Hati Hati Jangan Minum Air Putih Setelah Makan makan yang Pedas! Ini Alasannya((bantu share))

Sponsored Links
.

Telah di ketahui bahwa umumnya orang Indonesia suka pada makanan pedas. Tidak lengkap terasa bila makanan tidak ada rasa pedasnya. Bahkan juga satu diantara makanan khas Indonesia yang populer yaitu sambal yang populer rasa pedasnya. 

Bila telah makan pedas, satu diantara minuman pendamping yang perlu ada di samping anda pasti yaitu air putih, benar kan? Namun nyatanya tidak baik lho minum air putih sesudah akan makanan pedas. Nyatanya sampai kini kita lakukan rutinitas yang salah lho, lewat cara minum air putih dingin untuk menyingkirkan rasa pedas. 

Sangatlah wajar bila kita lebih pilih minum air putih yang netral serta fresh juga sebagai pilihan pertama pembasmi rasa pedas, namun penelitian tunjukkan bahwa rutinitas itu nyatanya salah. Saat anda minum air sesudah makan pedas, rasa pedas itu malah bakal menebar ke semua sisi mulut, tidak cuma di lidah. 

Capsaicin yang ada didalam cabai atau makanan pedas akan tentang reseptor yang rasakan nyeri di lidah yang dimaksud reseptor TRPV1. Tanggapan reseptor itu akan kirim impuls ke otak serta akan berikan sensasi terbakar dari makanan pedas. Jadi, itu yaitu mekanisme dasar yang berlangsung saat kita konsumsi makanan pedas. 

Serta lantaran capsaicin adalah molekul non-polar, rasa terbakar itu cuma akan larut dalam zat non-polar yang lain. Namun lantaran air yaitu zat polar, hal semacam ini tidak bisa menghilangkan rasa pedas di mulut. Demikian sebaliknya, malah menebarkan rasa pedas serta terbakar di semua sisi mulut. Tidak cuma ini, sensasi terbakar ini dapat membuat kamu makin terasa haus. 

Lantas minuman apa yang baik diminum untuk menyingkirkan rasa pedas? Susu. Susu cair adalah minuman non-polar serta memiliki kandungan casein dapat menetralisir capsaicin serta menyingkirkan sensasi terbakar di mulut. Susu juga berperan menghindar permasalahan lambung (rasa panas di perut) lantaran umumnya makan pedas. 

Jadi, kelihatannya mulai saat ini anda harus ganti minuman wajibmu waktu makan pedas dengan susu, lantaran susu lebih cepat menyingkirkan rasa panas serta terbakar di mulut sesudah konsumsi makanan pedas. 
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive