GIGI BERLUBANG? JANGAN DITAMBAL ATAU DICABUT, INI SOLUSINYA !! TOLONG SEBARKAN INFO PENTING INI BUAT KESEHATAN

Sponsored Links
.


Sakit gigi karena gigi berlubang? Mana tahan. Anda juga cepat-cepat ke dokter gigi untuk menambalnya atau bahkan juga mencabutnya karena nyeri telah tak tertahankan. Walau sebenarnya, saat ini ada cara baru untuk menangani gigi berlubang. Berikut penjelasannya.



Dokter gigi (Drg) Stephanie Hadiyanto dari RS Elisabeth Semarang menyampaikan, berdasarkan tehnologi kedokteran terbaru, gigi justru sebaiknya dipertahankan selama mungkin didalam rongga mulut. Jadi apabila gigi Anda berlubang, tak perlu ditambal atau dicabut, melainkan lakukan ini.



Maksudnya adalah untuk hindari resikonya dari mencabut gigi. " Lantaran banyak yang setelah gigi dicabut, dibiarkan begitu saja, tak ditukar atau ditambal, " ungkap Drg Stephanie.



Waktu lubang bekas gigi dilewatkan terbuka, gigi sebelah yang aktif bakal bergeser mengisi ruang yang kosong. Diluar itu gigi antagonis sisi atas bakal jadi tambah panjang. Itu berlangsung lantaran karakter gigi waktu digunakan untuk menguyah makanan bakal mencari antagonisnya.



Pergeseran atau pemanjangan gigi, dengan cara estetika bakal kurangi keindahan gigi. Gigi jadi bebrapa jarang. Mengakibatkan bekas makanan bakal gampang melekat dan membusuk di sela-sela gigi. Apabila ini berlangsung, kerusakan gigi lebih parah tinggal menanti waktu.



Oleh karena itu bila kerusakan mahkota gigi maksimal sampai 3/4 persen atau dengan kata lain tinggal seperempat saja, masih dapat dipertahankan. Tak perlu ditambal atau bahkan juga dicabut. Langkahnya gigi dipasak didalam saluran akar. Setelahnya dibuatkan mahkota dengan bahan titanium. Gigi baru itu bakal bertahan sampai sekitar lima th.. Fungsi kunyah terus optimal dan bagus dari segi estetika.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive