Loading...

Wow..Khasiat Dan Manfaat Hebat Daun Asam

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Bunda, Jika Anda suka dengan minuman tradisional yang berfungsi sebagai obat bernama jamu, maka Anda pasti tahu tentang salah satu jamu bernama sinom. Minuman ini sangat ringan dibandingkan jenis jamu lainnya yang terasa pahit. Biasanya sinom banyak diminum untuk penetralisasi minum jamu yang pahit dan bahkan banyak anak kecil yang suka dengan minuman manis yang satu ini.
Manfaat Daun Asam
Manfaat Daun Asam
Tahukah Anda bahwa sinom berasal dari daun asam? Meski memang tidak seperti jamu pada umumnya, namun kandungan daun asam sangat banyak dan baik untuk tubuh. Itu lah mengapa daun asam juga dijadikan bahan jamu atau minuman obat tradisional Indonesia. 
 
Seperti juga dikutip dari www.stylecraze.com, yang menyatakan bahwa manfaat daun asam adalah sebagai berikut
1. Membantu penyembuhan malaria. Malaria disebabkan oleh nyamuk Anopheles betina yang membawa plasmodium falciparum, dan karena daun asam memiliki ekstrak menyembuhkan dan antibakteri, konsumsi daun asam jawa dapat menghambat perkembangan plasmodium falciparum.

2. Mengobati sakit kuning dan dibetes. Penyakit kuning dan diabetes sangat berhubungan erat dengan fungsi hati dan empedu. Daun asam dapat memperbaiki fungsi hati. Jika diabetes membutuhkan insulin, daun asam akan membantu merangsang produksi insulin ke dalam darah, akan membantu empedu serta menyaring darah lebih baik sehingga menyembuhkan penyakit kuning. 

3. Mengatasi gigi dan gusi berdarah. Jika Anda mengalami sariawan, gusi berdarah dan karies gigi, penyebabnya bukan hanya keadaan rongga mulut saja yang kotor, namun karena Anda kekurangan vitamin C. Daun asam memiliki kandungan asam askorbat tinggi yang sekaligus juga sebagai antioksidan. 

Daun asam akan bertindak menyembuhkan dan melengkapi kebutuhan vitamin C tubuh. Daun asam juga memiliki sifat antiseptik yang dapat membunuh kuman dan membersihkan rongga mulut sehingga bersih dari bakteri penyebab infeksi.

4. Mengatasi kram menstruasi. Jika Anda sering kram pada bagian bawah perut dan punggung saat menstruasi, maka minum rebusan daun asam beserta dengan asamnya akan membuat nyeri karena kram lebih baik. Daun asam bersifat analgesik. Anda bisa menambahkan sedikit garam untuk mendapat reaksi lebih efektif.

5. Menyembuhkan peradangan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Jika Anda menderita radang atau bengkak, maka minum daun asam akan membuat luka cepat sembuh karena daun asam juga memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat digunakan untuk nyeri sendi dan peradangan lain. Bahkan daun asam akan memperkuat kekebalan tubuh dari virus dan infeksi penyakit.

Anda cukup merebus segenggam daun asam dengan 2 gelas air dan rebus hingga tersisa 1 gelas, lalu diminum hangat. Jika Anda ingin mendapat nutrisi obat yang lengkap, maka daun asam bisa juga dijadikan jus dengan menambah air dan sedikit madu Bunda.
(Sumber http://www.vemale.com)
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...