumbuh dengan cara organik dengan memakai pupuk organik/alami.

Sebagai contoh serta agar anda tak terlampau ribet mengingatnya, cermati angka pertamanya saja. Berikut misalnya untuk buah apel hijau :

4139 berarti buah apel hijau itu ditanam dengan cara konvensional serta tak organik lantaran di beri pupuk pestisida.
84139 (ditambah angka 8 di depan) berarti buah apel hijau itu ditanam dengan cara konvensional, tak organik serta hasil rekayasa genetik
94139 (ditambah angka 9 di depan) berarti buah apel hijau itu ditanam dengan cara konvensional serta memakai pupuk organik
atau contoh pada pisang :

4011 berarti buah pisang itu ditanam dengan cara konvensional serta tak organik lantaran di beri pupuk pestisida
84011 (ditambah angka 8 di depan) berarti buah pisang itu ditanam dengan cara konvensional, tak organik serta hasil rekayasa genetik
94011 (ditambah angka 9 di depan) berarti buah pisang itu ditanam dengan cara konvensional serta memakai pupuk organik
Berdasar pada label itu bisa diambil kesimpulan bahwa buah memiliki loabel 5 angka dengan angka 9 didepan yaitu buah paling sehat. Jauhi yang memiliki loabel 5 angka dengan angka 8 dimuka lantaran buah itu adalah hasil rekayasa genetika yang tentu tak lebih baik serta tak lebih sehat dari buah yang tumbuh secara organik.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...