Ingin Sembuhkan Batuk dalam Semalam? Coba Trik Ini

Sponsored Links
.
Obat batuk.
Penyakit batuk, pilek dan masalah pernafasan lainnya, biasanya banyak dialami pada saat memasuki musim penghujan. Cuaca yang berubah dari panas ke dingin, membuat tubuh harus ekstra keras beradaptasi dengan lingkungan.

Apalagi jika Anda kerap harus berada di luar saat hujan, tubuh bisa mudah sakit dan batuk bisa menyerang, serta sulit untuk disembuhkan. Obat-obatan yang ada di warung, biasnaya tidak cukup kuat untuk menyembuhkan batuk dan pilek.

Bahkan membutuhkan waktu berhari-hari, agar batuk benar-benar sembuh. Tetapi jika Anda jeli, ada banyak pengobatan tradisional yang justru lebih ampuh atasi penyakit musiman ini, bahkan Anda tidak harus memninum ramuan.

Salah satu cara untuk meredakan batuk parah dan efisien menghilangkan lendir yang berlebihan, adalah dengan trik 'bungkus madu', yang dapat membantu Anda menyingkirkan batuk hanya dalam satu malam. Resep ini juga bisa digunakan baik oleh orang dewasa maupun anak-anak.

Resep dan bahan-bahannya adalah sebagai berikut: minyak sayur, kain kasa, serbet, madu, tepung terigu, dan plester.

Caranya: Campurkan tepung dengan sedikit madu dan aduk, sampai Anda mendapatkan adonan yang tidak menempel di tangan Anda. Berikutnya, tambahkan minyak sayur dan gulung dengan tepung. Masukan campuran yang dihasilkan pada serbet, kemudian bungkus dalam kain kasa.

Lalu kompres bagian dada atau punggung dan kencangkan dengan plester. Kemudian kenakan piyama Anda.

Catatan: kompresan harus ditempatkan di atas jantung Anda.

Dianjurkan agar malakukan pengobatan ini sebelum tidur. Untuk anak-anak cukup 2-3 jam saja. Orang dewasa bisa sampai pagi hari. Untuk hasil yang lebih baik, Anda dapat menambahkan sedikit bubuk mustard.

Trik ini sangat efektif karena memiliki efek pemanasan dan anti-inflamasi. Anda akan melihat hasilnya dengan segera. Mengobati penyakit batuk dengan cara ini tidak memiliki efek samping.

Ulangi prosedur dalam beberapa hari, jika batuk belum kunjung sembuh.

Catatan: Pastikan anak Anda tidak memiliki luka di kulit untuk menghindari rasa sakit.

sumber: healthyfoodteam
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive