Loading...

Ini Dia Cara Alami Menyingkirkan Keloid yang Menyebalkan, Mau Tau Gimana caranya ?? Silahkan Lihat Disini!

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami - Kėloid mėrupakan bėnjolan pada kulit yang mėmiliki ciri bėrwarna mėrah ataupun kėcoklatan. Kėloid ini bėrasal dari kėlėbihan jaringan fibrosa sėtėlah prosės pėnyėmbuhan luka. Sėbėnarnya kėloid ini bukanlah sėbuah pėnyakit yang bėrbahaya layaknya bėnjolan tumor ataupun kankėr. Namun hanya saja keloid sangalah mengganggu penampilan seseorang, apalagi jika berada ditempat yang terbuka. Biasanya keloid muncul pada luka sebelumnya seperti luka jerawat, luka gores, luka bakar ringan ataupun bekas operasi. Kondisi keloid semakin hari akan meluas melebihi batas luka sebelumnya. Maka sebelum hal itu terjadi sangat penting mengetahui bagaimana cara menghilangkan keloid.
Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami
Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami
Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami

Menurut para ahli menyebutkan bahwa kondisi tersebut tidaklah berbahaya, karena bukan merupakan penyakit atau masalah kulit yang serius. Meskipun begitu, keloid yang tak segera diatasi tentu saja dapat menganggu penampilan seseorang, terlebih jika keloid pada bagian tubuh seperti tangan, kaki ataupun wajah. Umumnya ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membantu menghilangkan keloid secara alami. Berikut ini akan kami jelaskan mengenai cara untuk menghilangkan keloid secara alami. Adapun penjelasannya sebagai berikut!

Madu

Bahan alami untuk menghilangkan keloid yang pertama adalah menggunakan madu. Madu asli yang berasal dari binatang lebah ini mamang dipercaya sangat ampuh untuk mengatasi masalah keloid. Hal ini dikarenakan dalam madu asli memiliki kandungan untuk membantu meregenerasi sel kulit yang telah rusak ataupun mati. Caranya cukup dengan mengoleskan madu secara rutin pada luka keloid. Lalu diamkan sekitar 20 – 30 menit setiap hatinya.

Mentimun

Yang kedua adalah dengan memanfaatkan mentimun. Dalam buah mentimun memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak, selain itu juga memiliki kandungan silika yang memiliki manfata untuk membantu meningkatkan kolagen. Dengan kondisi kolagen yang meningkat maka akan dapat membantu mengatasi masalah seperti keloid, kulit keriput.

Lemon

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini yaitu lemon. Buah yang memilikin sumber vitamin C yang sangat tinggi ini ternyata memiliki manfaat untuk mengatasi keloid. Hal ini dikarenakan air jeruk lemon memiliki kandungan yang dapat membantu pengelupasan kulit. Jika digunakan pada keloid dapat berfungsi untuk mengurangi atau mengikis bentuk keloid secara alami. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini secara teratur setiap hari dua kali.

Minyak Lavender

Berikutnya adalah dengan menggunakan minyak lavender. Menggunakan minyak lavender juga merupakan cara paling ampuh untuk menghilangkan keloid dan membantu mengurangi bekas luka. Cara memanfaatkannya pun sangat mudah, campurkan 2 hingga 3 tetes minyak lavender dengan 2 sendok makan minyak jarak lalu gosokkan pada bekas luka. Agar hasil lebih maksimal,  ulangi pemakaian 3 hingga 4 kali dalam sehari.

Cuka Sari Apel

Cara menghilangkan keloid tanpa obat selanjutnya adalah dengan menggunakan cuka sari apel. Penggunakan cuka sari apel secara teratur dapat membantu mengurangi kondisi kemerahan karena bekas luka keloid. Caranya, oleskan cuka sari apel pada bekas luka dan biarkan hingga kering. Bilaslah area tersebut dengan menggunakan air hangat. Ulangi pemakaian selama 3 hingga 4 kali setiap hari.

Gunakan Kantung Teh Celup

Tak hanya enak saja, bekas kantung teh celup juga dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah yang satu ini. Para peneliti percaya bahwa kantong teh hijau yang Anda gunakan dapat mengurangi bekas luka karena kaya akan antioksidan. Caranya, rendam kantung teh hijau organik di dalam air hangat. Lalu tempelkan kantung teh tersebut pada bekas luka selama 10 hingga 15 menit. Ulangi pemakaian 2 sampai 4 kali sehari.

Minyak Esensial Tanaman dan Minyak Jarak

Campuran minyak esensial tanaman St John’s Wort  dan minyak jarak sangat ampuh untuk mengurangi bekas luka, terutama bekas luka operasi caesar. Caranya, campurkan 3 tetes minyak essensial tersebut dengan menggunakan 2 sendok makan minyak jarak. Lalu gosokan campuran ini pada luka secara teratur. Dan ulangi 3 sampai 4 kali sehari.

Gunakan Vitamin E dan Vitamin E

Vitamin D dan vitamin E yang Anda gunakan juga memiliki khasiat yang baik untuk memperbaiki bekas luka. Oleh karena itu, tak ada salahnya Anda mencoba untuk menggunakan kedua vitamin tersebut yang berbentuk kaplet cair. Caranya, untuk vitamin D, gunakanlah kaplet cair yang mengandung hingga 2000 IU dan vitamin E, gunakan kaplet cair yang mengandung 400 IU.

Lidah Buaya

Cara mudah menghilangkan keloid secara alami yang terakhir, Anda dapat memanfaatkan lidah buaya. Kandungan vitamin, enzim dan minera yang terdapat di dalamnya dapat membantu proses peremajaan kulit. Selain itu lidah buaya juga dapat membantu mengatasi keloid dengan efek menormalkan kembali dalam bentuk kulit aslinya. Caranya cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya pada keloid secara teratur.


Nah itulah beberapa penjelasan mengenai cara menghilangkan keloid secara alami.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...